Harga Depot Air Minum Seken yang Berkualitas

Harga Depot Air Minum Seken yang Berkualitas

Harga Depot Air Minum Seken yang Berkualitas – Usaha depot air minum banyak dilirik pelaku usaha UKM. Akan tetapi, banyak yang masih ragu menggeluti bisnis ini. Hal ini dipengaruhi oleh berbagai macam faktor. Salah satu kendala yang paling umum adalah keterbatasan modal. Sebenarnya, memulai usaha depot air tidak harus menggunakan mesin baru. Anda juga bisa menggunakan mesin depot air minum seken. Tentu saja, harga depot air minum seken jauh lebih murah dibandingkan membeli yang baru.

Tips Membeli Depot Air Minum Seken agar Tidak Mengecewakan

Ingin menjalankan usaha air isi ulang, tapi terbatas pada modal. Tidak perlu khawatir karena mesin bekas masih dapat digunakan. Harga depot air minum seken lebih murah dari mesin baru. Akan tetapi, jika memilih menggunakan depot air bekas ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan jika ingin menggunakan mesin depot air minum seken:

1. Lemari Pengisian

Pastikan fasilitas lemari pengisian masih kokoh. Nantinya, lemari pengisian diletakkan di bagian paling depan, sehingga usahakan dalam keadaan bersih. Konsumen juga akan menilai kualitas air dari tampilan perangkatnya. Oleh karena itu, pilih depot air yang kondisi lemari pengisiannya masih bersih atau apabila kotor bisa dibersihkan kembali.

2. Tangki Air

Kerusakan yang paling umum yang terjadi pada tangki air adalah kebocoran pada soket sambungan antara pipa dan tangki, atau retak di bagian bawah dan bagian atas tangki. Apabila menemukan tangki dengan kondisi seperti ini, sebaiknya jangan dipilih. Ambil tangki yang masih lumayan utuh.

3. House Filter

House filter pada mesin depot air berperan sangat penting. Filter yang mengalami kerusakan tidak dapat menghasilkan air yang memenuhi standar. Jadi, pertimbangkan kembali jika mendapat filter dengan katrid yang tidak bekerja dengan sempurna.

4. Tabung Media

Biasanya, tabung media pada depot air seken mengalami karatan. Kondisi seperti ini hanya terjadi pada tabung yang terbuat dari stainless steel. Karat pada tabung dapat menyebabkan kebocoran. Jangan sungkan menanyakan keadaan perangkat mesin pada distributor.

Jangan sampai mendapatkan tabung media yang karatan, apalagi mengalami kebocoran. Tidak ada salahnya bertanya usia penggunaan tabung. Umumnya, tabung media hanya bertahan sekitar 2 tahun. Jika lebih dari itu, tabung media sudah tidak layak digunakan.

5. Pompa Air

Keadaan pompa air juga dipertimbangkan. Memang pompa tidak mempengaruhi kualitas air, namun pompa yang masih kuat tentu pengisian dapat dilakukan dengan cepat. Kerusakan yang umum terjadi pada pompa, antara lain daya memompa mulai lemah, sering mati, atau lebih parah lagi mati total.

6. UV

Jika menggunakan sumber air mineral atau pegunungan, maka membutuhkan mesin air yang memiliki ultra violet. Kegunaan UV sendiri adalah membunuh kuman yang terdapat pada air. Sehingga, penting untuk memeriksa apakah UV pada mesin depot air masih berfungsi secara maksimal.

6. Sikat galon

Perangkat terakhir yang tidak boleh dilewatkan adalah mesin sikat galon. Alat ini berguna untuk membersihkan sisi-sisi bagian dalam galon yang sulit dijangkau, sekaligus membersihkan bagian luar galon. Sehingga, saat digunakan kembali, galon dalam keadaan higienis.

Kriteria mesin sikat galon yang masih layak digunakan, antara lain masih hidup, setik sikat tidak  patah, bulu sikat masih utuh, serta kaki pada mesin sikat masih kokoh. Jika mesin sikat galon memenuhi kriteria tersebut, maka masih layak digunakan.

Itu dia, beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih mesin RO bekas. Selain kondisi mesin, biaya transport dan pemasangan juga menjadi bahan pertimbangan. Hitung dengan seksama ongkos bongkar pasang dan pengangkutan mesinnya. Distributor Aqualux menyediakan mesin air bekas. Harga depot air seken yang ditawarkan oleh Aqualux sangat terjangkau, yaitu hanya sekitar Rp13.000.000,- saja. Tentunya, dengan kondisi yang masih sangat bagus dan layak pakai.

Bisnis isi ulang air tetap bisa berjalan meskipun menggunakan mesin bekas. Jika ingin memulai usaha ini, hubungi kontak distributor Aqualux untuk mendapatkan harga depot air minum seken yang masuk akal dengan kualitas terjamin. Untuk air yang dihasilkan dengan mesin seken dari Aqualux, tentu kualitasnya tidak berbeda dengan mesin baru.

Baca Juga :

Mesin air isi ulang Ro Surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *