Jual Mesin Air Isi Ulang Bendosari sukoharjo 0852-79797-384 Aqualux

Jual Mesin Air Isi Ulang Bendosari sukoharjo 0852-79797-384 Aqualux

Tips Perawatan dan Mencari Tempat Jual Mesin Air Isi Ulang Bendosari sukoharjo Terpercaya

Jual Mesin Air Isi Ulang Bendosari sukoharjo

Mesin air isi ulang merupakan hal utama yang diperlukan ketika membuka usaha pengisian air minum. Jika mesinnya saja sering mengalami masalah, maka akibatnya akan membuat usaha Anda tersendat lajunya. Perawatan yang rutin serta memilih tempat Jual Mesin Air Isi Ulang Bendosari sukoharjo yang terpercaya tentu adalah hal yang penting. Agar mesin tetap awet dan usaha semakin lancar, yuk simak sejumlah tips merawat mesin beserta cara mencari tempat jualnya yang terpercaya.

Tips Merawat Mesin Air Isi Ulang

Setelah mesin air isi ulang terpasang dan air masih dirasa berbau karena masih tercampur serpihan debu, berikut beberapa cara perawatan yang perlu Anda lakukan:

  • Pada pagi jam 6, buang air melalui pengisian sebanyak 5 buah galon
  • Kemudian di jam 11 siang, buang lewat pengisian galon sebanyak 5 buah
  • Lakukan hal serupa pada jam 3 sore
  • Kemudian pada jam 8 malam, lakukan pembuangan dan pengisian seperti langkah sebelumnya sebanyak 5 galon

Berikut beberapa komponen yang mesti Anda rawat ketika mesin air isi ulang sudah beroperasi lancar:

  1. Lemari Pengisian

Lemari pengisian merupakan wajah dari depot air isi ulang Anda. bersihkan setiap hari dengan kain lap basah. Jangan sampai berdebu karena dikhawatirkan akan masuk ke galon. Bersihkan secara teratur agar jamur kaca tidak tumbuh.

  1. Tutup Galon

Meskipun tampak sepele, tutup galon merupakan komponen vital. Anda mesti mencuci tutup galon sebelum dipasangkan. Dengan demikian debu dan bau plastik akan hilang dan menjamin kualitas air.

  1. Filter

Filter kerapkali bermasalah dengan kotoran karena memang fungsinya sebagai penyaring. Jangan tunggu sampai warna filter kecoklatan. Jika sudah mulai tampak kekuningan, sebaiknya segera dibersihkan. Jika kesulitan membersihkannya, ganti dengan yang baru. Anda pun harus melakukan hal yang sama untuk bagian housing filter.

  1. Tabung dan Tangki

Untuk bagian tabung, lakukan pencucian dengan backwash kurang lebih 15 menit tiap minggunya. Sedangkan pada bagian tandon, Anda dapat membersihkannya tiap enam bulan sekali.

  1. Ultraviolet

Komponen ultraviolet yang kotor tentu tidak akan terlalu terlihat jika dari sisi luar. Untuk membersihkannya, Anda mesti membuka rangkaian pipa kemudian keluarkan bola UV beserta semprong yang ada pada komponen tersebut. Bersihkan kotoran yang melekat dan lakukan pembersihan tiap enam bulan sekali.

Tips Mencari Tempat Jual Mesin Air Isi Ulang Bendosari sukoharjo

  1. Survey Harga

Pertama-tama adalah dengan melakukan survey harga terlebih dahulu. Pastikan Anda sudah memiliki gambaran tentang harga pasaran mesin air isi ulang. Dengan demikian, Anda akan lebih mudah mengira-ngira besaran modal yang harus disiapkan. Coba cek harga Jual Mesin Air Isi Ulang Bendosari sukoharjo di internet atau melalui kolega.

  1. Cari Informasi

Mesin air isi ulang dapat diartikan sebagai nyawa usaha pengisian air minum. Maka dari itu pastikan Anda memilih tempat penjualan mesin yang sudah terkenal kredibel. Selain bertanya ke kolega atau orang terdekat, cek websitenya. Tempat Jual Mesin Air Isi Ulang Bendosari sukoharjo yang baik biasanya menyertakan websitenya.

  1. Cek Layanannya

Setelah yakin dengan kredibilitas tempat tersebut, pastikan Anda menanyakan bagaimana layanan yang tersedia. Apakah harga yang tertera sudah termasuk biaya pemasangan, biaya pengantaran, jaminan garansi, bantuan perawatan, dan sebagainya. Layanan yang diberikan tersebut dapat menambah pertimbangan Anda.

  1. Garansi

Seperti halnya Anda membeli perangkat elektronik, mesin air isi ulang haruslah yang memiliki garansi. Garansi yang diberikan dapat menjadi jaminan positif atas kepercayaan konsumen. Selain itu, Anda tidak perlu was-was jika di masa-masa awal pemakaian terjadi kerusakan.

Dengan memilih tempat  yang tepat dan melakukan perawatannya secara rutin, diharapkan usaha dapat berjalan lancar dan mampu mendulang keuntungan lebih banyak. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *