Keuntungan usaha depot air minum

Keuntungan usaha depot air minum

Depot air minum isi ulang merupakan usaha yang sudah banyak dikembangkan dikota-kota besar maupun didesa-desa. Hal ini dipengaruhi oleh keadaan mahalnya air minum dalam kemasan yang bermerk, sehingga mulai muncullah depot-depot air minum isi ulang dimana-mana.

Saat ini, sudah banyak terdapat Depot pengisian air mineral, dari mulai jenis oksigen atau air mineral biasa. Kebanyakan orang telah melihat peluang untuk mulai membuat usaha Depot air minum ini, sebagai usaha sampingan.

Untuk memulai usaha depot air minum ini, tidak memerlukan dana yang besar,dan juga tidak memerlukan tempat yang luas dan besar, sehingga untuk memulai bisnis ini tidaklah sulit.

Usaha depot air minum merupakan usaha yang lumayan praktis dan hasilnya juga lumayan menggiurkan. Banyak usaha-usaha yang membutuhkan air Depot isi ulang ini spserti warung makan, pedagang es, bahkan orang-orang didesa pun banyak yang membeli air minum isi ulang ini.

Dengan modal yang tidak terlalu besar, seorang pebisnis air minum isi ulang memungkinkan untuk mendapatkan keuntungan yang lumayan besar. Coba bayangkan saja perhari, jika ada 30 galon yang bisa terjual dalam sehari.

Namun ada salah satu hal yang harus kita ketahui sebelum memulai bisnis ini, karena tidak ada suatu hal yang tidak beresiko, semuanya mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

 

Keuntungan bisnis air isi ulang 

 

  • Biaya yang tidak besar

 

Untuk memulai usaha ini tidak memerlukan biaya yang besar, hanya saja kita membutuhkan beberapa alat untuk mengolah air tersebut seperti alat pengisi air mineral, alat pembersih galon, dan galon itu sendiri.

Bermodalkan alat-alat diatas dan lahan yang tidak terlalu luas serta dibarengi dengan semangat kerja keras , anda bisa menjalankan bisnis air isi ulang ini. 

 

  • Mudah mendapatkan pelanggan

 

Dalam bisnis ini tidak perlu susah-susah mencari pelanggan, karena tetangga atau orang disekitar pun banyak yang akan menghampiri usaha air minum apalagi jika usaha air minum isi ulang sudah cukup lama berdiri. Banyak pedagang-pedagang  es yang akan jadi pelanggan setia anda.

 

  • Mudah mendapatkan pasokan air

 

Selama di indonesia tidak diterpa musim kemarau berkepanjangan, pasokan air untuk isi ulang akan terjamin. Dan tidak usah takut karena psokan air tidak akan habis.

 

  • Tidak perlu lahan yang luas

 

Untuk memulai bisnis air minum isi ulang ini tidaklah memerlukan lahan yang luas, bahkan teras rumahpun bisa untuk tempat membuka usaha ini. Jika tidka ingin di teras rumah, berdiri diatas lahan ukuran 3×4 meter persegipun jadi.

 

  • Tidak butuh keahlian khusus

 

Keuntungan bisnis air minum isi ulang berikutnya yaitu tidak memerlukan skill atau keahlian yang khusus, jadi tentu saja mudah sekali untuk memulai bisnisnya.

 

  • Harga yang tidak terlalu mahal tapi juga tidak murah

 

Dengan modal yang tidak terlalu besar, coba bayangkan saja ada 40 galon saja.

Harga 1 galon isi ulang didesa-desa biasanya sekitar Rp.6000. Jika ada 40 galon isi ulang terus dikalikan 6000 rupiah maka jumlahnya sekitar 240.000 ribu rupiah perhari.

Bayangkan jika dikota-kota besar, anda mempunyai 100 galon dan pastinya harga air minum isi ulang dibandingkan didesa, dikota lebih mahal harganya. Jika di desa harganya 6000 rupiah, dikota besar bisa 7000-8000 rupiah. Misal saja harganya 8000 rupiah pergalon di kalikan 100 galon perhari maka hasilnya Rp. 800.000 perhari, menjanjikan bukan.

Demikian penjelasan singkat tentang beberapa keuntungan berbisnis Depot air minum isi ulang. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan bisa menjadikan referensi anda ketika ingin membuka usaha depot air minum isi ulang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× HUBUNGI KAMI ! - Bonus 1 JUTA