Agen Mesin Isi Ulang Air Minum di Kabupaten Tangerang

Agen Mesin Isi Ulang Air Minum di Kabupaten Tangerang

Di era modern seperti saat ini, membuka bisnis depot air minum isi ulang memang cukup menjanjikan dan tentunya usaha ini semakin berkembang pesat, Di beberapa kota besar, bahkan daerah kabupaten atau pedesaan pun mungkin sudah banyak di jumpai usaha depot air minum isi ulang ini. Salah satunya agen mesin isi ulang air minum di Kabupaten Tangerang. Berikut ini penjelasan seputar usaha depot air minum.

Biaya Investasi Agen atau Harga Mesin Depot Isi Ulang Air Minum

Tahukah Anda bahwa depot isi ulang air minum merupakan salah satu jenis usaha yang sedang banyak diminati saat ini, selain ojek online. Mengapa demikian? Hal ini karena kondisi dimana Air minum kemasan ber-merk banyak yang mematok harga cukup tinggi, sehingga mendorong minat para penjual untuk membuka depot air isi ulang dimana-mana.

Selain itu, dengan adanya depot isi ulang air minum ini menjadi momok yang cukup mengancam keberadaan pengusaha pabrik air minum. Adapun rendahnya biaya investasi untuk membuka bisnis depot air isi ulang beserta surat perijinannya yang mudah. Sehingga membuat usaha ini semakin lebih berkembang pesat dari pabrik air minum dan cukup banyak menarik minat masyarakat.

Perlu Anda ketahui bahwa besar investasi yang harus dikeluarkan oleh para pengusaha untuk mendirikan Depot isi ulang air minum, biasanya bergantung pada sistem apa yang hendak digunakannya. Hal ini dikarenakan semakin tinggi teknologi yang digunakan, maka akan semakin besar pula biaya yang dikeluarkan. Adapun besar biaya investasi ini dimulai dari RP 12.000.000 hingga Rp 110.000.000.

Tata Ruang Agen Mesin Isi Ulang Mesin Depot Air Minum

Di kawasan Tangerang dan sekitarnya, memang cukup banyak dijumpai agen depot isi ulang air minum, Apabila Anda sebagai pemilik depot air minum ingin mengacu kepada Standar Nasional Indonesia (SNI), maka dari segi tata ruang dalam pengolahan dan pengemasan air minum perlu menyesuaikan kepada standar tertentu guna menjamin kebersihan dan sterilisasi air minum yang dihasilkan dan akan di konsumsi.

Berikut pembagian tata ruang yang harus dilakukan sesuai dengan standar air minum yang baik dan benar, diantaranya:

  1. Ruang Proses / Filtrasi

Pada pembagian tata ruang proses umumnya harus di pisahkan dengan ruang lainnya. Hal ini dikarenakan semua proses penyaringan berada dalam ruang tersebut. Sehingga dari awal penyaringan sampai dengan dihasilkan air bersih berada dalam ruangan tersebut. Oleh sebab itu, ruangan proses ini diperlukan ruangan yang tertutup agar debu dan kotoran tidak gampang masuk.

Sedangkan, pada beberapa perusahaan atau pabrik air minum biasanya menerapkan standar yang lebih tinggi, yaitu dengan menggunakan heap filter dan ultraviolet untuk proses sterilisasi ruangan tersebut.

  1. Ruang Pencucian galon

Tata ruang yang kedua yaitu ruang pencucian gallon. Dimana galon yang akan di isi dengan air minum dan sudah melewati proses sterilisasi. Terlebih dahulu perlu dilakukan proses pencucian agar kondisi galon dalam kondisi steril ketika air bersih dimasukan.

  1. Ruang Pencucian Galon

Terkahir, pada tata ruang pencucian galon dimana ruangan pengisian galon ini merupakan salah satu jenis ruangan khusus yang mana proses pengisian galon nantinya akan dilakukan oleh operator. Khusus untuk ruangan ini umumnya memiliki desain khusus, sehingga kebersihan dan tingkat sterilisasinya cenderung lebih tinggi.

Beberapa agen mesin isi ulang air minum di Kabupaten Tangerang. Biasanya sudah menerapkan beberapa tata cara dan aturan pendirian usaha depot air minum isi ulang. Sebagai konsumen Anda harus tetap selektif dalam memilih depot air minum yang bersih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× HUBUNGI KAMI ! - Bonus 1 JUTA