Harga Pasang Depot Air Minum dan Tantangannya

Harga Pasang Depot Air Minum dan Tantangannya

Harga Pasang Depot Air Minum dan Tantangannya – Memang dewasa ini usaha air minum isi ulang mendulang keuntungan yang lumayan besar. Namun, sama halnya dengan menjalankan bisnis pada umumnya. Pasti pelaku usaha akan menemui kendala-kendala ditengah-tengah jalannya bisnis.

Gangguan tidak hanya dihadapi oleh pelaku usaha baru, pebisnis yang sudah lama malang melintang di bidang ini juga bisa berhadapan dengan masalah. Namun, jangan khawatir karena kendala ini dapat diatasi. Selain masalah harga pasang depot air minum yang cukup menguras kantong, kendala lainnya juga sering terjadi. Tapi jangan khawatir, karena ada berbagai cara untuk mengatasinya.

Kendala-Kendala yang Sering Dihadapi Pengusaha Depot Air dan Cara Mengatasinya

Jika ingin sukses, maka jangan mudah menyerah. Tidak perlu dipusingkan, berikut ini kendala pengusaha depot air dan cara mengatasinya.

1.     Gangguan Pada Mesin Depot

Apabila kendala muncul dari mesin, penanganannya sangat mudah. Segera hubungi distributor tempat membeli alat tersebut. Sangat disarankan untuk bekerja sama dengan penyedia mesin yang kompeten. Salah satu distributor terpercaya adalah Aqualux.

Tanyakan langsung dengan menghubungi melalui kontak Aqualux yang tersedia di website untuk mencari tahu semua informasi terkait mesin. Jangan sungkan menanyakan harga pasang depot air minum. Aqualux dikenal dengan pelayanannya yang baik terhadap pelanggan dan penawaran harganya juga cukup murah.

Hindari distributor yang tidak menjelaskan informasi produk dengan detail, tidak bekerja sama dalam melakukan uji air, tidak memberikan layanan purna jual atau garansi, mesin yang tidak memenuhi standar SNI, serta hal-hal yang merugikan lainnya.

2.     Persepsi Masyarakat tentang Air Isi Ulang

Pemanfaatan air bersih sudah diketahui oleh masyarakat luas. Mereka juga sadar akan kebutuhannya tersebut. Namun, masih banyak yang belum yakin dengan kualitas air isi ulang. Kenyataannya memang ditemukan beberapa air isi ulang mengandung  Eshcerichia coli.

Solusi untuk mengatasi masalah ini, gunakan air baku yang berasal dari mata air pegunungan. Sebaiknya, hindari penggunaan air sumur atau PDAM. Bukan hanya itu, mesin yang digunakan harus memiliki kualitas yang baik. Mesin dengan teknologi canggih bisa didapatkan di distributor Aqualux.

Jangan lupa melakukan pengujian hasil air di dinas kesehatan terdekat. Air yang memenuhi kriteria bersih dan layak konsumsi akan mendapatkan sertifikat. Pastikan sertifikat di tempel di bagian depan toko untuk meyakinkan konsumen.

3.     Peraturan yang Ditetapkan oleh Pemerintah

Pemerintah tidak hanya menetapkan aturan izin usaha, tapi banyak peraturan yang ditetapkan terkait bisnis ini. Peraturan tersebut antara lain tidak boleh menggunakan galon yang memiliki merek, galon yang digunakan tidak boleh di segel, dan masih banyak lagi.

Memang sangat sulit memasarkan produk tanpa merek, apalagi tidak disegel. Terapkan strategi promosi yang kreatif untuk menarik konsumen. Misalnya, menggunakan air minum RO, memberikan layanan delivery, menjual dengan harga murah dengan kualitas yang terjamin, dan masih banyak strategi pemasaran lainnya.

4.     Kondisi Galon

Sistem penjualan air isi ulang secara umum, penjual mengantar air minum isi ulang kepada pelanggan, lalu ditukar dengan galon yang kosong. Menyangkut hal ini, pihak penjual sering kali mendapat galon dengan kondisi yang kurang baik. Seperti contohnya, galon terlihat kotor, kusam, bahkan ada beberapa yang pecah.

Untuk mencegah masalah yang satu ini, penjual harus tegas dalam memberikan peraturan. Hal ini dilakukan agar galon yang masuk dan keluar jelas. Beri tanda pada galon agar lebih mudah dilacak, pelanggan juga tidak dapat melakukan penukaran sembarangan.

5.     Masalah Pengiriman

Adanya masalah dalam pengiriman dapat disebabkan oleh banyak faktor. Seperti jarak rumah pelanggan jauh, banyak pesanan yang harus diantar, atau kondisi kendaraan. Untuk mengatasi pengiriman lama karena jarak jauh, coba negosiasikan dengan pelanggan pasti mereka paham dengan kondisi tersebut.

Apabila pesanan mulai banyak, tidak ada salahnya merekrut karyawan supaya pengantaran dapat tertata dengan baik. Mengantar galon dalam jumlah banyak pasti ribet jika menggunakan motor. Coba gunakan kendaraan roda 3 yang bisa memuat galon lebih banyak.

Kendala-kendala di atas pasti mendapat komplain dari pelanggan. Untuk itu, segeralah mencari solusi. Jelaskan kepada pelanggan secara baik-baik. Pastikan mereka tidak mencari langganan air isi ulang yang baru. Jangan lupa untuk menggunakan mesin dari Aqualux untuk mendapatkan harga pasang mesin depot air murah dan pastinya berkualitas.

Baca Juga :

Harga Depot Air Minum Seken yang Berkualitas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *