Yuk Pelajari Slogan Mensana In Corpore Sano Artinya Dibawah Ini

Yuk Pelajari Slogan Mensana In Corpore Sano Artinya Dibawah Ini

Slogan atau semboyan kesehatan yang berbunyi mensana in corpore sano ini mungkin sudah bukan hal asing yang bisa kita dengar saat ini. Nah, apa sih sebenarnya maksud dari mensana in corpore sano artinya? Slogan ini bermakna di dalam pikiran yang sehat terdapat juga tubuh yang sehat atau kuat. Benarkah? Ya, kesehatan tubuh memiliki kaitan yang erat dengan pikiran kita. Hal ini bisa dilihat dari semboyan lainnya seperti stay positive and stay healthy. Namun, bagaimana cara menjelaskan semboyan mensana in corpore sano artinya lebih luas? Berikut pembahasannya.

Kenapa Semboyan Ini Dikenal Secara Luas?

Tentu ada pemicu atau hal dasar yang membuat semboyan tersebut terkenal luas hingga saat sekarang ini, bukan? Slogan ini sebenarnya berawal dari klub atletik Liverpool di tahun 1861 silam. Dimana orang pertama yang mengenalkannya adalah John Hulley. Konon slogan ini memberikan makna penting bagi anak laki-laki yang memiliki profesi sebagai atlet. Dimana laki-laki harus mendoakan agar tubuhnya yang sehat juga diberkahi dengan pikiran yang sehat juga. Hal ini berguna untuk memelihara kesehatan tubuh tersebut secara berkepanjangan.

Manfaat Mengenal Istilah Mensana In Corpore Sano Artinya

Tentu tidak sembarangan saja seseorang menyebarluaskan atau memviralkan masalah ini. Karena semboyan atau slogan kesehatan tersebut benar adanya, maka sampai sekarang masih berkembang dan masih digunakan di tengah-tengah masyarakat. Nah, benarkah perihal kaitan tubuh dan pikiran yang sehat tersebut? Tentu saja benar. Namun, masalah yang ada di lapangan mungkin tidak tentang membuktikan kebenarannya. Lebih kepada bagaimana cara penerapannya agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal? Nah hal ini perlu dikaji lebih dalam agar semua orang bisa menerapkan dan mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara Menerapkan Slogan Kesehatan

Untuk bisa menghasilkan hal positif dari slogan tersebut, kita memerlukan beberapa tahapan atau tata cara berikut ini, yaitu:

  1. Tetap Positif

Jangan biarkan pikiran buruk menghantui setiap langkah kita. Ingatlah pikiran adalah sumber atau akar masalah terutama masalah kesehatan. Bahkan, para pengidap penyakit berbahaya sekalipun jika dilatih untuk tetap berpikir positif tidak sedikit yang akhirnya sembuh. Contoh sepele seperti bentuk obat yang berbeda ditambah dengan warna berbeda. Walaupun kandungan dan dosisnya sama, setiap pasien memiliki pilihan tersendiri tentang obat yang mereka rasa lebih ampuh. Padahal, sama saja hanya berbeda bentuk maupun warna. Kenapa bisa terjadi? Karena pikiran bukan? Pikirannya mengambil alih dan menyatakan obat dengan bentuk atau warna tertentulah yang paling ampuh. Jadi, latihlah pikiran agar selalu memikirkan hal yang baik.

  1. Pola Hidup Sehat

Ya, tentu saja pikiran yang baik serta positif tidak selalu mempan jika pola hidup masih sangat buruk. Untuk itu, beralihlah dan mulailah untuk memulai pola hidup sehat. Seperti bangun lebih awal, tidur lebih awal, penuhi jam istirahat makan secara teratur dengan makanan sehat serta olahraga. Terdengar sedikit sulit memang. Apalagi bagi orang-orang yang tidak terbiasa dan terlalu nyaman dengan pola hidup tidak sehat. Namun, semakin awal memulainya maka akan semakin minim resiko yang teratasi. Bahkan, dengan inipun kita bisa menerapkan serta merasakan hasil dari slogan kesehatan tersebut.

Nah demikianlah pembahasan tentang mensana in corpore sano artinya dan penerapannya. Tidak terlalu sulit, bukan? Nah, sudah berniat untuk memulainya? Semoga bermanfaat. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *