Kelebihan dan Kekurangan Air Isi Ulang di Depo

Kelebihan dan Kekurangan Air Isi Ulang di Depo

Kelebihan dan Kekurangan Air Isi Ulang – Air adalah kepeluan penting untuk tiap-tiap makhluk hidup. Tanpa air seluruh makhluk hidup tak akan dapat bertahan hidup sebab air adalah unsur yang amat penting. Air mempunyai banyak manfaat untuk manusia, entah untuk kegiatan setiap hari seperti mencuci, memasak, mandi dan lain-lain. Tetapi yang lebih utama yakni air digunakan untuk diminum lantaran tubuh kita membutuhkan air sedikitnya 8 gelas sehari guna melancarkan sistem pencernaan tubuh, mengeluarkan racun yang terdapat di dalam tubuh, menaikkan metabolisme tubuh, menyeimbangkan konsentrasi, melindungi kulit, dll.

Air merupakan keperluan mendasar untuk kehidupan, malahan air merupakan asal dari kehidupan itu sendiri. Keperluan terhadap air sekarang ini kian meningkat. Air minum telah jadi kebutuhan utama untuk tiap-tiap orang. Air minum sangat penting untuk kesahatan tubuh. Air isi ulang yang bermutu dan higienis merupakan air yang cocok untuk diminum. Beberapa syarat air minum yakni tidak mengandung mikroorganisme berbahaya, tidak mengandung logam berat, tidak berwarna, tidak berasa dan tidak berbau. Air minum adalah air yang dihasilkan lewat pemrosesan ataupun tanpa pemrosesan yang memenuhi syarat-syarat kesehatan dan dapat dikonsumsi secara langsung. Apa kelebihan dan kekurangan air minum isi ulang dibanding yang lainnya?

Kelebihan dan Kekurangan Air Isi Ulang

Usaha air isi ulang marak tumbuh dimana-mana. Bisnis ini amat menguntungkan sekali bila dijalani dengan serius. Disamping menawarkan keuntungan untuk pelaku usaha air minum isi ulang juga amat berguna untuk konsumen sebab tanpa mesti repot-repot untuk merebus atau memasak air lagi. Kita tinggal pergi dan isi air ke depo atau tempat air isi ulang. Tetapi tiap-tiap sesuatu tentu ada kekurangan dan kelebihanya, tak terkecuali air isi ulang ini pun terdapat kelebihan dan kekurangannya. Berikut ini kelebihan dan kekurangan air isi ulang.

Kelebihan air isi ulang:

  • Harga jualnya cukup murah
  • Tidak sulit untuk mendapatkanya
  • Kualitas air isi ulang telah memenuhi standar Departemen Kesehatan, meskipun tidak semuanya. Hal ini bergantung pada kualitas bahan baku air, mesin dan sanitasinya.

Kekurangan air isi ulang:

  • Pengawasan dan pembinaan yang lemah pada para pengusaha depo air isi ulang menjadikan mutu air condong tak konsisten. Sementara itu, air dipergunakan setiap hari sehingga perlu untuk memeriksa apakah air yang dibeli telah melewati uji kualitas.
  • Kemungkinan terjadinya salah produksi cukup tinggi, khususnya menyangkut mengenai pemilihan alat dan sanitasi serta pemilihan bahan baku air.
  • Aturan tentang usaha depo air isi ulang masih tak jelas. Hal ini berkaitan dengan kualitas produksi sehingga perlindungan hukum tertentu terhadap konsumen bila terjadi kasus tak ada.
  • Proses untuk pengemasan cuma mempercayakan pada teknologi yang sederhana sehingga kerap terjadi pencemaran oleh bakteri.

Salah satu perusahaan bisnis air isi ulang yang menawarkan paket usaha untuk masyarakat yang ingin berkiprah dalam usaha ini ialah depo air ulang Aqualux. Usaha ini dibangun tak lepas dari keinginan Aqualux untuk menyediakan air yang higienis, bersih, dan bermutu pada masyarakat, namun dengan harga yang relatif lebih murah.

Sekarang Anda telah mengetahui kelebihan dan kekurangannya, bukan? Usaha depo air isi ulang ini cocok buat para orangtua yang ingin menginvestasikan uangnya lantaran proses dan model usahanya yang gampang untuk dilakukan. Bagaimana, apakah Anda pun tertarik untuk turut berkecimpung di dalam bisnis ini? Aqualux adalah mitra usaha yang tepat bagi Anda yang ingin berbisnis di bidang usaha air isi ulang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *