Tips Membuka Usaha Depot Air Minum

Tips Membuka Usaha Depot Air Minum

Karena adanya pandemi virus corona covid-19, pasti membuat sejumlah sektor menurun salah satunya adalah ekonomi. Usaha yang gulung tikar, sulitnya mencari kerja dan bahkan bisnis yang semakin sepi. Inilah yang membuat orang-orang “banting stir” untuk mencoba bisnis lain dengan harapan lebih banyak mendatangkan pelanggan sehingga keuntungan pun akan semakin banyak.

Usaha dengan Menjual Produk yang Selalu Dibutuhkan

Pelanggan akan berdatangan jika kita menjual produk yang selalu dibutuhkan. Selain itu kita juga harus pintar-pintar dalam memilih produk apa yang nantinya akan dijual. Sebaiknya pilihlah produk dengan masa simpan yang lama sehingga kerugian pun semakin kecil.

Nah, untuk Anda yang masih bingung ingin memulai usaha apa, cobalah untuk membuka usaha depot air minum. Ini merupakan suatu usaha dimana air baku akan diolah menjadi air yang siap minum, sehingga bisa dijual ke pelanggan. Seperti yang kita ketahui bahwa air minum akan selalu dibutuhkan setiap orang, masa simpan yang cukup lama, dan pastinya keuntungan yang bisa didapatkan juga sangat menggiurkan.

Tentunya kita tidak bisa langsung membuka usaha ini, karena ada beberapa persyaratan yang perlu dipenuhi. Prosesnya memang cukup panjang, namun dengan niat yang kuat pasti Anda akan bisa melewati proses tersebut.

Selain itu juga ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti jika ingin membuka usaha depot air minum. Tips tersebut bisa Anda ikuti agar bisnis berjalan dengan lancar dan pelanggan berdatangan. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak berbagai tipsnya di bawah ini ya.

Tips Membuka Usaha Depot Air Minum

 

  • Pelajari Market Lokasi

 

Anda perlu mempelajari market lokasi, apakah warga sekitar lebih sering mengonsumsi air keran rebusan atau mengonsumsi air galon. Ini bisa Anda lihat dari banyaknya depot air yang ada di lokasi tersebut. Semakin banyak depot air, maka warga sekitar memang lebih banyak yang mengkonsumsi air galon dibandingkan dengan air keran rebusan.

 

  • Pelajari Kompetitor

 

Meskipun usaha depot air sangat menjanjikan, namun bukan berarti Anda tidak mempelajari kompetitor yang ada. Survey di beberapa depot memang perlu Anda lakukan, survey berkaitan dengan harga jual, kualitas, berapa omset per harinya promosi, armada sales, armada pengiriman dan bertanya langsung kepada masyarakat terkait air minum.

 

  • Mempelajari Bagaimana Cara Pemasaran dan Penjualan

 

Anda perlu mempelajari bagaimana depot air minum yang ada di kota Anda melakukan pemasaran dan juga penjualan. Anda perlu mengamati kenapa masyarakat lebih meminati membeli air minum di depot tersebut.

 

  • Siapkan Strategi

 

Banyak orang yang hanya menunggu “rejeki datang” tanpa ada usaha yang mendasarinya. Hindari berpikir demikian, karena rejeki juga harus Anda jemput, salah satu caranya yaitu dengan penggunaan strategi yang tepat. Strategi pemasaran memang sangat efektif agar Anda mendapatkan omset besar.

 

  • Fokus

 

Untuk menjalankan suatu usaha, fokus memang menjadi peran utama untuk mendatangkan keberhasilan. Saat depot air minum baru dibuka dan belum banyak pelanggan, ini wajar terjadi. Fokuslah dengan tujuan Anda dalam mendirikan usaha ini, jangan sampai hanya karena sedikitnya pelanggan di awal malah membuat Anda stress dan tidak melanjutkan usaha.

 

  • Menggunakan Air yang Berkualitas

 

Air nantinya akan dikonsumsi oleh masyarakat sehingga air harus berkualitas, aman dan tidak menimbulkan efek samping. Maka dari itu, penting untuk menggunakan air yang berkualitas.

 

  • Pelayanan yang Terbaik

 

Ingat, agar suatu bisnis atau usaha berkembang pesat maka pelayanan yang terbaik juga harus diberikan ke pelanggan. Anda harus punya pemikiran “pembeli adalah raja” sehingga pelayanan yang diberikan tidak pernah menurun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *