Begini Cara Memilih Depot Air Minum Terdekat yang Tepat

Begini Cara Memilih Depot Air Minum Terdekat yang Tepat

Seperti yang kita ketahui, zaman memang semakin maju dan modern sehingga secara tidak langsung menciptakan berbagai aktivitas industri. Hal tersebut tentu memunculkan dampak positif dan negatif. Dampak positifnya lapangan kerja semakin bertambah, sehingga jumlah pengangguran berkurang. Namun dampak negatifnya, limbah industri yang dibuang di sembarang tempat akan membuat lingkungan tercemar. Ini terjadi bukan hanya di Indonesia saja, tetapi juga di dunia.

Pencemaran yang paling sering terjadi adalah pencemaran air. Karena semakin banyak sumber air bersih yang tercemar, kita sebagai makhluk hidup yang perlu mengonsumsi air setiap harinya harus lebih waspada dalam memilih air mana yang akan dikonsumsi. Nyatanya tidak semua air minum aman untuk kita konsumsi. Jika kita mengonsumsi air yang sudah tercemar, ada berbagai bahaya yang bisa ditimbulkan, seperti diare dan bahkan kematian.

Alternatif Air Minum yang Aman

Lantas bagaimana caranya agar kita dapat mengonsumsi air yang memang layak untuk dikonsumsi? Sekarang ini Anda sudah bisa menemukan cara memilih depot air minum terdekat, sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi. Namun, tidak semua depot air menjual air yang layak minum, karena ada saja pedagang nakal yang memanfaatkan keadaan demi meraup keuntungan yang banyak. Hal inilah yang membuat Anda perlu sangat berhati-hati dalam memilih pemasok air minum.

Meskipun sudah banyak sekali air mineral yang dijual di dalam kemasan, namun membeli air di depot memang menjadi alternatif lain karena harganya yang terbilang lebih terjangkau (jika dibandingkan dengan membeli air mineral dalam kemasan). Ada juga depot-depot yang nakal demi mendapat keuntungan, tetap lebih banyak depot yang jujur dalam menyediakan air bersih untuk para pelanggannya.

Seperti ini Cara Memilih Depot Air Minum Terdekat yang Tepat

Anda juga sebenarnya tidak perlu mencari depot yang lokasinya jauh dari tempat tinggal. Karena depot air minum terdekat pun bisa Anda pilih. Seperti inilah cara memilih depot yang tepat:

  1. Pilihlah depot dengan tampilan yang bersih, higienis, memiliki izin mendirikan usaha dan tentunya memenuhi persyaratan bahwa air minum yang dihasilkan memiliki kualitas baik sehingga aman untuk dikonsumsi para pelanggannya.
  2. Baik di luar maupun dalam ruangan, kebersihannya terjaga, tidak ada debu yang menempel di galon ataupun mesin filter.
  3. Meskipun kita tidak bisa menilai seseorang dari tampilannya, tetapi untuk berjaga-jaga pilihlah depot dengan penjaga yang memperhatikan kebersihan penampilannya. Pilihlah depot dengan penjaga yang rapi dan bersih.
  4. Perhatikan di dinding depot apakah terdapat hasil uji laboratorium mengenai air yang dihasilkan oleh depot.
  5. Cobalah untuk mencium tutup galon air, apakah berbau plastik atau tidak. Jika berbau plastik, maka tutup tersebut berasal dari plastik daur ulang yang bisa dibilang tidak higienis.
  6. Minta tolong ke penjaga depot untuk mengecek TDS air minum.
  7. Ciri air yang aman untuk dikonsumsi yaitu yang tidak berbau, tidak berwarna dan tidak berasa. Coba cek rasa airnya, jika salah satu dari ciri tadi ada di air tersebut, maka air tidak layak untuk dikonsumsi.
  8. Perhatikanlah saat petugas mencuci galon dan membilas galon.
  9. Cek harga
  10. Berapa lama waktu pengantaran hingga sampai ke tempat tinggal Anda.

Setelah Anda yakin bahwa depot air minum terdekat memang memiliki standar yang baik dan memenuhi persyaratan, maka jangan ragu untuk memilih depot tersebut. Apalagi jika depot memiliki pelayanan yang baik terhadap pelanggan, pastinya hal tersebut bisa menjadi nilai plus tersendiri. Pilihlah hanya air yang benar-benar layak untuk dikonsumsi, sehingga nantinya tubuh Anda dapat merasakan manfaatnya. Demikian informasi kali ini, semoga bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× HUBUNGI KAMI ! - Bonus 1 JUTA