Isi Ulang Air Galon, Bisnis Air yang Menjanjikan

Isi Ulang Air Galon, Bisnis Air yang Menjanjikan

Minum merupakan kebutuhan pokok manusia. Terlebih, di negara tropis yang berhawa panas. Oleh karena itu, bisnis air memiliki prospek yang bagus. Salah satunya adalah bisnis isi ulang air galon. AMKG isi ulang ini sudah lama jadi solusi untuk penyediaan air minum di rumah guna memenuhi kebutuhan air minum sekeluarga.

Tidak sedikit masyarakat yang menggunakan air galon untuk mencukupi kebutuhan air keluarga mereka. Air galon berukuran besar berisi kira-kira 19 liter air ini biasanya memakai bahan plastik yang dapat dipakai berulang kali.

Peluang Bisnis Isi Ulang Air Galon

Harga air minum isi ulang di beberapa agen bermerek semakin hari semakin mahal. Hal ini dapat anda jadikan kesempatan usaha membuka bisnis isi ulang air galon dengan harga yang lebih murah. Tetapi tentunya ada syarat mutlaknya yakni Anda mesti dapat menjamin kebersihan dan keamanan air serta kemasan yang digunakannya.

Usaha isi ulang air galon adalah bisnis yang gampang untuk dijalankan, tetapi juga menjanjikan memperoleh keuntungan melimpah, apalagi dengan kian minimnya ketersediaan air bersih, khususnya di kota-kota besar, entah karena pencemaran atau karena kian bertambahnnya kebutuhan masyarakat lantaran peningkatan jumlah penduduk, dan lain sebagainya.

Disamping itu, tidak dapat dimungkiri kalau masyarakat ingin sesuatu yang serba cepat dan praktis sehingga dalam hal ini mereka akan lebih memilih membeli air yang siap diminum daripada mesti menampung dan merebus air sendiri, belum lagi mesti menanti hingga air itu dingin dan dapat diminum. Amat tak praktis dan perlu waktu. Padahal telah ada depot yang menyediakan air layak minum dan dapat langsung diletakkan di dispenser.

Air minum di dalam kemasan galon dengan merek yang telah terkenal harganya belasan ribu rupiah. Untuk sebagian orang bisa jadi harga ini terlampau mahal, apalagi lantaran air minum diperlukan dalam jumlah tidak sedikit. Maka muncullah bisnis depot air minum isi ulang yang menawarkan harga yang lebih murah daripada air minum galon dengan merek ternama.

Dengan keadaan begitu, menjalankan usaha air isi ulang merupakan kesempatan besar untuk para pelaku bisnis. Malah bila disusuri lebih dalam, bisnis air minum isi ulang ini kini tidak cuma di perkotaan saja, tetapi malahan pula telah menyebar ke bagian pinggiran kota.

Meskipun usaha ini telah mulai banyak dilakukan, tetapi kesempatannya masih tetap prospektif, apalagi bila tempatnya strategis dan ditunjang dengan mutu air minum yang selalu terpelihara, serta upaya manajemen usaha dan promosi yang dijalankan dengan baik sehingga dapat tetap tumbuh di tengah rivalitas.

Malahan kini telah banyak tersedia sistem kemitraan atau franchise untuk usaha air minum isi ulang ini. Dengan begitu, para pemula yang mempunyai modal yang memadai dan ingin lebih praktis dan mudah dalam menjalani bisnis ini, dapat berusaha dengan sistem ini.

Meskipun mesti mengeluarkan modal yang cukup besar, seorang pebisnis air minum isi ulang dapat memperoleh keuntungan yang prospektif. Bila dihitung secara umum, dengan menjual kira-kira 50 galon setiap hari, omzet tiap bulan dapat mencapai hingga jutaan rupiah.

Kesuksesan dalam menjalani bisnis ini amat tergantung pada tempat usaha yang strategis, pelayanan yang baik dan familiar terhadap konsumen, harga setiap galon dan mutu air minum. Bila hal ini telah dapat tercukupi, maka anda dapat berpeluang besar untuk sukses. Disamping itu, janganlah ragu-ragu untuk memberikan hadiah berupa galon isi ulang bagi kaum pelanggan yang telah membeli dalam frekuensi dan kuantitas khusus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *