Air Isi Ulang Biru, Bisnis yang Prospektif dan Menjanjikan

Air Isi Ulang Biru, Bisnis yang Prospektif dan Menjanjikan

Air minum adalah salah satu kebutuhan dasar manusia. Kebutuhan air konsumsi yang tinggi ini bisa mengilhami Anda untuk memulai bisnis air minum isi ulang, depot air isi ulang biru misalnya.

Saat ini memang depot air minum isi ulang telah jadi salah satu opsi yang dipilih untuk mencukupi kebutuhan keluarga di rumah akan air minum. Tetapi, dari mana airnya berasal dan bagaimana proses pengolahannya butuh diperhatikan secara lebih cermat, termasuk pemenuhan standar yang berlaku lantaran tak bisa kita kendalikan secara langsung.

Kementerian Kesehatan RI sudah menentukan aturan mengenai persyaratan didirikannya depot air minum isi ulang yang layak. Dengan mengenali standar dan bagaimana pemeriksaannya, Anda dapat memeriksa kembali apakah depot air isi ulang biru langganan Anda telah sesuai aturan ataukah belum.

Depot air minum isi ulang mesti memenuhi standar dari peraturan yang sudah ditentukan pemerintah. Pasalnya air tersebut akan diminum dan kemudian masuk ke dalam tubuh. Jadi kebersihan air merupakan hal utama yang mesti terus terjaga.

Pada 22 Mei 2002 lalu Yantje Wongso mendirikan Depo Air Minum Biru di Surabaya. Ia bersama adiknya menciptakan sebuah inovasi penting untuk kelanjutan usahanya. Inovasi itu  ialah Teknologi Ozon 100% yang diterapkan di Depo Air Minum Biru sesudah 3 bulan bisnis tersebut berjalan.

Teknologi Ozon 100% untuk air minum isi ulang Biru sanggup membuat kualitas air minum Biru sebanding dengan air minum keluaran pabrikan besar secara kualitas. Ia memakai teknologi pemurnian air dengan jalan mengeluarkan partikel Ozon (O3) di dalam air. Berkat proses itu kita  bisa menghilangkan bau, rasa, dan bakteri pada air yang belum diolah.

Disamping itu, dengan penggunaan teknologi pemurnian Ozon, air minum produk Biru mempunyai daya tahan sampai dua bulan. Sedangkan, air minum isi ulang merek yang lain umumnya cuma tahan selama 2 minggu saja.

Depo Air Minum Isi Ulang Biru adalah bentuk bisnis baru yang menyediakan air minum berkualitas prima lewat beberapa gerai pengisian air minum yang lokasinya berdekatan atau ada di kawasan konsumen air minum.

Gerai ini adalah gabungan antara toko dan pabrik sebab di samping berguna sebagai sarana penjualan, proses pembuatan air minum pun dilaksanakan di gerai. Bahan utamanya ialah air alami dari mata air di pegunungan yang disuplai memakai truk tangki.

DAM Biru menyajikan layanan pengisian Air Minum BIRU di tempat gerai yang tersebar di berbagai lokasi. Pelanggan datang langsung ke gerai dengan membawa botol galon kosong berukuran 19 liter miliknya buat diisi kembali dengan air minum biru. Guna menjaga kualitas tetap terbaik, DAM Biru kini belum menyediakan layanan ambil maupun antar botol galon.

Seluruh rangkaian langkah pembersihan dan penyucihamaan botol galon pelanggan diberikan secara cuma-cuma menurut standar kualitas terbaik sebagai air minum. Di sini botol galon milik pelanggan akan disucihamakan dengan obat yang pantas konsumsi atau food grade dan dibilas dengan air steril.

Pembersihan botol yang lebih mendalam akan diberikan bila botol galon milik pelanggan memerlukan atau memintanya, yakni dengan menambahkan proses penyikatan pada bagian dalam botol atau pengobatan maupun perendaman pada botol galon. Hal ini memerlukan waktu yang lebih sehingga memerlukan persetujuan dari si pelanggan.

Prospek usaha air minum Biru amat menjanjikan. Ini terlihat dari antusias konsumen yang membeli produknya. Dengan memakai teknologi Ozon, air minum ini banyak mengandung oksigen dan amat menyehatkan. Selain itu kebanyakan mitra dapat memperoleh modalnya lagi dalam waktu 3-4 tahun.

Akan teteapi untuk dapat meraih sukses, diingatkan perlunya penentuan letak/tempat usaha. Disamping mempunyai ukuran ideal seluas 10 meter x 12 meter, lokasit usaha pun mesti menyiapkan area parkir untuk menampung sedikitnya 3 mobil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *