Harga Mesin Depot Air Minum

Harga Mesin Depot Air Minum

Harga Mesin Depot Air Minum – Dengan berkembang nya teknologi di era ini membuat masyarakat juga jarang bahkan hampir tidak ada yang menggunakan air sumur sebagai air yang digunakan minum, masyarakat lebih memilih mengisi ulang air galon yang dijual dipasaran. Dengan harganya terjangkau dan lebih aman untuk diminum, dengan kemajuan teknologi ini juga membuat beberapa orang memanfaatkan nya untuk membuka usaha seperti membuka depot air minum, mungkin terlihat seperti pekerjaan biasa tapi ternyata hasil yang didapat juga lumayan. Bisa juga dijadikan pekerjaan sampingan, dengan mempekerjakan beberapa karyawan.

Harga Mesin Depot Air Minum

Harga mesin depot air minum yang terjangkau membuat beberapa orang tertarik untuk membuka usaha dan berbisnis kecil-kecilan seperti usaha depot air minum. Dan banyak beberapa orang yang menyediakan paket depot air minum. Sebelum mengetahui harganya perlu anda ketahui ada berapa jenis alat depot ada 2 UV dan RO dan apa perbedaanya. Berikut penjelasannya;

Pada umumnya type depot air isi ulang yang dijual dipasaran tergolong menjadi dua jenis, yaitu:

Depot air isi ulang UV (ultra violet)  yaitu depot yang menggunakan teknologi UV. Ultraviolet yang berfungsi untuk membunuh kuman, bakteri dan virus. Penyinaran nya tergantung kepada daya watt lampu tersebut. Dan kecepatan air yang disinarinya. Semakin besar wattnya akan semakin baik penyaringannya. Type ultra violet sendiri menggunakan satuan GPM (Gallon Per Minute) yang berarti satuan USA, yaitu 378541 liter.

Ultraviolet yang tepat untuk depot air minum isi ulang juga penting bisa di hitung melalui kecepatan pengisian air galon. Bila yang dilalui dalam jumlah kecepatan 10liter /menit, maka akan disarankan untuk menggunakan UV minimal 5 GPM/25 watt, tapi jika dalam hal ini kecepatan air sampai dari 20 liter/ menit bisa dikatakan maka ada penyaranan menggunakan UV 12 GPM. Dan harga mesin depot air minum ini jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan depot air minum jenis RO.

Depot air isi ulang RO(reserve osmosis)  yaitu suatu teknologi yang penyaringannya menggunakan membran yang memiliki pori-pori super kecil. Yang dengan cara air baku didorong melalui filter membran tersebut, menggunakan pompa booster bertekanan tinggi. Air yang berhasil melewati membran ini adalah air yang dapat diminum dan juga jernih. Sedangkan air yang tidak berhasil menembus membran dikeluarkan melalui pembuangan dan menjadi limbah.

Aspek yang membedakan air mineral UV dan RO.

Ada beberapa aspek yang membedakan antara kedua jenis depot air minum ini, yang pertama dilihat dari aspek kimiawi, sehingga air mineral UV tersebut berarti mempunyai kandungan mineral air seperti, zat besi, kalium, magnesium, dan lain sebagainya. Sementara air RO (rvserse Osmosis) ini hanya terdiri dari beberapa unsur, yaitu air dan H2O dan sedikit sekali kandungan untuk mineral air di dalamnya. Yang kedua dilihat dari metode penyaringan pada air mineral UV menggunakan metode standard penyaringan yang umum digunakan untuk mengola air mineral. Dan pada air RO menggunakan metode penyaringan yang lebih ketat dengan menggunakan alat membran RO, seumpama 3 liter air yang diolah, maka hasilnya hanya sekitar 1 liter saja selebihnya akan terbuang sebagai limbah. Oleh sebab itu depot isi ulang RO jauh lebih mahal dibandingkan dengan depot air minum UV.

 

 Berikut harga mesin depot air minum pada umumnya;

–        paket ekonomis sekitar 22 juta

–        paket standard sekitar 28 juta

–        paket 32 juta dengan 3 pintu pengisian galon

–        paket 38 juta dengan kombinasi air mineral dan bio energy

–        paket 38 juta dengan kombinasi air RO dan air mineral.

Berikut adalah harga mesin depot air minum yang pada umumnya dijual dipasaran. Setelah mengetahui perbedaannya mesin sederhana dan mesin RO. Pastinya anda sudah mengerti mana yang berkualitas, tapi tidak selalu alat yang lebih sederhana menghasilkan air yang kualitasnya biasa saja dibandingkan dengan mesin yang terlalu canggih. Semua tergantung bagaimana anda mengoperasikannya, dan untung tidaknya itu juga tergantung seberapa gigih kerja keras anda, tidak ada yang akan sia sia jika kita mau bekerja keras. Ingat!  Usaha tidak akan menghianati hasil. Semoga sukses.

Baca Juga :

Harga Alat Depot Air Minum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *