Harga Mesin RO Berbagai Merek Tahun 2020

Harga Mesin RO Berbagai Merek Tahun 2020

Harga Mesin RO Berbagai Merek Tahun 2020, aqualux.id | Berbicara mengena mesin RO ternyata masih banyak yang belum mengetahuinya. Mesin RO itu sendiri merupakan sebuah alat yang digunakan untuk melakukan proses Reverse Osmosis). Hal ini adalah sebuah proses penyaringan larutan yang mempunyai konsentrasi tinggi dengan menggunakan membrane semipermeabel.

Mesin RO terdiri dari beberapa rangkaian filter yakni pre-filter dan post-filter. Pada pre-filter, air dari sumber akan dialirkan melalui filter cartridge, carbon granule dan juga carbon block. Air yang telah melalui proses ini akan menjadi jernih, tidak memiliki bau dan tidak memiliki rasa

Biasanya mesin RO dilihat di depot air minum isi uang. Alat ini dilengkapi dengan teknologi canggih sehingga menghasilkan air minum yang berkualitas. Lalu berapa harga mesin RO saat ini? Supaya lebih jelas, simak Uraian di bawah ini.

Pemanfaatan Mesin RO Saat Ini

Air Minum Rumah Tangga

Teknologi reserve osmosis yang digunakan dalam proses pengolahan air biasanya dipakai dalam skala rumah tangga. Hal ini membuat air yang telah diproses menggunakan mesin RO sudah layak dikonsumsi tanpa perlu direbus terlebih dahulu. Alasannya karena sudah aman dikonsumsi asalkan bahan bakunya sesuai dengan standard yang telah ditentukan.

Depot Air Minum Isi Ulang

Mesin RO juga bisa dimanfaatkan untuk membuka usaha depot air minum isi ulang. Sebelum ada mesin RO, mayoritas depot ini masih menggunakan teknologi sederhana untuk mengolah air baku. Akibatnya, air yang dihasilkan sangat dipengaruhi oleh kualitas bahan bakunya. Maka dari itu, banyak yang beralih untuk menggunakan mesin RO.

Pabrik Air Minum Kemasan

Mesin RO juga sering digunakan oleh pabrik air minum isi ulang. Mesin RO biasanya digunakan pada tahap awal produksi. Selanjutnya, air akan diproses lebih lanjut menggunakan teknologi tertentu supaya kualitasnya sangat baik dan aman dikonsumsi.

Inilah Harga Mesin RO Berbagai Merek Tahun 2020

Filmtec 2000 GPD

Filmtec 2000 GPD merupakan buatan Amerika dan memiliki tipe BW 30-4040. Apabila Anda mendapatkan mesin RO ini harus menyiapkan dana sekitar Rp 3.800.000. Namun, bagian membran perlu diganti pada periode tertentu. Harga membrane cukup mahal seperti yakni sekitar 2,9 juta rupiah. Beberapa situs online malah membanderol membrane sama seperti harga mesinnya.

CSM 1000 GPD

Tipe membrane yang dipasang di CSM 1000 GPD adalah RE 4021 BE. Mesin RO tipe ini mampu menghasilkan air minum 1000 galon per hari. Harga mesin  RO satu ini dijual di pasaran cukup murah yaitu Rp 1.900.000 juta rupiah.

Luso 500 GPD

Mesin RO merek satu ini bisa menghasilkan air minum sebanyak 500 galon per hari . Luso 500 GDP di banderol dengan harga yang cukup murah yaitu 1.200.000 juta rupiah. Mesin RO dengan merek Luso 500 GPD ini dilengkapi dengan 1 membran.

Filmtec 50 GDP

Mesin RO ini sangat cocok digunakan untuk skala rumah tangga karena kapasitasnya sangat kecil. Harga mesin RO Filmtec 50 GDP sangat murah yaitu Rp 400.000 ribu rupiah. Harganya yang sangat murah tetapi Anda bisa mendapatkan air minum dengan kualitas sangat baik dan aman di konsumsi.

Nah itulah harga mesin RO berbagai merek tahun 2020. Masing-masing harga yang di banderol berdasarkan kapasitasnya. Bagi Anda yang ingin membuka usaha depot air minum isi ulang disarankan untuk membeli mesin RO dengan kapasitas cukup besar. Bisa kapasitas 500 ataupun 1000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *