Strategi pemasaran usaha depot air minum

Strategi pemasaran usaha depot air minum

Strategi pemasaran usaha depot air minum

Semakin bertambah tahun perkembangan ekonomi semakin maju, dari mulai cara hingga teknis-teknisnya sudah banyak berkembang.

Oleh karena itu apa yang dimaksud dengan strategi pemasaran?

Apa yang dimaksud dengan Strategi?

Strategi adalah suatu pendekatan secara keseluruhan yang berkaitan dengan pelaksanaan gagasan, perencanaan dan eksekusi sebuah aktivitas dalam kurun waktu tertentu.

Lalu apa yang disebut dengan Strategi Pemasaran?

Strategi pemasaran merupakan strategi yang sudah biasa digunakan oleh perusahaan yang bergerak di bidang barang atau jasa secara berkesinambungan untuk memenangkan persaingan pasar.

Dalam strategi pemasaran terdiri dari pengambilan keputusan tentang biaya , pemasaran dari perusahaan terkait.

Lalu apa yang dimaksud dengan Strategi Pemasaran pada usaha Depot Air Minum Isi ulang?

Strategi pemasaran pada usaha depot air minum isi ulang merupakan sebuah pendekatan keseluruhan yang berkaitan dengan pelaksanaan gagasan, perencanaan dan eksekusi pada usaha Depot Air Minum Isi Ulang.

Berikut merupakan strategi untuk pemasaran Depot air minum isi ulang:

Untuk bisa mendapatkan pelanggan yang banyak, biasanya memerlukan waktu yang cukup lama, dan tidak sekaligus punya pelanggan yang banyak. 

  • Siapkan waktu untuk fokus pada tujuan

Karena jika anda sudah membuka usaha depot air minum terus dibiarkan tumbuh dengan sendirinya maka itu merupakan cara yang salah, ibarat anda sudah menanam tanaman, tetapi tanaman itu tidak anda urus tidak dirawat sebaik mungkin. Maka apa yang akan terjadi, kemungkinan besar tanaman tersebut akan mati. Begitu juga dengan usaha anda, anda harus bisa merawat bisa mempromosikan usaha anda.

  • Yakinlah dan percaya bahwa anda bisa berhasil

Jika anda masih ragu , jangan sekali sekali melangkah, karena dijmin akan gagal. Orang yang yakin untuk membuka usaha depot air minum saja belum tentu berhasil.

  • Sipapkan Strategi

Anda perlu berpikir keras bagaimana anda bisa mengandalkan Rejeki maupun keberuntungan ataupun hoki. Ya walaupun kita tahu kapan datangnya rejeki tersebut, oleh karena itu kita harus benar-benar berusaha supaya banyak pembeli di depot air minum isi ulang anda.

  • Pemilihan lokasi yang tepat

Anda membuka usaha depot air minum di pinggir desa, yang rata-rata masyarakatnya mengonsumsi air rebusan sendiri. Apakah akan ada pelanggan yang banyak?. Tentu saja anda salah memilih tempat untuk berjualan, dan kemungkinan besar tidak akan laku anda menjual air minumisi ulang .

Oleh karena itu, anda harus memilih tempat yang strategis, misalnya dilokasi yang banyak pedagang penjual minuman, dilokasi perumahan dan lebih bagusnya membuka di tempat yang rame dan yang sering dikujungi seperti di perkotaan. Carilah konsumen-konsumen yang bertempat tinggal ditempat-tempat tersebut. Seperti di lokasi yang banyak pedagang penjual minuman, nah anda tahu apa yang dibutuhkan oleh pedagang minuman untuk bahan utamanya… yaitu Air.

  • Pilihlah produk berkualitas

Berjualan air minum isi ulang adalah bukan untuk waktu yang singkat, tetapi untuk waktu yang lama. Seperti contohnya pedagang beras, mengapa? Ya karena beras merupakan makanan pokok. Begitu juga dengan air minum.

  • Amati kualitas dan harga

Coba anda melakukan pengamatan pada depot-depot yang menurut anda laku keras, apa saja strateginya dari mulai harga. Harga bisanya itu umum , untuk 1 galon air minum isi ulang biasanya sekitar 5000 sampai 6000 rupiah.

  • Promosikan usaha anda melalui brosur dan sosial media ataupun melalui sms.

Dengan semakin canggihnya dunia digital, bisa dimanfaatkan untuk berjualan dengan cara online, seperti membagikan brosur ketempat -tempat yang dirasa butuh air minum isi ulang.

Lakukan pesan kepada pelanggan, untuk menanyakan lagi apakah air minum isi ulangnya sudah habis atau belum.

Demikian artikel mengenai strategi pemasaran depot air minum isi ulang, semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca dan bisa dijadikan bahan referensi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *