Air Isi Ulang Galon, Jaga Kebersihannya

Air Isi Ulang Galon, Jaga Kebersihannya

Air Isi Ulang Galon, Jaga Kebersihannya – Aqualux Water Prifier

Air Isi Ulang Galon, Jaga Kebersihannya

Air Isi ulang galon mulai ramai dijadikan usaha oleh beberapa orang. Banyaknya masyarakat yang lebih memilih air isi ulang galon ini sebagai pemenuh Keperluan air minum, yang dinilai lebih praktis.

Namun, persepsi di masyarakat yang belum sepenuhnya mempercayai kualitas (Kebersihan Serta kehigienisan) Jadi satu hambatan dalam usaha tersebut.

Menjaga Kebersihan 

Sempat beredar di masyarakat bahwa depot air galon ini mengandung zat berbahaya Bisfenol A (BPA). Adanya kabar ini, BPOM pun angkat bicara bahwa memang terdapat BPA. Akan tetapi BPOM mengatakan bahwa zat tersebut masih dalam ambang batas dan tidak membahayakan kesehatan.

Terlepas dari persepsi buruk masyarakat tentang usaha isi ulang galon. Usaha ini memiliki banyak kelebihan.

1. Terus dicari konsumen

usaha ini jelas bukan termasuk usaha musiman saja yang dicari saat sedang viral. Namun, Bisnis ini akan Selalu di cari masyarakat. Karena masyarakat tentunya terus Memerlukan air minum.

2. Profit menjanjikan

usaha isi ulang galon ini Pastinya menghasilkan Profit yang prospektif karena akan terus dicari konsumen, dan juga modal yang dibutuhkan pergalonnya hanya sekitar 2k saja. Namun, kamu bisa menjualnya sekitar 4k – 5k.

3. Tidak butuh keahlian khusus

Jenis usaha ini tidak memerlukan keahlian khusus, yang dilakukan oleh semua orang.

4. Tidak membutuhkan area luas

Usaha isi ulang galon ini tentunya tidak butuh Area Luas. Hanya butuh memberikan sedikit tempat untuk mesin isi ulang air.

Selain kualitas tentang kebersihan Serta kehigienisan air, galon pun menjadi pertimbangan masyarakat. Banyak galon yang kotor, kusam, dan terkadang lumutan bahkan juga rusak yang datang dari masyarakat. Mereka menukarkan galonnya yang sudah dalam keadaan buruk ke usaha isi ulang galon.

Untuk cara yang bisa dilakukan pelaku usaha yaitu menandai khusus untuk konsumen tersebut. Agar galon mudah dilacak dan juga tidak tercampur dengan yang lainnya. Galon yang nantinya Diteruskan kepada konsumen juga akan dibersihkan Serta disterilkan dulu baru kemudian akan diberikan ke konsumen. Namun galon yang sudah terisi ini diharamkan di simpan di depot isi ulang galon lebih dari 24 jam.

Tips Menjaga Kebersihan

Untuk masyakat, begini tips menjaga galon air minum isi ulang agar aman dikonsumsi.

  1. Memastikan tempat isi ulang galon langganan anda sesuai standar dari BPOM dan sudah mengantongi izin.
  2. Melakukan pembersihan bagian luar galon memggunakan tisu yang diberikan, sebelum membuka segel.
  3. Simpan galon ditempat yang terhindar dari sinar matahari. Karena sinar matahari dapat mengubah kandungan air yang ada di dalam galon tersebut.
  4. Cek kondisi, label, dan kadaluarsa. Masyarakat sebenarnya sudah dihimbau untuk selalu memeriksa galon yang diterima dari tempat usaha isi ulang galon. Karena dikhawatirkan galon tersebut rusak dan membuatnya terkontaminasi dengan udara luar.
  5. Menjaga kebersihan dispenser.

Selain dari lingkungan luar, kebersihan dispenser milik sendiri pun harus dijaga. Terkadang kontaminasi terjadi karena dispenser yang kotor.

Beberapa tips buat kamu yang mengonsumsi.

  1. Apabila kamu curiga dengan depot air  tersebut tercemar, maka kamu bisa memasak kembali air tersebut sampai matang.
  2. Apabila air yang kamu minum terasa aneh atau mengeluarkan aroma yang tidak sedap. Kamu harus langsung menukarnya ke tempat kamu membeli. Karena kondisi ini merupakan ciri – ciri depot air galon tercemar.

Begitulah informasi yang bisa disampaikan terkait dengan kandungan, dan kebersihan dari air isi ulang galon.

Baca Juga : Bisnis Air Isi Ulang Galon, Kenapa Tida Bisnis Air Isi Ulang Galon, Kenapa Tidak ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× HUBUNGI KAMI ! - Bonus 1 JUTA