Keuntungan Membuka Usaha Paket Isi Ulang Air Minum RO

Keuntungan Membuka Usaha Paket Isi Ulang Air Minum RO

Usaha paket isi ulang air minum RO sejak beberapa tahun belakangan ini makin menjamur, tak hanya di kota, tetapi juga di kampung-kampung. Harga yang murah dan kepraktisan membuat makin banyak orang yang memilih air minum isi ulang ini untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Usaha isi ulang air minum RO ini pun menjadi kian menarik karena memiliki banyak keunggulan.

Keuntungan Berbisnis Paket Isi Ulang Air Minum RO

Ketika baru dikenal, usaha isi ulang air minum RO dipandang sebelah mata karena dinilai kurang menguntungkan. Namun seiring perkembangan, makin banyak orang yang beralih dari air kemasan bermerek terkenal ke isi ulang RO. Para pemilik usaha ini bisa meraup keuntungan hingga puluhan juta rupiah sebulan. Ingin tahu apa saja keuntungan menjalankan usaha isi ulang air minum RO? Simak uraiannya berikut ini.

Modal Tidak Terlalu Besar

Modal yang dibutuhkan untuk memulai usaha air minum isi ulang dengan teknologi RO tergolong murah. Untuk kapasitas kecil, banyak perusahaan yang menawarkan paket mesin air isi ulang RO lengkap dengan harga sekitar Rp10 juta, sedangkan untuk skala menengah, kisaran harganya adalah Rp20 juta sampai Rp30 juta.

Dibandingkan dengan keuntungan yang bisa diperoleh, modal sebesar itu terhitung kecil. Namun, Anda yang baru akan memulai usaha ini sebaiknya memilih paket isi uang air minum RO berskala kecil atau menengah lebih dahulu. Anda bisa mempertimbangkan pengembangan usaha jika usaha sudah berjalan stabil dan memungkinkan untuk menambah kapasitas.

Keuntungan Menjanjikan

Usaha isi ulang air minum RO sudah terbukti bisa memberikan keuntungan yang sangat menarik. Sebagai gambaran, jika membeli paket usaha senilai Rp18,5 juta, maka dengan penjualan 40 galon per hari (harga jual Rp6.000 per galon), modal sudah bisa kembali dalam waktu 6 bulan. Jadi, setelah 6 bulan, Anda tinggal menuai profit.

Perhitungan di atas didasarkan pada data penjualan selama ini dari para pelaku usaha, yaitu minimal 40 galon per hari. Angka di atas juga sudah memperhitungkan perkiraan pengeluaran untuk listrik, gaji pegawai, perawatan, dan lainnya.

Mudah Dijalankan

Keuntungan lain menjalankan usaha ini adalah mudah dijalankan. Anda tidak perlu repot-repot membeli perlengkapan sendiri. Cukup dengan membeli paket isi ulang air minum RO yang kini banyak ditawarkan, Anda sudah bisa langsung memulai usaha ini.

Paket yang ditawarkan biasanya terdiri dari mesin RO, mesin UV, filter, tandon air, pompa, dan etalase. Selain itu, ada juga bonus berupa tutup galon, tisu antiseptik, logo, spanduk/stiker/brosur dan gratis biaya pemasangan. Jadi, Anda cukup menyediakan tempat, itu pun tidak terlalu besar sehingga usaha ini bisa dijalankan di rumah.

Mudah Mendapatkan Pelanggan

Kesuksesan sebuah usaha tentu sangat tergantung pada banyaknya pelanggan. Namun, Anda tidak perlu khawatir usaha air isi ulang RO ini sangat mudah mendapatkan pelanggan karena beberapa alasan berikut.

  • Air minum merupakan kebutuhan pokok yang harus dipenuhi setiap hari.
  • Kesibukan bekerja di luar rumah membuat orang tidak sempat menyediakan air siap minum di rumah.
  • Kualitas sumber air minum baik air sumur maupun ledeng makin menurun (berbau, berwarna, berasa).
  • Makin banyak orang yang sadar akan pentingnya kualitas air minum yang baik.
  • Lebih murah dari air galon bermerek sehingga lebih banyak dipilih konsumen.

Menarik, bukan, usaha air isi ulang ini? Agar usaha Anda berjalan sukses, pilihlah paket isi ulang air minum RO yang paling tepat sesuai dengan modal yang dimiliki, prospek penjualan, dan pertimbangan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *