Manfaat Air RO yang Masih Jarang Diketahui Banyak Orang

Manfaat Air RO yang Masih Jarang Diketahui Banyak Orang

Nyaris semua orang mengetahui bahwa manusia dianjurkan oleh seluruh pakar kesehatan untuk mengonsumsi air sedikitnya 6 hingga 8 gelas per hari guna mencegah tubuh kekurangan cairan yang dapat mengakibatkan kelelahan, pusing, berdampak pada kekenyalan kulit sampai kekurangan cairan tubuh. Air yang layak dikonsumsi tubuh mesti air yang baik selaras standar air minum, yakni jernih, tidak berwarna dan tidak bau seperti air RO. Lalu, apa manfaat air RO?

Air RO (Reverse Osmosis) adalah air yang dihasilkan dengan menggunakan alat yang bisa  mengolah air biasa menjadi air murni. Artinya air RO sama sekali tak memiliki kandungan  mineral dan memang tidak juga memiliki kandungan zat-zat berbahaya, baik zat beracun maupun bakteri. Maka dengan begitu air RO menjadi sumber air bagi tubuh. Selain itu, air RO pun bebas dari zat-zat beracun serta bakteri sehingga air RO aman dari aspek bakteri patogen ataupun zat beracun lainnya. Inilah yang menjadi salah satu manfaat air RO. Lantas apalagi manfaat air RO bagi kita?

Manfaat Air RO untuk Kesehatan Tubuh

Mengurangi Zat Negatif Masuk ke dalam Tubuh

Mengkonsumsi air yang masih tercemar akan menambah risiko penyakit untuk tubuh anda. Tak semua air yang terkontaminasi akan mengeluarkan bau atau warnnya keruh, malahan air minum isi ulang atau air suling yang paling jernih sekalipun mungkin saja masih mengandung berbagai zat dan bakteri di dalamnya.

Dengan sistem penyaringan RO, ada membran tersendiri yang bisa menyaring mayoritas organisme mikroskopik seperti radium, nitrat, nitrit, arsen, tembaga, timah, dan total dissolved solids (TDS) yang lainnya. Alhasil, bila anda mementingkan kesehatan dan ingin mengurangi sebanyak mungkin zat negatif dan bakteri yang masuk ke tubuh anda, air RO menjadi pilihan yang paling tepat!

Masakan Menjadi Lebih Sehat dan Enak

Percaya atau tidak, kebersihan air yang digunakan untuk memasak akan memengaruhi rasa dan mutu masakan anda. Lantaran bila anda telusuri, air yang digunakan untuk memasak akan bercampur dengan masakan. Saat anda mengukus makanan, membuat sup, dan memasak  nasi dengan menggunakan air murni dari RO akan menciptakan perbedaan rasa lumayan besar.

Lebih Sehat dan Segar

Alasan penting mengapa anda harus mengkonsumsi air RO sebagai penyuplai air minum di rumah adalah rasanya. Ketika seluruh zat dan bakteri hilang, yang anda peroleh hanya air murni yang menyegarkan dan amat baik bagi kesehatan anda. Air ini aman untuk diminum oleh ibu hamil dan anak-anak, penderita penyakit hati, penderita ginjal, penderita darah tinggi atau hipertensi, dan lain sebagainya.

Menjaga Kesehatan Jasmani

Tampil cantik telah menjadi kebutuhan para wanita, seperti menjaga berat badan supaya ideal, menjaga kulit supaya terawat dan sehat serta upaya lainnya supaya pasangan tidak merasa bosan.

Untuk itulah Air RO jadi pilihan tepat untuk menjaga kecantikan wanita tanpa mesti mengeluarkan baiya mahal. Proses Reverse Osmosis yang ramah terhadap kebutuhan tubuh bisa menagani supaya berat badan berkurang, menjaga kesehatan dan kelembapan kulit supaya bersih, menjaga kestabilan Ph dan imunitas tubuh.

Manfaat air RO atau Reverse Osmosis memang banyak sekali untuk tubuh manusia, dapat menjadi nutrisi yang amat utama untuk tubuh. Tingkat kejernihan dari air RO termasuk lebih tinggi. Ukuran molekulnya juga lebih kecil sehingga lebih cepat diserap oleh tubuh, kandungan air RO lebih murni lantaran cuma terdapat H2O sehingga ketika dikonsumsi atau diminum terasa lebih ringan. Air RO lebih tahan lama ketimbang air biasa bahkan air mineral bila disimpan pada ruangan yang terkena sinar matahari langsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *