Buat Depot Air Minum Anda Berkualitas

Buat Depot Air Minum Anda Berkualitas

Mungkin, anda berpikir bahwa membuat usaha depot air minum adalah perkara yang mudah. Karena hanya memerlukan spare parts,material kemudian di pasang dan selesai. Meskipun hal tersebut adalah alur kerjanya. Anda tetap harus memperhatikan kualitas air yang Anda jual agar konsumen semakin sering membeli air isi ulang pada depot air minum anda. 

Nah, lalu bagaimana cara agar air yang di hasilkan depot air minum anda menjadi enak, segar, bahkan menyejukkan?. Berikut beberapa tips yang bisa anda ikuti untuk meningkatkan kualitas air minum pada depot air minum anda. 

Tips agar air isi ulang menjadi enak

  1. Perhatikan kebersihan pipa paralon yang anda gunakan. Terutama bagian dalamnya, karena biasanya ketika masih di toko pipa masih sangat kotor dan berdebu. Bersihkan dengan menggunakan tisu yang di masukkan kedalam pipa kemudian dorong menggunakan bambu atau barang lainnya yang bisa masuk kedalam pipa. Karena jika hanya menggunakan air untuk membersihkan pipa tidaklah cukup bersih. Lakukan hal tersebut sampai pipa benar-benar bersih.
  2. Gunakan lem secukupnya. Jangan kurang dan juga jangan berlebihan. Karena jika lem yang digunakan berlebihan hal ini akan merusak rasa air pada kemudian hari. Jangan lupa gunakan lem yang baik serta gunakan kuas untuk mengoles . Jangan gunakan tangan. 
  3. Jangan gunakan gergaji saat menggunting pipa paralon. Gunakan gunting pipa yang tersedia banyak di pasar. Karena, jika anda menggunakan gergaji hal ini akan membuat kotor pada bagian dalam pipa dan juga menjadi media bakteri. 
  4. Cuci bersih tangki, tandon, atau toren yang anda gunakan. Cuci dengan menggunakan antiseptik jangan hanya disiram. Sikat sampai bersih kemudian keringkan. Jika depot air minum anda adalah air minum mineral jangan gunakan tangki untuk menampung air yang telah di filter. Karena hal ini akan membuat air Anda menjadi tidak sehat karena harus didiamkan dahulu. Jadi, dari tangki air baku , filter, uv, kemudian langsung ke galon. Hal ini untuk menjaga kesehatan air. 
  5. Karbon yang dijual dipasaran adalah carbon yang berasal dari batu bara,batok kelapa dan tulang babi. Karena itu air minum dalam kemasan harus dipastikan kehalalannya. Jadi, pastikan carbon yang anda gunakan berkualitas baik atau bahkan yang terbaik. Beli pada supplier yang terpercaya dan terbukti sudah lolos SNI, BPOM dan Halal. 
  6. Jika anda menggunakan air baku dari pegunungan anda wajib menggunakan resin untuk menyaring zat kapur dalam air. 
  7. Jika dahulu tabung filter menggunakan bahan PVC atau Stainless steel. Kini dengan kemajuan jaman tabung filter yang digunakan adalah tabung FRP atau Fiberglass Reinforce With Plastik yang terbukti sangat baik serta minim menimbulkan kebocoran . Terlebih lagi harganya sangat terjangkau. Meskipun Stainless steel masih sangat baik namun stainless steel memiliki banyak jenis. Selain itu, Stainless steel masih rawan kebocoran dan akan sangat repot bukan jika terus-menerus menembel ?. 
  8. Jika anda menggunakan CTO ganti CTO setiap bulannya. Agar cita rasa air tidak rusak. 
  9. Gunakan sedimen secukupnya saja. Hal ini sudah cukup bagus. Lelah karena itu, dari tabung filter Anda lanjutkan ke sedimen kemudian dan galon. Tahap ini untuk depot air minum mineral. Untuk depot air minum yang menggunakan mesin RO anda bisa memulai dari tabung filter media lanjut ke sedimen kemudian tangki penampungan air baku setelah itu anda lanjutkan ke mesin RO kemudian tangki stainless steel, pompa ss, filter rasa, sedimen,uv dan yang terakhir galon untuk pengemasan. 
  10. Pilih pompa stainless steel agar air minum yang anda hasilkan tidak berkarat. Sebab, jika anda menggunakan pompa biasa yang sering berkarat hal ini akan mempengaruhi air minum anda. 

Demikian tips untuk meningkatkan kualitas air minum pada depot air minum anda. Jangan lupa tanamkan pada diri anda untuk senantiasa memberi yang terbaik kepada konsumen anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× HUBUNGI KAMI ! - Bonus 1 JUTA