Butuh Karyawan Depot Air Minum? Ini dia 4 Tips Memilihnya

Butuh Karyawan Depot Air Minum? Ini dia 4 Tips Memilihnya

Dalam bisnis yang telah berkembang pesat. Anda tentunya tak dapat mengerjakan segala sesuatu dengan sendiri. Apalagi jika anda memiliki konsumen yang begitu banyak, pengiriman bahkan pengisian air isi ulang untuk konsumen pun akan semakin menyusahkan. Oleh karena itu, Anda harus memiliki karyawan yang Anda pekerjakan untuk mempermudah Usaha Anda. 

Tentunya Anda tidak dapat memilih karyawan yang sembarangan. Anda harus memperhatikan beberapa kriteria agar Depot Air Minum Anda semakin berkembang. Hal ini tentu saja di pengaruhi oleh karyawan yang Anda kerjakan. 

Apa saja tipe karyawan yang dapat Anda pekerjakan? . Berikut ulasan yang akan membantu Anda. 

1. Carilah Karyawan Dari Luar Daerah tempat Anda Mendirikan Depot Air Minum

Terkadang seseorang yang datang merantau akan memiliki semangat yang tinggi untuk mengejar kesuksesan di kota tempatnya merantau. Oleh karena itu, merekrut seseorang yang datang dari luar kota menjadi salah satu tips yang baik untuk Anda. Bayangkan saja, bagaimana kegigihan seseorang yang rela merantau untuk meraih kesuksesan di kota tempatnya merantau. Karyawan yang berasal dari daerah luar kota akan sangat bersemangat ketika melayani konsumen, mengantar orderan air isi ulang kepada konsumen. Maupun hal hal lainnya yang berkaitan dengan pekerjaan. Hal inilah yang membedakan semangat bekerja di luar kota daripada di daerah sendiri. 

2. Pilih karyawan yang baru lulus SMA sederajat. 

Seseorang yang baru saja lulus dari SMA sederajat ( tidak kuliah) biasanya memiliki semangat yang besar ketika bekerja. Karena orang orang tersebut sedang membutuhkan pekerjaan dan tidak akan meminta gaji yang besar. Anda bisa menghindari merekrut karyawan yang sudah berkeluarga, karena biasanya meminta gaji yang besar. Terlebih bila anda baru saja merintis usaha Depot Air Minum Anda. Kelebihan yang lain ketika Anda merekrut karyawan yang masih muda adalah karyawan tersebut masih mudah untuk diarahkan. Sehingga peraturan yang Anda buat akan patuhi. 

3. Pilih karyawan yang rapi dan bersih. 

Kebersihan depot air Anda akan menjadi perhatian utama konsumen anda. Begitupun dengan kebersihan dan kerapian karyawan yang anda pekerjakan. Dengan demikian pilihlah karyawan yang rapi dan bersih untuk meyakinkan konsumen bahwa depot air minum anda adalah depot air minum yang terjaga kebersihannya. Hal ini akan semakin menarik konsumen datang ke depot air minum anda.

4. Beri Karyawan Anda Fasilitas tempat tidur didalam outlet. 

Karena target anda adalah karyawan yang berasal dari luar daerah. Anda harus menyediakan fasilitas tempat tinggal didalam outlet Depot Air Minum Anda. Hal ini berguna untuk membuat karyawan Anda memiliki sifat “memiliki tempat” tersebut. Sebab karyawan anda kerja dan tidur di outlet anda. Hal ini akan menumbuhkan sifat loyalitas untuk menjaga kebersihan Depot Air Minum Anda. Dan tentu saja akan menambah semangat bekerja pada karyawan Anda. 

Karyawan adalah salah satu faktor penentu kemajuan Depot Air Minum yang anda kelola. Maka dari itu, perlakuan karyawan Anda dengan baik karena karyawan anda telah menguasai lokasi tempat pengiriman air isi ulang anda. Jadi, setelah anda mendapat karyawan yang sesuai dengan kriteria anda jagalah dia sebaik mungkin. Perlakuan dia sebaik mungkin. Jangan sampai karyawan anda keluar dari depot air minum anda. Karena hal ini akan membuat anda kelimpungan mencari karyawan baru maupun melayani kebutuhan konsumen. 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× HUBUNGI KAMI ! - Bonus 1 JUTA