Apakah Air RO Bisa Langsung Diminum?

Apakah Air RO Bisa Langsung Diminum?

Kemajuan teknologi amat pesat di segala bidang. Pada bidang pemeliharaan air, kini telah hadir teknologi reverse osmosis (osmosis terbalik). Teknologi reverse osmosis merupakan sebuah teknik filtrasi atau penyaringan yang bisa menyaring beragam molekul besar serta berbagai ion dari sebuah larutan dengan jalan memberikan tekanan pada larutan saat larutan tersebut ada di salah satu sisi lapisan penyaring (membran seleksi). Air yang diproses dengan mesin RO akan keluar jadi air yang lebih bermutu. Dengan demikian apakah air RO bisa langsung diminum?

Apakah air RO bisa langsung diminum atau tidak memang merupakan pertanyaan yang selalu mengusik pikiran sebagian masyarakat. Guna mengenali apakah air RO bisa langsung diminum atau tidak Anda perlu mengetahui terlebih dahulu seluk beluk mengenai mesin RO. Air RO akan menjalani proses penyaringan dengan alat berupa mesin RO yang diberi nama ‘Membran RO’ sehingga bila tersedia dua liter air yang diolah atau disaring, maka hasilnya cuma satu liter air RO.

Apakah Air RO Bisa Langsung Diminum

Berkat kecanggihan mesin RO terdapat berbagai hal yang jadi keunggulan air RO ketimbang jenis air lainnya, antara lain:

  • Air yang diproduksi oleh mesin RO (Reverse Osmosis) memiliki taraf kejernihan yang amat tinggi.
  • Air RO memiliki ukuran molekul yang lebih kecil sehingga lebih gampang diserap oleh tubuh.
  • Kandungan dalam air yang murni menjadikan air terasa lebih ringan saat dikonsumsi.
  • Kadar zat padat terlarut yang sedikit dapat menolong ginjal bisa bergerak lebih ringan.
  • Air RO memiliki daya tahan lebih lama ketimbang dengan air mineral biasa.
  • Air hasil pengolahan dengan teknik Osmosis Terbalik mempunyai kecondongan lebih tahan lama terkena serangan pertumbuhan lumut ketimbang jenis air lainNya bila disimpan di tempat yang terpapar oleh sinar matahari langsung.

Sistem osmosis terbalik ini mempunyai kelebihan ketimbang water purifier lainnya, yakni pada hasil akhirnya. Sistem RO bisa memproduksi dua hasil sekaligus yakni air murni dan air kotor, seperti halnya prinsip kerja ginjal pada manusia. Air murni disuplai untuk seluruh tubuh, sementara itu air kotor terbuang lewat air urine. Pada sistem pengolahan air yang lain, beberapa air yang diolah itu pun yang menjadi hasilnya. Sistem RO hanya mengeluarkan air murni saja sehingga gampang diserap oleh tubuh sebab bahan pencemar airnya telah terbuang. Inilah yang bisa menjawab apakah air RO bisa langsung diminum atau tidak.

Air adalah sumber kehidupan bagi seluruh makhluk hidup yang diam di planet bumi. Maka dari itu bila sumber air di bumi kurang akan menimbulkan pengaruh yang amat hebat pada kehidupan di bumi. Pelbagai masalah yang kerap timbul dan tidak sedikit kita temui saat ini adalah tidak cukupnya sumber mata air, entah dari sumur maupun air tanah kurang mencukupi syarat untuk dijadikan sebagai air minum. Tidak sedikit faktor yang mengakibatkan mengapa air dari sumber mata air itu tak pantas dikonsumsi, misalnya karena air tanah tersebut kaya akan mangan dan zat besi.

Air produk atau hasil olahan RO adalah air yang bisa langsung diminum. Air hasil Osmosis Terbalik ini aman untuk tubuh manusia dan dapat diminum setiap hari sebab air hasil pengolahan dengan reverse osmosis sudah terbukti dapat membunuh segala macam racun atau bakteri yang terdapat di dalam air baku dan bisa menjernihkan air yang diolah dengan reverse osmosis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *