Aneka Keunggulan Air Isi Ulang RO

Aneka Keunggulan Air Isi Ulang RO

Aneka Keunggulan Air Isi Ulang RO – Kebutuhan akan air bersih terutama untuk minum, semakin hari terus saja bertambah. Tidak hanya di daerah yang kekurangan air bersih, tetapi terjadi juga di daerah perkotaan yang kebanyakan dihuni oleh pekerja kantoran dan juga mahasiswa. Pasalnya, baik pekerja kantoran maupun mahasiswa tidak mempunyai waktu untuk repot-repot memasak air minum. Sehingga, mereka lebih memilih untuk mengonsumsi air isi ulang yang jauh lebih praktis dan juga ekonomis.

Banyak sekali jenis air isi ulang yang tersebar di pasaran. Salah satunya adalah air isi ulang RO. RO atau Reverse Osmosis adalah suatu teknologi penjernihan air yang pada mesinnya dilengkapi dengan membran reverse osmosis type seawater berpori-pori 0,0001 micron. Mesin ini juga disertai pompa booster bertekanan tinggi yang mampu membersihkan air dari partikel dan zat yang berbahaya bagi tubuh. Sehingga, air minum yang dihasilkan lebih higienis, bersih, sehat, tidak berasa, tidak memiliki bau dan lebih sejuk.

Ini Dia Keunggulan Air Isi ulang RO

Teknologi penjernihan air Reverse Osmosis ini sudah banyak digunakan baik dalam skala industri (perkantoran) maupun rumah tangga. Tentunya, hal ini dikarenakan kualitas air yang dihasilkan tidak mengecewakan konsumen. Beberapa keunggulan dari penggunaan teknologi Reverse Osmosis pada air yang dihasilkan adalah sebagai berikut:

1.     Air yang dihasilkan lebih segar dan higienis

Sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa proses penjernihan air dengan teknologi reverse osmosis dilakukan menggunakan mesin yang mampu menyaring partikel maupun zat berbahaya yang dapat memberikan dampak negatif pada tubuh. Sehingga, air yang dihasilkan dari mesin ini lebih segar dan juga higienis.

Kesegaran dan kehigienisan air minum ini ,tentunya menjadi angin segar bagi orang-orang yang berada di kota besar. Karena, biasanya kualitas air di daerah perkotaan sudah menurun. Dengan adanya air minum reverse osmosis ini, kebutuhan akan air bersih bisa terpenuhi dan tidak perlu khawatir lagi akan kualitas airnya.

2.     pH air yang dihasilkan lebih tinggi

Selain kehigenisan dan kesegaran air yang akan dikonsumsi, hal lainnya yang juga perlu diperhatikan adalah pH air tersebut. Air bersih yang siap dikonsumsi biasanya berada pada kisaran pH 7,2 sampai 8,5. Akan tetapi, untuk mendapatkan air dengan pH mencapai angka 8,5 tidaklah mudah. Untuk menjawab permasalahan tersebut, reverse osmosis dengan teknologi canggihnya mampu menghasilkan air dengan pH mencapai angka 8,5.

Mengapa pH air minum begitu penting? Hal ini dikarenakan air minum dengan pH mencapai 8.5 disebut sebagai air alkali, yang mana banyak sekali manfaat kesehatan bagi tubuh yang akan dirasakan jika kita mengonsumsi air alkali secara rutin setiap hari.

3.     Memenuhi kebutuhan akan air minum

Teknologi reverse osmosis memiliki berbagai tipe yang berbeda-beda. Perbedaan tipe mesin RO ini mempengaruhi jumlah air bersih yang dihasilkan, mulai dari skala yang paling kecil sebanyak 8 galon, hingga skala yang paling besar mencapai 10.000 galon. Jadi jelas sekali bahwa dengan banyaknya jumlah air yang dihasilkan, teknologi RO mampu memenuhi kebutuhan air minum baik untuk kebutuhan rumah tangga yang berskala kecil maupun untuk kebutuhan industri yang berskala besar.

Itulah beberapa keunggulan dari air isi ulang RO yang perlu diketahui.  Ketersediaan air layak konsumsi yang segar, higienis, dan menyehatkan sangatlah dibutuhkan terutama di kota-kota besar. Untuk mendapatkan air isi ulang RO dengan kualitas terbaik, Anda bisa menggunakan mesin RO dari Aqualux yang sudah terjamin kualitasnya.

Baca Juga :

Tisu Galon Cianjur, Pendamping Penting Air Isi Ulang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *