Alat Reverse Osmosis Penyedia Kebutuhan Air Bersih

Alat Reverse Osmosis Penyedia Kebutuhan Air Bersih

Alat Reverse Osmosis Penyedia Kebutuhan Air Bersih – Reverse Osmosis atau RO merupakan suatu teknologi penjernihan air untuk menghasilkan air yang lebih higienis dan lebih segar. Alat Reverse Osmosis ini biasanya digunakan untuk menjernihkan air di depot air minum, agar air minum yang dihasilkan berkualitas dan menyehatkan.

Teknologi reverse osmosis sebagai penjernih air tidak hanya sebatas mengolah air tawar saja seperti air sumur dan air sungai, tetapi juga bisa digunakan sebagai alternatif dalam pemanfaatan air laut untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Alat ini mampu bekerja untuk penjernihan air laut menjadi air tawar dengan membuang paling tidak 98% ion garam dan polutan air laut.

Cara Kerja dan Alat Penyusun Mesin Reverse Osmosis

Mesin reverse osmosis yang digunakan dalam penjernihan air bekerja dengan menggunakan membran semi permeabel berukuran 0,0001 mikron. Alat ini merupakan teknik penyaringan tingkat tinggi, sehingga mampu menyaring partikel-partikel maupun zat pengganggu yang ada di dalam air.

Mesin RO terdiri dari beberapa alat penyusun yang memiliki fungsinya masing-masing, diantaranya adalah sebagai berikut:

1.     Rangka Utama

Pada bagian rangka utama mesin ini terdiri dari beberapa bagian diantaranya adalah adaptor, housing membran, boosterpum RO, HPS, LPS, flow, dan post carbon.

2.     Bagian penunjang

Bagian kedua adalah bagian penunjang yang terdiri dari filter, membran RO dan cartridge filter. Bagian ini yang digunakan dalam proses penyaringan air.

3.     Tangki penampungan air.

Bagian selanjutnya adalah tangki penampungan air yang mampu menampung 3 sampai 5 liter air. Pada tangki ini juga terdapat konektor kran, set kran faucet, dan selang RO.

Pada penggunaan mesin Reverse Osmosis ini, tahapan paling penting berada di proses penyaringan. Proses penyaringan ini dilakukan menggunakan post karbon berupa karbon aktif berbentuk bubuk yang berfungsi sebagai penjernih, penyerap bau dan juga rasa air. Karbon aktif digunakan untuk menyeimbangkan rasa air karena air hasil penyaringan mesin RO memiliki rasa yang cenderung pahit.

Perlu diketahui, bahwa mesin Reverse osmosis terdiri dari beberapa macam tipe yang berbeda. Perbedaan tipe ini akan memberikan perbedaan pada jumlah air yang dihasilkan dari proses penjernihan. Tipe mesin reverse osmosis ini terdiri dari kapasitas kecil yaitu 50 GDP hingga 2000 GPD yang mana pada kapasitas ini mampu menghasilkan air jernih sebanyak 8 galon hingga 300 galon.

Untuk kapasitas menengah, yaitu 4000 GDP hingga 8000 GPD, mampu menghasilkan air jernih sebanyak 500 galon hingga 900 galon. Sementara itu, untuk kapasitas besar, yaitu 10.000 GDP hingga 80.000 GPD mampu menghasilkan air jernih sebanyak 1.100 galon hingga 10.000 galon air. Dengan 1 galonnya setara dengan 19 liter.

Dengan kemampuan menghasilkan air dari skala kecil hingga skala besar, mesin reverse osmosis bisa memenuhi kebutuhan air bersih, baik kebutuhan rumah tangga maupun dalam skala industri besar ataupun kecil.

Bagi Anda yang berniat memulai bisnis depot air minum isi ulang, maka faktor pemilihan mesin RO yang berkualitas adalah hal yang sangat penting. Tanpa mesin RO yang tangguh, maka bisnis tidak bisa berjalan dengan lancar. Nah, salah satu distributor mesin RO yang terpercaya dengan produknya yang sangat berkualitas adalah Aqualux.

Aqualux menawarkan berbagai macam jenis dan ukuran mesin RO yang siap memenuhi kebutuhan Anda sebagai calon pebisnis air minum isi ulang. Satu paket Alat Reverse Osmosis dari Aqualux sudah sangat lengkap. Jadi, Anda tidak perlu membeli peralatan tambahan lainnya. Bahkan, Aqualux juga menyediakan jasa pemasangan, sehingga nantinya Anda tinggal langsung memakainya saja.

Baca Juga :

Inilah Distributor Jual Mesin Air RO Bekasi Terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *