Aneka Keunggulan Air Isi Ulang Mesin RO 1000 GPD

Aneka Keunggulan Air Isi Ulang Mesin RO 1000 GPD

Aneka Keunggulan Air Isi Ulang Mesin RO 1000 GPD

Aneka Keunggulan Air Isi Ulang Mesin RO 1000 GPD – Mengapa orang banyak mengkonsumsi air mineral dalam kemasan? Karena, biasanya air yang berasal dari tanah atau pegunungan harus dimasak terlebih dahulu. Belum lagi, di perkotaan air tanahnya sudah tercemar oleh berbagai limbah. Sehingga, meskipun sudah direbus hingga mendidih, dikhawatirkan masih terdapat logam yang tertinggal di dalam air. Oleh karena itu, tidak heran sekarang banyak depot air mineral yang bisa memproduksi air minum secara praktis.

Nah, salah satu alat isi ulang air mineral yang umum digunakan oleh depot air adalah RO yang merupakan singkatan dari Reverse Osmosis ini, bekerja dengan sistem bolak balik untuk kapasitas air sebanyak 158 liter/jam atau 1000 GPD. Material penyusun mesin RO, yakni bahan stainless steel yang terdapat di dalam satu frame. Lalu, apa saja kegunaan dan keunggulan mesin RO yang satu ini?

Inilah 5 Kegunaan dan Keunggulan Mesin RO 1000 GPD

Berikut ini adalah beberapa penjelasan mengenai manfaat yang dihasilkan dari penggunaan mesin RO 1000 GPD, diantaranya:

1.     Hasil osmosis menjadikan air bebas kontaminasi

Sistem reverse osmosis yang di dalamnya terdiri dari bagian sistem membran, filter sedimen, pompa tekanan, dan kontrol panel, menjadikan alat ini sangat bermanfaat untuk mensterilkan air dengan optimal. Fitur-fitur yang ada, memungkinkan pemisahan air dari berbagai bakteri maupun logam yang terkandung di dalamnya, menjadi air siap minum yang aman dikonsumsi.

Dengan begitu, material yang dapat mengganggu sistem pencernaan yang berasal dari air minum dapat terminimalisir. Kondisi air yang bebas kontaminasi, dapat menyehatkan tubuh seseorang yang rajin mengkonsumsi air mineral minimal 2 L setiap harinya

2.     Hemat dan sesuai dengan standar AMDK

Apa itu AMDK? AMDK singkatan dari Air Minum Dalam Kemasan, menurut SNI No.705/MPP/Kep/11/2003 merupakan air utama yang diproses tanpa disertai bahan pangan serta tambahan dari bahan pangan itu sendiri. Kemudian, dilakukan pengemasan hingga menghasilkan minuman yang aman untuk dikonsumsi sesuai dengan persyaratan kualitas air bersih untuk produk air minum dalam kemasan.

Air mineral adalah air siap minum yang mengandung unsur mineral yang dibutuhkan oleh tubuh dalam jumlah tertentu, tanpa dengan sengaja menambahkan unsur mineral lain ke dalam kemasan tersebut. Karena seluruh fitur sudah berada di dalam satu mesin, maka untuk proses pemurnian air tidak membutuhkan banyak mesin lainnya. Oleh karena itu, penggunaan terbilang hemat dan lulus standar SNI AMDK.

3.     Cita rasa air lebih segar dan mengandung mineral bebas ion

Air yang dihasilkan melalui proses reverse osmosis terjaga kesegarannya, sama seperti sumber mata air di pegunungan. Karena, di dalamnya masih terkandung mineral-mineral penting yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Berbeda dengan air yang hanya direbus saja, penggunaan mesin RO ini tidak hanya mampu mematikan bakteri atau mikroba saja, namun juga bisa menghilangkan logam berat yang terkandung di dalam sumber air tersebut.

4.     Kemurnian air mencapai 99,99%

Kemurnian air kemasan bisa mencapai angka 99%. Hal ini disebabkan sistem penyaringan mesin RO yang sangat unggul.  Dengan komponen yang ada, maka air yang steril atau bebas dari logam serta mikroba yang membahayakan tubuh dapat dihindari.

RO juga dikenal sebagai hyperfiltration, dimana teknologi ini mampu menyingkirkan berbagai kontaminan yang menyebabkan perubahan warna pada sumber mata air, bau yang tidak sedap, serta rasa yang berbeda atau tidak segar. Tidak hanya logam, bakteri dan virus mampu disingkirkan oleh mesin RO. Dengan begitu, air yang dihasilkan memiliki kualitas yang tinggi.

5.     Kualitas air yang dihasilkan dapat dicek melalui alat TDS meter

TDS meter merupakan sebuah alat yang berfungsi untuk mengukur jumlah partikel yang ada di dalam larutan air secara kasat mata. Hasil dari penyaringan menggunakan teknologi sistem reverse osmosis, dapat diuji kembali untuk memberikan kepastian yang lebih kuat jika di dalamnya sudah terbebas dari partikel-partikel yang berbahaya untuk tubuh. Satuan TDS meter yang digunakan adalah ppm.

. Keunggulan yang ditawarkan sangat banyak bukan? Oleh sebab itu, tidak heran jika mesin RO ini kini semakin banyak digunakan, terutama di kota-kota besar dimana ketersediaan air bersih semakin langka. Dengan begitu, maka bisnis air minum isi ulang dengan memanfaatkan mesin RO 1000 GPD Aqualux pun akan sangat menguntungkan. Bagaimana, tertarik mencobanya?

Baca Juga :

Rekomendasi Distributor Mesin RO di Jogja yang Terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× HUBUNGI KAMI ! - Bonus 1 JUTA