Tutorial Cara Isi GoPay Mudah Terlengka

Tutorial Cara Isi GoPay Mudah Terlengka

Menggunakan dompet digital alias e-wallet menjadi trend yang tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari kita saat ini. Karena, ada banyak keuntungan, kemudahan dan beragam fasilitas lainnya yang bisa dinikmati ketika menggunakan e-wallet tersebut. Salah satu e-wallet yang terkenal adalah GoPay. GoPay sendiri merupakan fitur dompet digital di aplikasi Gojek. Fitur ini hadir untuk memudahkan pengguna agar bisa mengakses semua layanan Gojek tanpa perlu menggunakan pembayaran cash. Ya, ada banyak alasan mengapa seseorang tidak selalu menyediakan yang cash untuk bertransaksi, bukan? Namun, kita harus mengisi terlebih dahulu saldo GoPay agar bisa menggunakan metode pembayaran ini tanpa perlu menyediakan uang cash. Caranya? Berikut penjabaran tutorial cara isi GoPay tersebut.

1. Melalui Driver Gojek

Ketika saldo GoPay kita masih kosong atau kurang salah satu cara tercepat untuk kembali mengisinya adalah melalui driver Gojek. Caranya adalah :

  • Pesan terlebih dahulu salah satu layanan Gojek yang kita butuhkan, entah itu GoRide, Gosend, GoFood atau GoCar.
  • Nah setelah memilih salah satu layanan, maka kita akan dipertemukan dengan driver Gojek untuk melakukan transaksi jasa tersebut. Jika memilih, GoSend, GoCar atau GoRide, maka akan langsung bertemu dengan driver.
  • Nah, setelah bertemu dengan driver Gojek, kita bisa langsung mengatakan kepada driver tersebut ingin mengisi saldo GoPay. Biasanya driver akan langsung mengisi saldo GoPay milik kita tersebut, hanya perlu nomor yang digunakan pada layanan GoPay.
  • Sebelum membayar uang kepada driver, pastikan terlebih dahulu saldo GoPay sudah masuk. Top up melalui driver ini bisa dilakukan dengan minimal transaksi Rp. 25.000.

2. Top Up Melalui Bank Atau ATM terdekat

Selain melalui driver kita juga bisa top up melalui ATM atau melalui layanan bank Lokal. Jika ingin mengisi saldo GoPay langsung dari ATM atau bank Lokal, maka tata caranya akan mengikuti peraturan dan langkah-langkah yang ditentukan oleh pihak bank tersebut. Yang paling penting carilah fitur pembayaran dan cari penyedia GoPay dan minimal TopUp biasanya Rp. 10.000.

3. Kasir Minimarket

Selain melalui driver maupun ATM kita juga bisa mengisi saldo melalui kasir minimarket terdekat seperti Alfamidi, Dan Dan maupun Alfamart. Caranya adalah:

  • Datangi minimarket yang bekerja sama sebagai partner GoPay tersebut. Kemudian datangi kasirnya dan ajukan untuk pengisian saldo GoPay.
  • Kemudian kasir minimarket ini akan menanyakan nomor ponsel yang terdaftar di GoPay tersebut. Setelah itu, sebutkan minimal pengisian. Untuk di minimarket, minimal pengisiannya adalah Rp. 20.000.
  • Setelah kasir mendapatkan nomor Hp yang terdaftar di GoPay dan nominal saldo maka akan langsung diisikan. Namun, untuk pembayaran biasanya akan dikenakan biaya admin biasanya sekitar Rp. 2.000.
  • Namun sebelum memutuskan untuk pergi dari minimarket tersebut pastikan jika saldo GoPay memang sudah terisi sesuai nominal yang dibeli.

4. Ke Sesama Pengguna GoPay

Tidak hanya melalui driver, minimarket atau bank lokal saja, mengisi saldo GoPay ini juga bisa melalui sesama pengguna GoPay, berikut caranya:

  • Masuk ke aplikasi Gojek, ambil menu bayar pada kolom GoPay.
  • Ada dua metode pengiriman saldo sesama pengguna GoPay, yakni dengan scan kode dan memasukkan nomor GoPay. Pilih salah satu dari kedua cara diatas.
  • Masukkan nominal saldo yang akan dikirim dan selesai.
  • Kemudian melihat notifikasi dari aplikasi GoJek jika saldo sudah berhasil terkirim.

Nah, demikianlah beberapa cara isi GoPay yang bisa dilakukan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *