7 Tips Memilih Harga Ultraviolet yang Tepat

7 Tips Memilih Harga Ultraviolet yang Tepat

Apabila Anda memiliki usaha depot air minum isi ulang maka ultraviolet adalah salah satu komponen instalasi yang perlu dipersiapkan. Ada berbagai cara untuk menentukan ultraviolet yang terbaik. Salah satunya dengan memilih harga ultraviolet yang tepat.

Tentang Ultraviolet

Ultraviolet merupakan salah satu bagian penting dari depot air minum isi ulang.  Alat ini yang memberikan efek pada air minum agar menjadi terbebas dari kuman, virus dan bakteri. Cara kerja dari lampu ultraviolet lebih efektif apabila memiliki daya watt dan kecepatan penyinaran yang tepat.

Dari segi jenis, ultraviolet memiliki beberapa tipe yang ditentukan oleh kapasitasnya. Gallon per Minute (GPM) merupakan satuan dari ultraviolet. Galon yang dimaksud adalah satuan dari Amerika sebesar 3,78541 liter. Beberapa tingkatan UV yang sering digunakan pemilik usaha depot air minum adalah 2 GPM, 5 GPM, 6 GPM, 8 GPM dan 12 GPM.

7 Tips Memilih Harga Ultraviolet yang Tepat

Merencanakan Bisnis Depot Air Minum

Ketika memulai untuk berbisnis depot air minum, maka Anda perlu untuk merencanakan kapasitas bisnis yang akan dibuat. Perencanaan dapat dimulai dari kapasitas dari galon yang akan dilayani ketika sudah mulai beroperasi. Hal ini akan menentukan jenis dan harga ultraviolet yang akan dipilih nantinya.

Kenali Merek Ultraviolet yang Ada

Saat ini telah banyak ditemukan berbagai Merek ultraviolet di pasaran. Ada ultraviolet yang merupakan produk lokal dan ada pula yang datang dari luar negeri. Semuanya memiliki karakteristik dan kualitas tersendiri, sehingga memerlukan pengenalan terlebih dahulu. Anda harus menentukan Merek ultraviolet yang sesuai dengan kebutuhan dari bisnis depot.

Sesuaikan antara ukuran Ultraviolet dengan Kecepatan Air

Kecepatan air yang akan disinari oleh ultraviolet juga perlu diperhatikan. Hal ini disebabkan karena terkadang kekuatan ultraviolet bisa menurun akibat lama penggunaan. Oleh sebab itu, Anda memerlukan perencanaan mengenai kecepatan dan jenis ultraviolet yang akan digunakan.

Menentukan Harga Ultraviolet yang Dibutuhkan

Menentukan harga ultraviolet yang dibutuhkan memerlukan berbagai pertimbangan. Hal ini disebabkan karena saat ini banyak ditemukan ultraviolet dengan harga yang murah. Akan tetapi, memiliki kualitas yang kurang karena tidak berhasil membunuh bakteri secara tuntas. Pemilihan yang salah akan membuat air depot isi ulang Anda menjadi membahayakan bagi pelanggan.

Harga ultraviolet sangat bervariasi. Anda dapat menemukan ultraviolet dengan kisaran harga Rp.400.000 – Rp. 2.500.000. Harga yang berbeda ini tergantung dari kualitas dan kapasitas dari ultraviolet.

Memilih Tempat Penjualan Utraviolet yang Terpercaya

Dalam melakukan pemilihan untuk ultraviolet yang akan digunakan, Anda harus teliti. Memilih agen penjualan yang telah terpercaya dan bisa memberikan penjelasan mengenai jenis dan harga ultraviolet yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Riset pasar melalui internet juga dapat dilakukan untuk melihat tempat penjualan ultraviolet yang memiliki banyak pelanggan.

Menentukan Komponen Tambahan yang Diperlukan

Proses sterilisasi air dapat dilakukan dengan menambahkan ozon generator pada instalasi Anda. Akan tetapi tambahan ini tidak bersifat wajib, yang harus ada adalah ultraviolet. Ketika menentukan harganya yang akan dibeli, terkadang penjual menawarkan generator ozon. Oleh sebab itu, Anda perlu mempertimbangkan terlebih dahulu untuk menambahkannya.

Menggunakan Jasa Teknisi dalam Pemasangan Ultraviolet

Apabila Anda tidak bisa memasang ultraviolet sendiri, maka dapat menggunakan bantuan teknisi. Teknisi yang berpengalaman akan melakukan pemasangan dengan tepat dan akan memberikan arahan dalam penggunaan ultraviolet. Penggunaan jasa teknisi akan menambah pengeluaran bagi Anda, sehingga akan membuat harga ultraviolet menjadi bertambah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *