4 Langkah Ketika Hendak Memulai Bisnis Air RO di Lingkungan Terdekat

4 Langkah Ketika Hendak Memulai Bisnis Air RO di Lingkungan Terdekat

4 Langkah Ketika Hendak Memulai Bisnis Air RO di Lingkungan Terdekat – Aqualux Water Purifier

4 Langkah Ketika Hendak Memulai Bisnis Air RO di Lingkungan Terdekat

Jika di tempat Anda belum ada depot air RO terdekat mungkin Anda bisa memulai bisnis ini. Air Reverse Osmosis atau air RO merupakan produk yang sedang naik daun saat ini. Air ini dianggap baik untuk kesehatan karena merupakan air murni yang bebas dari kuman dan bakteri. Walau begitu masih banyak yang belum paham akan air jenis ini. Masyarakat pada umumnya menyamakan air RO dengan air isi ulang pada umumnya. Padahal kedua produk ini berbeda.

Air RO berbeda dengan air isi ulang hal itu bisa dilihat dari proses pengolahan airnya. Dalam air RO tidak terdapat zat yang terkandung dalam air seperti zat besi, kalium, magnesium, dan lainnya. Di air RO hanya terdapat H20 yang artinya hanya berupa air saja. Proses penyaringannya juga berbeda. Untuk air isi ulang pada umumnya jumlah air tidak berkurang. Jika 4 liter air diproses maka hasilnya juga 4 liter. Hal ini berbeda dengan air RO yang mana hasilnya menjadi 2 liter saja. Bagi Anda yang tertarik untuk bisnis air RO berikut langkah-langkah yang harus Anda perhatikan:

1. Ketahui Semua Hal Tentang Air RO

Hal dasar yang perlu Anda lakukan ketika hendak memulai bisnis air RO adalah dengan mengetahui detail produknya. Dengan memahami produk yang Anda jual tentu akan mudah saat akan mempromosikannya. Jangan menganggap remeh hal ini karena banyak orang yang gagal karena mereka tidak tahu detail produk mereka sendiri. Pastikan Anda benar-benar mengetahui seluk beluk air RO. Belajarlah mengenai proses pengolahan air, mesin yang dipakai, hasil yang didapat, manfaatnya, dan lain sebagainya. 

2. Survei Pasar

Melakukan survei pasar juga hal yang penting. Hal ini Anda butuhkan untuk mengetahui apakah warga di sekitar tempat usaha Anda paham akan air ini. Jika masih banyak yang tidak paham maka Anda perlu melakukan promosi yang lebih gencar lagi. Survei juga lokasi tempat usaha apakah strategis atau tidak. Selain itu lihat adakah jasa air RO terdekat. Tentu Anda juga perlu mempertimbangkan hal tersebut. Adanya pesaing tentu membuat Anda harus lebih giat lagi dalam menawarkan produk Anda ke warga sekitar.

3. Gali Ilmu Dari Pengusaha Air RO lainnya

Sebagai pemula tentu Anda harus paham mengenai produk ini. Salah satunya adalah dengan belajar dengan ahlinya. Salah satu ahli yang bisa Anda jadikan narasumber adalah pengusaha air RO lainnya. Dengan bertanya kepada mereka tentu banyak ilmu yang bisa Anda terima. Ilmu-ilmu tersebut akan sangat berguna ketika Anda memulai usaha dan saat ada masalah di perjalanan bisnis Anda. Jangan takut untuk bertanya karena dari pengalaman seseorang Anda bisa belajar mengatasi masalah kedepannya.

4. Kumpulkan Modal

Bisnis air RO membutuhkan modal yang cukup besar sehingga kumpulkan modal terlebih dahulu. Modal ini Anda butuhkan untuk membeli mesin pengolahan air, sewa tempat usaha, bayar gaji karyawan, bayar listrik, beli air, dan masih banyak lagi. Pastikan modal Anda cukup untuk membiayai usaha Anda minimal 6 bulan sampai satu tahun kedepan. Tentu Anda tidak bisa berharap langsung mendapat untung besar sehingga diperlukan modal yang cukup saat akan memulai bisnis air RO ini.

Itulah langkah-langkah yang bisa Anda lakukan saat hendak membuka jasa depot air RO. Jika di lingkungan Anda belum ada depot air RO terdekat maka Anda bisa memulainya terlebih dahulu.  Jangan lupa untuk selalu bekerja keras untuk mendapatkan hasil terbaik.

Informasi Mengenai Bahaya Air RO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× HUBUNGI KAMI ! - Bonus 1 JUTA