Tips Memilih Depot Air Minum yang Berkualitas

Tips Memilih Depot Air Minum yang Berkualitas

4 Tips Memilih Depot Air Minum yang Berkualitas untuk Anda

Perkembangan jaman yang semakin maju menyebabkan beberapa keluhan Masyarakat. Salah satunya adalah karena adanya limbah yang menyebabkan pencemaran terhadap air . Padahal air sangat berperan penting bagi kehidupan. Dengan begitu, masyarakat harus pandai memilih air yang bersih dan higenis untuk di konsumsi setiap hari. 

Dengan adanya hal ini, membeli air pada depot air minum dinilai sangat efektif. Hal ini  karena air telah terjamin kebersihan dan kehigenisanya. Sayangnya, tidak semua depot air minum menyediakan air yang benar-benar bersih. Oleh karena itu, Anda di tuntut pintar dalam mempertimbangkan air  yang akan anda konsumsi. Tentu saja hal ini dilakukan agar Anda dapat mendapatkan air yang bersih dan higenis. 

Bagaimana cara memilih Depot Air Minum yang baik dan terjamin bersih ?.

 Sebelunya Anda harus tahu bahwa terdapat dua jenis depot Air Minum, yaitu  depot air minum RO dan juga mineral. Diantara keduanya depot Air Minum RO lebih disarankan untuk Anda konsumsi . Hal ini karena depot air minum RO sudah melakukan penyaringan  sampai benar benar bersih. Meski harganya memang lebih mahal daripada depot air minum mineral. 

4 Tips Memilih Depot Air Minum Berkualitas

 

1. Pilihlah Depot Air Minum yang Bersih.

 

Jika penampilan luar sudah bersih maka dapat dipastikan bahwa Depot Air Minum tersebut menjaga kebersihan nya. Bagitulah juga Air yang dijual. Namun, jika depot air minum yang anda tuju kotor. Lebih baik jangan membeli air disana. Perhatian pula kebersihan karyawan tempat anda membeli air isi ulang.Jika tempat dan karyawan saja kotor  atau jorok bagaimana dengan Air nya ?. 

2. Amati proses pencucian galon 

Air yang bersih harus memiliki wadah yang bersih agar air yang Anda minum menjadi Air yang berkualitas. Amati proses pencucian galon di Depot Air yang anda tuju, apakah galon di cuci dengan bersih atau tidak. Sebab, jika galon tidak di cuci dengan bersih sama saja Anda meminum Air bersih yang telah tercemar wadahnya. Jadi, Air yang anda minum tidak lagi higenis. 

 

3. Perhatikan proses pengisian Air kedalam Galon 

 

Udara bisa mengantarkan kuman dan bakteri. Oleh karena itu, Apabila pengisian Air kedalam Galon dilakukan diruang yang tertutup kehigenisan air galon dapat dipercaya. Karena hal tersebut tidak akan menghantarkan udara yang membawa kuman dan bakteri. Dengan begitu, air yang dihasilkan adalah air yang bersih dan higenis. Inilah pentingnya anda memperhatikan proses pengisian Air kedalam Galon jika menginginkan air yang higenis. 

 

4. Perhatikan sertifikat Depot

 

Sertifikat Depot Air Minum didapat dari departemen kesehatan yang telah teruji laboratorium. Hal ini menyatakan bahwa air boleh dikonsumsi  atau tidak. Cara ini dapat anda praktekan agar anda benar-benar yakin bahwa  depot air yang Anda kunjungi adalah depot air yang menyediakan air berkualitas.Biasanya sertifikat tersebut di tempel pada dinding, jika anda tidak menemukan nya anda bisa meminta penjual atau karyawan depot air minum tujuan anda untuk memperlihatkanya. Jika  depot air minum yang anda kunjungi sudah memiliki sertifikat dari departemen kesehatan Anda tidak akan ragu bukan?.

Demikianlah tips memilih Depot Air Minum yang berkualitas yang dapat anda praktekan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Hal tersebut tentu sangat penting agar anda dapat mendapatkan Air yang berkualitas di Depot Air pilihan anda. Jangan lupa selalu pertimbangkan depot air minum yang nada pilih agar anda dapat mengkonsumsi air uang berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *