Tips Anti Lumutan untuk Galon Aqua Rumah Tangga Jakarta DKI

Tips Anti Lumutan untuk Galon Aqua Rumah Tangga Jakarta DKI

Tindakan Pencegahan Agar Galon Tidak Lumutan

Tips Anti Lumutan untuk Galon Aqua Rumah Tangga Jakarta DKI

Hampir semua rumah saat ini menggunakan air dalam galon untuk kebutuhan konsumsi setiap harinya. Bahkan di daerah perkotaan seperti Jakarta yang sumber airnya sudah tidak layak, air galon juga digunakan untuk memasak. Tidak heran jika kebutuhan air galon Aqua rumah tangga Jakarta DKI tiap hari juga tinggi. Tanpa air galon maka orang akan kesulitan konsumsi air untuk minum dan masak yang layak.

Hingga saat ini menggunakan air dalam galon masih menjadi solusi yang mudah untuk mengatasi kebutuhan konsumsi. Hanya saja masalah kadang terjadi ketika galon yang menjadi wadah dari air tersebut ternyata sudah tidak layak. Penggunaan galon dalam waktu yang cukup lama tanpa perawatan yang tepat bisa membuat galon kotor dan lumutan sehingga merusak kualitas air di dalamnya.

Bagi Anda yang mungkin juga mengalami masalah yang sama dan tidak tahu apa yang harus dilakukan bisa mengikuti tips berikut ini.

  1. Lakukan Perawatan Filter Berkala Sesuai Jadwal

Agar galon Aqua rumah tangga Jakarta DKI yang Anda gunakan tidak mengalami lumutan jangan lupakan jadwal pembersihan secara berkala. Jangan buat pelanggan dan konsumen Anda kecewa karena galon yang digunakan sudah tidak layak lagi. Jika galon yang Anda gunakan kotor dan lumutan konsumen akan beranggapan air yang digunakan sudah tidak bagus.

Bagian galon yang perlu dijadwalkan untuk pembersihannya yaitu filternya. Seberapa seringkah Anda harus melakukan pembersihan pada filter tersebut sebenarnya tergantung darimana air yang digunakan. Kalau Anda menggunakan air dari pegunungan yang masih relatif jernih cukup bersihkan 2-3 bulan sekali.

Sedangkan kalau Anda menggunakan air dari PDAM atau sumber lainnya yang cenderung keruh lakukan pembersihan 1 minggu sekali. Pembersihan filter juga mempertimbangkan jumlah galon yang terjual rata-rata. Kalau kurang dari 50 galon per hari, bersihkan seminggu sekali. Kalau penjualan lebih dari 50 gaon per hari bisa dijadwalkan pembersihan galon Aqua rumah tangga Jakarta DKI 2 minggu sekali.

2.   Lakukan Penyaringan Air secara Tepat

Galon yang kotor dan lumutan bisa jadi disebabkan oleh penyaringan air yang tidak sempurna. Proses penyaringan juga harus memperhatikan jenis air darimana asalnya. Jika air yang dimasukkan dalam galon berasal dari pegunungan dimana warnanya lebih jernih gunakan pasir silika dan karbon aktif sebagai bahan penyaringnya. Jangan lupa untuk menggunakan kombinasi 8 filter cartridge.

Jika air yang dimasukkan dalam galon Aqua rumah tangga Jakarta DKI tersebut berasal dari sumur atau PDAM gunakan penyaring yang lebih banyak lagi. Itu karena air dari kedua sumber tersebut biasanya berwarna lebih keruh.

3.   Hindarkan Galon dari Sinar Matahari Langsung

Cara selanjutnya agar galon tidak lumutan yaitu dengan menghindarkannya dari sinar matahari langsung. Selain sinar matahari langsung yang bisa menyebabkan galon lumutan adalah pantulan dari lantai keramik. Solusinya jika ruangan untuk menaruh tandon udaranya cukup panas berikan ventilasi yang bagus. Adanya ventilasi sebagai jalur pertukaran udara akan membuat galon tidak lumutan.

Hal yang sama juga harus Anda lakukan pada galon yang sudah diisi dengan air. Jika galon yang sudah berisi air berada di dalam ruangan yang panas atau terkena sinar matahari langsung maka akan memicu lumut tumbuh. Itu karena adanya pantulan panas yang mengenai galon tersebut. Jadi agar galon Aqua rumah tangga Jakarta DKI tidak lumutan usahakan tidak kena sinar matahari langsung.

Baca Juga :

Berapa Biaya Pembuatan Isi Ulang Air Galon? Ini Rinciannya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× HUBUNGI KAMI ! - Bonus 1 JUTA