Melihat Perbandingan Antara Air Biru Vs Aqua

Melihat Perbandingan Antara Air Biru Vs Aqua

Melihat Perbandingan Antara Air Biru Vs Aqua – Aqualux Water Purifier

Melihat Perbandingan Antara Air Biru Vs Aqua

Mungkin terlihat aneh jika ingin membandingkan antara produk air isi ulang Air Biru vs Aqua. Kedua produk ini sama-sama menjual air minum dalam kemasan galon. Keduanya juga sama-sama merajai dua pasar yang berbeda. Air Biru merupakan jasa air isi ulang terbesar di Indonesia sedangkan Aqua adalah pabrik air mineral terbesar di negara ini. Baik Air Biru dan Aqua memiliki konsumennya masing-masing yang cukup bertolak belakang.

Banyak orang yang mencoba membandingkan kedua produk ini. Dan di artikel ini kami mencoba untuk menyorot perbedaan antara kedua perusahaan ini. Dari data dan sumber yang sudah kami kumpulkan berikut penjelasan singkat mengenai perbandingan antara Air Biru dengan Aqua:

1. Skala Perusahaan

Perbandingan pertama adalah dari skala atau besar perusahaan. Aqua bisa dipastikan unggul segala-galanya disini. Perusahaan ini adalah perusahaan air kemasan terbesar di Indonesia. Banyak yang mencoba menjadi pesaing tetapi belum ada yang bisa menggoyangkan Aqua dari singgasananya. Produknya tersebar ke seluruh negeri ini bahkan hingga ke luar negeri. Hal itu menandakan betapa besar perusahaan ini.

Di sisi yang lain, Air Biru merupakan jasa air isi ulang waralaba terbesar di Indonesia. Sudah banyak depot yang buka di berbagai wilayah di Indonesia. Hadirnya waralaba ini membuat banyak orang yang mampu menikmati air bersih yang dihasilkan oleh jasa ini. Produk Air Biru yang sudah ada selama 19 tahun ini semakin lama terus berkembang. Mereka pun selalu berusaha untuk menjadi waralaba jasa air isi ulang terbesar dan terbaik di negeri ini.

2. Harga Produk Air Biru Vs Aqua

Mengenai harga Air Biru vs Aqua, kedua produk ini menawarkan harga yang berbeda cukup jauh. Sebagai sebuah perusahaan waralaba, setiap galon air di Air Biru dihargai Rp.6000 – Rp 7.000 tergantung daerahnya. Sedangkan satu galon Aqua berharga Rp. 18.000,- Rp. 20.000 juga tergantung daerahnya. Jika sedang langka harga Aqua di toko-toko bisa lebih mahal lagi.

 Dari perbandingan harga kita bisa lihat bahwa Aqua jauh lebih mahal. Hal itu bisa disebabkan oleh banyak faktor seperti: biaya operasional besar, menyediakan galon air, biaya distribusi, pajak, dan lain sebagainya. Sedangkan untuk Air Biru pelanggan bisa langsung datang ke depot mereka untuk mendapatkan air yang mereka butuhkan.

3. Konsumen

Akibat perbedaan harga maka menyebabkan kedua produk tersebut memiliki konsumen yang berbeda. Untuk Aqua tentu memiliki konsumen dengan tingkat ekonomi menengah ke atas. Dengan harga sebesar itu orang dengan pendapatan yang cukup besar yang mampu membelinya. Mereka pastinya sangat memperhatikan kualitas produk sehingga tidak masalah membayar lebih mahal. Selain itu banyak yang percaya Aqua lebih aman dan menyehatkan. Jadi tidak mengherankan jika orang-orang kaya memilih mengkonsumsi produk ini.

Bagi Air Biru pastinya banyak yang membeli produk ini adalah warga atau masyarakat kelas menengah kebawah. Harga air isi ulang yang terjangkau menjadi alasan utama mereka untuk datang ke jasa ini. Pendapatan yang pas-pasan membuat mereka harus realistis dalam menentukan pilihan dalam hal kebutuhan air minum mereka. Walau kandungan mineral tidak sekaya di Aqua tetapi Air Biru aman untuk dikonsumsi. 

Itulah tadi sedikit uraian mengenai perbandingan antara Air Biru Vs Aqua. Baik Air Biru maupun Aqua pasti mempunyai nilai positif dan negatifnya masing-masing. Pesan kami adalah selalu minum air yang cukup. Dan bagi Anda yang sering mengkonsumsi air mineral atau air isi ulang selalu imbangi dengan pola hidup yang sehat. Karena banyak faktor lainnya yang mempengaruhi kesehatan Anda selain mengkonsumsi air. 

Peluang Usaha Depot Air Minum Isi Ulang yang Menjanjikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× HUBUNGI KAMI ! - Bonus 1 JUTA