5 Jenis Modal Usaha Air Minum Isi Ulang 2020 Bagi Pemula

5 Jenis Modal Usaha Air Minum Isi Ulang 2020 Bagi Pemula

Merintis sebuah usaha merupakan hal yang perlu dipersiapkan dengan baik. Saat ini banyak orang memulai usaha air minum isi ulang karena dinilai memiliki peluang yang sangat besar. Hampir setiap rumah menggunakan air minum isi ulang karena lebih praktis.  Artikel ini akan membahas Modal Usaha Air Minum Isi Ulang 2020 yang perlu Anda persiapkan untuk memulai bisnis ini.

5 Jenis Modal Usaha Air Minum Isi Ulang

Lokasi Usaha

Lokasi yang tepat akan membuat pelanggan dapat dengan mudah mengakses lokasi usaha. Apabila tidak memiliki dana yang cukup untuk membeli tanah dan membangun tempat baru, maka dapat memulai usaha di rumah. Saat ini banyak pengusaha air minum menggunakan pekarangan rumah sebagai tempat usaha.

Pilihan untuk menentukan lokasi antara lain dapat mencari lokasi yang berada di persimpangan jalan. Lokasi ini dapat dengan mudah ditemukan oleh pelanggan. Dalam pemilihan tempat Anda juga dapat menggunakan perkiraan jumlah kompetitor. Apabila pada sebuah perumahan belum ada usaha air minum isi ulang, maka Anda dapat membangun lokasi di sekitar area ini.

Stok Galon yang Akan di Jual

Kapasitas dari usaha yang akan Anda jalankan adalah hal yang perlu dipersiapkan. Hal ini disebabkan karena jumlah stok galon dalam jumlah yang tepat akan membuat usaha depot air minum berjalan dengan lancar. Pelanggan yang baru pertama kali datang dapat membeli galon yang tersedia pada depot Anda. Untuk tahap awal Anda dapat menyiapkan galon sebanyak 50 buah.

Mesin Ultraviolet

Mesin ultraviolet merupakan salah satu modal usaha air minum isi ulang 2020. Saat ini banyak jenis mesin ultraviolet yang dapat ditemui di pasaran. Mesin ini berfungsi untuk membunuh kuman, bakteri dan virus yang terdapat pada air. Kisaran harga dari mesin ultraviolet cukup bervariasi. Hal ini tergantung pada kualitas dan asal dari mesin ultraviolet.

Sebaiknya Anda menentukan mesin ultraviolet yang sesuai dengan kapasitas dari usaha Anda. Mesin Ultraviolet dapat dibeli di toko online atau pada Agen yang menyediakan instalasi depot. Untuk pemasangan ini, Anda dapat menggunakan jasa teknisi agar pemasangan mesin ultraviolet sesuai dengan ketentuan.

Petugas Pengantar Air Minum

Sumber daya manusia merupakan modal yang harus ada dalam bisnis air minum isi ulang. Apalagi bila Anda menyediakan jasa jemput antar air minum isi ulang. Anda dapat memilih petugas pengantar yang ramah dan mengenal lokasi usaha Anda. Bila Anda memulai usaha dengan modal yang minim, maka pengantaran galon isi ulang pada pelanggan dapat dilakukan sendiri.

Petugas yang akan mengantarkan air minum isi ulang kepada pelanggan dapat menggunakan motor saat bekerja. Sebagai tambahan pelayanan kepada pelanggan, Anda dapat melatih petugas ini agar mengantarkan pesanan tepat waktu. Hal ini akan membuat usaha depot air minum Anda disukai oleh pelanggan dan akan meningkatkan pemasukan.

Dana

Salah satu modal usaha air minum isi ulang 2020 yang menjadi poin utama adalah dana. Modal dari sisi keuangan yang cukup akan membantu bisnis berjalan dengan lancar. Apabila saat ini Anda belum memiliki modal yang cukup, maka Anda dapat mengumpulkan modal dengan melakukan usaha sampingan.

Ada berbagai usaha sampingan yang dapat dilakukan untuk mengumpulkan dana. Antara lain dengan menjadi freelancer dan berbagai usaha dengan modal minim lainnya. Apabila modal Anda sudah cukup, maka usaha air minum isi ulang yang Anda inginkan dapat dibuka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *