Harga Air Mineral Botol 1 Dus Murah atau Mahal?

Harga Air Mineral Botol 1 Dus Murah atau Mahal – Air minum kemasan merupakan air siap konsumsi yang dikemas dalam kemasan plastik sekali pakai yang praktis. Air minum kemasan baik yang dikemas dalam gelas, botol plastik atau bahkan galon lazim digunakan orang-orang yang memiliki tingkat kesibukan tinggi.

Air mineral yang dikemas dalam botol plastik, umumnya lebih disukai masyarakat karena selain praktis dan mudah dibawa, air mineral ini juga bisa dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan mineral tubuh agar tidak kekurangan mineral penting. Saking praktisnya, terkadang orang-orang membeli air mineral botolan dalam dus agar lebih praktis dan murah. Namun benarkan harga air mineral botol 1 dus lebih murah dibandingkan harga air galon?

Perbandingan Harga Air Mineral Botol 1 Dus Dengan Harga Galon

Harga air mineral dalam botol sangat dipengaruhi oleh ukuran serta mereknya. Semakin besar atau semakin terkenal suatu merek air mineral tersebut, maka harganya akan semakin mahal. Secara umum, harga air mineral botol 1 dus yang berisi 24 buah dibandrol dengan harga sekitar 50-70 ribu rupiah.

Ini baru ukuran 600 ml. Bandingkan untuk ukuran yang lebih besar atau merek yang lebih premium. Pasti memiliki harga yang lebih tinggi. Bandingkan dengan harga satu botol air mineral ukuran 600 ml yang rata-rata dibandrol dengan harga antara 3 ribu hingga 5 ribu rupiah per botolnya. Berdasarkan perhitungan sederhana tersebut, ternyata membeli air mineral botol 1 dus cenderung lebih murah dibandingkan dengan membeli secara satuan.

Walaupun membeli secara grosir lebih menguntungkan, namun ada kalanya Anda membutuhkan air minum biasa yang lebih murah untuk acara tertentu. Keterbatasan anggaran sering menjadi alasan, sehingga dibutuhkan air minum yang murah serta praktis agar tidak perlu membuang banyak waktu.

Jika memang demikian, maka air minum isi ulang merupakan pilihan yang perlu Anda coba. Air minum isi ulang merupakan air siap konsumsi yang memiliki harga jauh lebih murah dibandingkan air mineral botolan. Walaupun kandungan mineral di dalamnya tidak begitu spesifik seperti air mineral botol, air minum isi ulang tetap aman dikonsumsi manusia karena telah melewati proses penjernihan.

Air minum isi ulang umumnya bisa didapatkan di depot-depot pengisian air minum yang saat ini cukup mudah ditemukan. Saking banyaknya, Anda harus berhati-hati dalam memilih depot air minum yang terpercaya agar air minum yang dikonsumsi benar-benar terjamin keamanannya.

Mengapa demikian? Hal ini karena ada depot air minum yang memiliki standar yang buruk. Standar kebersihan maupun pelayanan yang buruk, tentu akan berpengaruh pada kualitas air. Jadi, sebaiknya pilihlah depot air minum yang berasal atau bekerja sama dengan perusahaan terpercaya seperti Aqualux.

Aqualux sendiri merupakan distributor depot air minum terbesar di Indonesia. Selain telah memiliki banyak cabang, Aqualux juga telah berpengalaman dengan klien-klien dari perusahaan ternama, pemerintah daerah, serta beberapa perguruan tinggi.

Secara sederhana, sebenarnya air minum isi ulang yang baik dikonsumsi dapat diketahui melalui pengecekan sederhana, seperti melihat kondisi air serta aroma dan rasa air tersebut. Berikut beberapa ciri air minum isi ulang yang baik dikonsumsi.

  1. Air terlihat jernih dan tidak terdapat kotoran
  2. Air minum tidak memiliki bau yang menyengat. Terkadang terdapat bau plastik menyengat pada air minum isi ulang. Jika menemukan hal tersebut, sebaiknya jangan dikonsumsi.
  3. Air minum terasa asam atau aneh. Rasa asam mengindikasikan nilai pH yang rendah, sehingga tidak cocok dikonsumsi. Air yang layak minum idealnya memiliki pH normal.

Walaupun harga air minum isi ulang jauh lebih murah dibandingkan harga air mineral botol 1 dus, bukan berarti air isi ulang memiliki kualitas yang sangat buruk. Masih banyak depot-depot air yang menggunakan sumber air terpercaya serta benar-benar menjaga kualitas produknya, sehingga aman dikonsumsi. Anda hanya perlu berhati-hati dalam memilih depot yang terpercaya agar terhindar dari masalah kesehatan di kemudian hari.

Baca Juga :

Rahasia Menjadi Distributor Air Mineral Crystalline yang Sukses

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× HUBUNGI KAMI ! - Bonus 1 JUTA