Harga Mesin Penawar Air Laut dan Spesifikasinya

Harga Mesin Penawar Air Laut dan Spesifikasinya

Harga Mesin Penawar Air Laut dan Spesifikasinya

Harga Mesin Penawar Air Laut dan Spesifikasinya – Perihal air bersih masih saja menjadi permasalahan di Indonesia. Setiap harinya kebutuhan air bersih terus saja meningkat untuk memenuhi keperluan rumah tangga seperti mandi, mencuci, memasak, dan juga untuk minum. Akan tetapi, ketersediaannya masih sangat sulit, apalagi ketika musim kemarau. Apalagi di daerah pesisir pantai, kebutuhan akan air bersih sulit sekali terpenuhi. Ditambah lagi, ketersediaan air bawah tanah di daerah pesisir terus berkurang setiap harinya. Oleh karena itu, diperlukan sekali solusi untuk mengatasi masalah ini.

Untungnya, saat ini sudah ada yang mengembangkan teknologi penyulingan air laut untuk mengolah air laut menjadi air tawar yang bersih agar kebutuhan akan air bersih di daerah pesisir pantai bisa terpenuhi. Salah satu mesin yang digunakan adalah mesin RO atau Reverse Osmosis. Harga mesin penawar air laut yang cukup terjangkau, menjadikannya sangat wajib untuk dimiliki.

Mesin Reverse Osmosis, Pengolah Air Laut Menjadi Air Tawar

Air laut atau air asin memiliki kandungan zat terlarut seperti garam dengan jumlahnya 3% sampai dengan 5%. Dengan adanya kandungan garam ini, maka diperlukan pengolahan air laut agar masyarakat dapat menggunakan air laut untuk keperluan sehari-hari.

Mesin Reverse Osmosis adalah mesin yang dilengkapi dengan teknologi tinggi untuk mengolah air. Baik itu air tawar, air sungai, bahkan air laut. Proses pengolahan dilakukan dengan cara yang sangat baik dan berkualitas tinggi, yaitu dengan cara menyaring air dari berbagai partikel pengganggu menjadi air mineral yang siap minum.

Dalam proses mengolah air laut menjadi air tawar, mesin ini beroperasi menggunakan membran reverse osmosis type seawater berpori-pori sebesar 0,0001 micron disertai dengan pompa booster bertekanan tinggi. Proses lewatnya air laut melalui membran semi permeabel ini akan membuang paling tidak 98% ion garam dan polutan dari air laut.

Cadangan mineral dan partikel-partikel di dalam air dihilangkan. Oleh karena itu, proses penawar air bisa berjalan serta mesin ini sangatlah efektif digunakan untuk memenuhi kebutuhan air bersih. Air hasil pengolahan dari mesin RO ini 99,2 % bebas garam, lebih higienis, bersih, sehat, tidak berasa, tidak memiliki bau dan akan lebih sejuk.

Mesin RO ini memiliki berbagai tipe yang berbeda-beda dengan kapasitas produksi yang berbeda pula. Harga mesin penawar air laut pun berbeda sesuai dengan ukurannya. Semakin tinggi ukurannya, maka produksi air yang dikeluarkan mesin juga semakin banyak. Untuk tipe yang kecil dengan ukuran 50 hingga 2000 GPD, mampu menghasilkan air sebanyak 80 sampai 3000 galon per hari.

Kapasitas menengah dengan ukuran 4000 hingga 8000 GPD mampu menghasilkan 500 sampai 900 galon per hari. Sementara itu, untuk kapasitas besar dengan 10.000 hingga 80.000 GPD, mampu menghasilkan 1.100 sampai 10.000 galon per hari.

Selain itu, mesin RO ini memiliki merek dan harga yang berbeda-beda sesuai dengan ukuran yang ditawarkan. Beberapa merek yang biasanya digunakan adalah sebagai berikut.

1.     Filmtec 2000 GDP dijual dengan harga sebesar Rp3.800.000,-.

2.     Luso 500 GDP dijual dengan harga sebesar Rp1.200.000,-.

3.     CSM 1000 GPD dijual dengan harga sebesar Rp1.900.000,-.

4.     CSM 50 GPD dijual dengan harga sebesar Rp350.000,-.

5.     Filmtec 50 GPD dijual dengan harga sebesar Rp400.000,-.

Nah, itulah daftar harga mesin penawar air laut dari berbagai merek yang bisa digunakan untuk mengolah air laut agar bisa dimanfaatkan untuk keperluan sehari-hari. Karena fungsinya yang sangat bermanfaat, maka mesin ini sangat direkomendasikan, terutama untuk para warna yang tinggal di daerah pesisir laut dan seringkali kesulitan mendapatkan air bersih.

Baca Juga :

Aneka Keunggulan Air Isi Ulang Mesin RO 1000 GPD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× HUBUNGI KAMI ! - Bonus 1 JUTA