Begini Cara Menaikan Penjualan Bisnis Depot Air Minum

Begini Cara Menaikan Penjualan Bisnis Depot Air Minum

Bisnis depot air minum memang menjanjikan, bahkan hanya dalam waktu seminggu saja omset yang dihasilkan bisa mencapai jutaan rupiah. Namun disamping itu, tetap saja ada saat-saat dimana pelanggan berkurang atau penjualan yang mengalami penurunan. Maka dari itu sangat penting untuk mengetahui apa saja cara agar penjualan semakin meningkat.

Cara Menaikan Penjualan Bisnis Depot Air Minum

Sekarang ini sudah banyak sekali depot air. Bahkan di satu daerah saja, kita bisa dengan mudah menemukan depot. Karena pesaing yang semakin banyak, jangan khawatir akan penjualan yang menurun. Karena Anda dapat mengikuti beberapa cara dibawah ini agar penjualan semakin meningkat.

 

  • Tentukan Tujuan dan Cita-Cita Anda

 

Tahukah Anda bahwa modal utama dalam sebuah usaha bukanlah modal? Ya, ternyata modal utamanya adalah tujuan dan cita-cita. Dengan menentukan tujuan, motivasi di dalam diri Anda akan meningkat sehingga secara tidak sadar Anda berusaha untuk menjual galon-galon air sesuai dengan target. Selain itu Anda juga perlu mengetahui apa sebenarnya cita-cita Anda dalam membangun usaha ini? Carilah jawabannya dan buatlah menjadi semangat untuk menjalankan usaha.

 

  • Aktif Mempromosikan Usaha

 

Saat Anda baru saja memulai usaha, maka belum banyak orang yang mengetahui usaha Anda. Maka dari itu sangat penting untuk melakukan promosi, sehingga masyarakat sekitar atau bahkan masyarakat luar pun bisa mengetahui usaha yang Anda jalankan. Seperti kiat meningkatkan bisnis depot air minum ini.

Ada banyak cara yang bisa Anda coba untuk mempromosikan usaha, contohnya dengan memberikan selebaran, spanduk, banner, surat kabar dan radio. Sebenarnya ada juga cara yang lebih praktis untuk dilakukan dan menjangkau market yang lebih lebih luas, yaitu dengan menggunakan internet. Manfaatkanlah media sosial yang Anda miliki seperti Facebook, Instagram dan Twitter untuk meng-unggah foto atau video usaha yang dijalankan. Unggahan harus dilakukan secara berkala namun tidak terlihat seperti spam.

 

  • Cari Lokasi Usaha yang Strategis

 

Carilah lokasi usaha yang strategis agar penjualan bisnis depot air minum dapat meningkat. Bagaimana jika tidak strategis? Pastinya Anda hanya mendapat sedikit pelanggan dan penjualan pun akan menurun.

Pelayanan Kepada Pelanggan

Pelayanan kepada pelanggan juga harus diperhatikan. Pelanggan menjadi kunci utama dalam penjualan bisnis. Jika pelayanan baik, maka pelanggan akan terus berdatangan. Begini cara yang bisa Anda ikuti dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan.

 

  • Berikan Diskon

 

Siapa yang tidak menyukai diskon? Pasti setiap orang menyukainya ya. Diskon bisa Anda berikan sesekali ke pelanggan yang membeli air dalam jumlah banyak. Atau bisa juga pelanggan yang sudah berkali-kali membeli air. Misalnya saja diskon 5% untuk pelanggan yang sudah membeli 10 galon air.

 

  • Meminjamkan Galon Kepada Pelanggan

 

Harga galon memang cukup tinggi, jadi tidak semua orang memiliki galon air. Banyak orang yang ingin membeli air minum isi ulang namun tidak memiliki galon, untuk mengatasinya Anda bisa meminjamkan galon kepala pelanggan. Tentunya ini akan membuat pelanggan tersebut selalu membeli air ke depot Anda.

 

Namun, jangan sembarangan meminjamkan galon. Pinjamkanlah hanya kepada pelanggan yang memang sudah Anda kenal, dapat dipercaya dan Anda mengetahui lokasi tempat tinggalnya. Ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

 

  • Layanan Pesan Antar

 

Tidak semua pelanggan memiliki kendaraan atau memiliki waktu luang untuk membeli air. Sediakanlah layanan pesan antar secara gratis untuk pelanggan yang lokasinya tidak terlalu jauh.

Jangan lupa untuk selalu menjalin hubungan yang baik kepada semua pelanggan. Cara-cara diatas pastinya mudah untuk dilakukan. Selamat mencoba dan semoga setelah menerapkan cara-cara tersebut penjualan bisnis depot air minum Anda meningkat ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *