Peluang Bisnis Franchise Air Minum Isi Ulang yang Menjanjikan

Peluang Bisnis Franchise Air Minum Isi Ulang yang Menjanjikan

Peluang Bisnis Franchise Air Minum Isi Ulang yang Menjanjikan – Di awal kemunculannya, depot isi ulang air memang susah mendapatkan pasar yang luas. Masyarakat masih banyak yang meragukan kualitas air isi ulang ini. Lambat laun, mulai banyak yang menggunakan air isi ulang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Tidak sedikit yang sadar akan keunggulan dan kualitas air isi ulang.

Permintaan air isi ulang akhirnya semakin tinggi, seiring meningkatnya permintaan air isi ulang usaha depo air isi ulang turut menjamur. Semakin banyak distributor maupun franchise air minum isi ulang yang menyebar di beberapa daerah. Memang menjalankan usaha depo air isi ulang cukup menjanjikan saat ini.

Peluang Bisnis Franchise Air Minum Isi Ulang yang Menjanjikan

Keuntungan Membuka Bisnis Franchise Air Minum Isi Ulang

Memulai bisnis saat ini jauh lebih mudah. Apalagi dengan adanya waralaba atau franchise, siapa saja dapat menjalankan usaha. Lalu, bagaimana keuntungan dari franchise depo air isi ulang? Jika tertarik bisnis ini, berikut peluang keuntungan dari menjalankan usaha sebagai mitra waralaba air isi ulang.

1.     Membutuhkan Modal Kecil

Seperti usaha waralaba pada umumnya, menjadi franchise depo air juga tidak membutuhkan modal yang besar. Berbeda dengan modal untuk membuka usaha mendirikan rumah makan, bengkel, mini market, atau yang lainnya yang membutuhkan banyak modal. Bisnis ini hanya membutuhkan biaya untuk membeli mesin air, alat pembersih, dan galon.

Untuk pelayanan pengiriman membutuhkan alat transportasi. Supaya tidak membutuhkan biaya lebih mahal untuk membeli transportasi baru, gunakan kendaraan pribadi yang sudah ada. Di awal membuka usaha, mungkin belum membutuhkan karyawan, jadi belum ada anggaran gaji untuk pegawai.

2.     Omzet yang Didapat Lumayan Besar

Kebutuhan air bersih terutama di daerah perkotaan sangat besar. Hal ini mempengaruhi omzet yang didapat. Memiliki banyak konsumen yang membutuhkan air, pastinya keuntungan yang didapat lumayan tinggi. Apalagi bisnis ini bukan musiman, artinya air tetap dibutuhkan sampai kapan pun.

Lagi pula dewasa ini, masyarakat lebih memilih sesuatu yang serba praktis. Salah satunya air bersih siap pakai sangat dibutuhkan oleh banyak orang sekarang. Jadi, tentu omzet yang didapat cukup menggiurkan dan tanpa khawatir tidak laku.

3.     Tidak Perlu Tempat Luas

Menjadi franchise air minum isi ulang tidak membutuhkan tempat yang luas. Manfaatkan teras atau garasi yang kosong untuk tempat mesin depo air. Apabila sebelumnya sudah memiliki usaha toko, menjalankan usaha ini akan lebih mudah.

Tidak perlu menyewa tempat yang jauh dari rumah. Konsumen potensial bisnis ini adalah rumah tangga. Jadi, membuka di rumah penghasilan sudah cukup menjanjikan. Asal tempat tinggal berada di lingkungan perumahan atau perkampungan yang pada penduduk.

4.     Mudah Mendapat Pasokan

Jangan khawatir bisnis berhenti di tengah jalan. Selama pasokan air tidak habis, usaha ini akan terus dapat berjalan. Masalah pasokan air ini juga masih banyak diragukan oleh masyarakat. Sebaiknya, ambil air yang dari sumber yang layak dikonsumsi.

Konsumen tidak mau mengambil risiko dengan membeli air isi ulang yang tidak baik untuk kesehatan. Gunakan mesin penyaring yang canggih, memang mesin ini lebih mahal pemasangannya dan tentu harga jualnya juga lebih tinggi. Tapi, semua tidak menjadi masalah semahal apapun asal menyehatkan tetap laku di pasaran.

5.     Pilihan Alternatif Air Isi Ulang

Pilihan mesin depo air isi ulang bermacam jenisnya, ini yang sering membuat calon pelaku waralaba bingung menggunakan mesin yang mana. Distributor Aqualux menyediakan pemasangan mesin air mineral dan RO. Kedua mesin ini memiliki keunggulan masing-masing yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Ada beberapa paket pemasangan yang disediakan oleh distributor ini, seperti air mineral, air bio, dan air RO. Harga pemasangan sekitar Rp14.990.000,00 hingga Rp74.950.000,00.

Menjalankan bisnis franchise air minum isi ulang terbilang susah-susah gampang. Semua kembali pada keseriusan Anda sebagai pelaku usaha, jangan mudah menyerah. Terus belajar dan perbanyak informasi tentang dunia bisnis. Selain itu, pastikan untuk bekerjasama dengan Aqualux sebagai perusahaan depot air minum isi ulang terpercaya.

Baca Juga :

Cara Memulai Bisnis Instalasi Depot Air Minum Isi Ulang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *