Tempat Perakitan Depot Air Minum Kecamatan Makassar Sulawesi Selatan 0852-79797-384 Aqualux

Tempat Perakitan Depot Air Minum Kecamatan Makassar Sulawesi Selatan 0852-79797-384 Aqualux

Ini Dia Tips Jitu Memilih Tempat Perakitan Depot Air Minum Kecamatan Makassar Sulawesi Selatan

Tempat Perakitan Depot Air Minum Kecamatan Makassar Sulawesi Selatan

Tempat Perakitan Depot Air Minum Kecamatan Makassar Sulawesi Selatan  – Bisnis air minum isi ulang merupakan pilihan usaha yang prospeknya bagus. Karena menyediakan air minum yang notabene kebutuhan pokok, bisnis ini dapat bertahan dalam berbagai kondisi ekonomi. Operasional bisnis air minum isi ulang juga tidak begitu sulit. Selain didukung tempat strategis dan pemasaran yang tepat, mula-mula Anda harus jeli memilih tempat perakitan depot air minum. Termasuk di kecamatan Makassar, Sulawesi selatan. Yuk simak tips memilih tempat perakitannya berikut ini.

Tips Memilih Tempat Perakitan Depot Air Minum

Memilih tempat perakitan depot air minum yang tepat adalah langkah pertama yang harus dilakukan sebelum membuka usaha ini. Jika kualitas perakitan alatnya bagus, maka bisnis air minum isi ulang akan lancar tanpa kendala berarti. Ini dia beberapa tipsnya.

  • Lakukan survey terlebih dahulu. Survey sangat penting agar Anda bisa memperoleh harga dan pelayanan yang terbaik. Cari tahu rekomendasi perakitan depot air minum kecamatan Makassar melalui teman atau kerabat dekat. Anda juga bisa menelusurinya melalui internet.
  • Baca secara seksama mengenai penawaran yang tertulis. Analisa apa saja yang akan Anda dapatkan jika menggunakan jasa perakitan tersebut.
  • Perhatikan spesifikasi alat yang ditawarkan pihak perakit. Jika Anda menggunakan bahan baku air PDAM, maka tidak perlu tandon besar. Yang penting kapasitasnya mampu menampung maksimal 1000 liter.
  • Jika Anda menggunakan bahan baku dari mobil tangki, pastikan tempat penampungan airnya kapabel. Sebab, kapasitas tangki air dapat menampung hingga 6000 liter bahan baku.
  • Minta hasil tes dari laboratorium yang dikeluarkan Dinas Kesehatan Makassar. Saat ini banyak perakitan depot air yang belum dibekali hasil lab.
  • Anda perlu menanyakan garansi mesin pasca pemasangan.
  • Pastikan pesanan cocok dengan spesifikasi yang tertulis. Baik itu alat maupun harganya yang seharusnya sama seperti perjanjian awal.

Pahami Teknologi Depot Air Minum serta Pengolahannya

Depot air minum merupakan usaha penyedia air konsumsi dengan teknologi pengolahan khusus. Yakni air baku diolah melalui tahap filtrasi serta sterilisasi hingga menghasilkan air layak konsumsi. Untuk menghasilkan kualitas air layak minum, pengusaha mesti tahu beberapa metode tahapan pengolahannya yang memenuhi syarat.

Syarat yang dianjurkan oleh Depkes untuk air minum yang berkualitas adalah yang tidak berasa, tidak berbau, tidak mengandung mikro organisme, serta tidak berwarna. Ketahui beberapa jenis teknologi filtrasi yang mesti ditawarkan tempat perakitan depot air minum isi ulang berikut ini:

  • Teknologi filter sederhana. Yakni teknologi dengan sistem penyaringan air melalui media pasir silica serta karbon aktif. Penyaringan kemudian dilanjutkan dengan proses filtrasi yang lebih lembut menggunakan cartidge filter berukuran 5 micron, 3 micron, serta 1 micron. Tahapan kedua kemudian dilanjutkan dengan proses sterilisasi air menggunakan lampu ultraviolet atau O3 system. Proses filter sederhana ini akan menghasilkan jenis air mineral.
  • Teknologi filter Reverse Osmosis/RO. Teknologi ini menghasilkan air layak konsumsi dengan filter membran yang tingkatan ukurannya mencapai 0,0001 micron. Mesin penyaringan air RO ini dibekali pilihan micron mesin yang dapat disesuaikan dengan kapasitas produksinya. Mulai dari ukuran membran 50 gpd, 100 gpd, 200 gpd, hingga 10.000 gpd. Anda dapat memilih sesuai kapasitas produksi yang diinginkan. Jenis air yang dihasilkan menggunakan teknologi ini adalah air hexagonal atau air RO.
  • Teknologi filter Demineral. Teknologi ini bisa juga disebut sebagai pemurnian air menggunakan sistem penukaran ion. Prosesnya melalui tahapan regenerasi dengan tujuan mengaktifkan resin anoin dan cation. Air yang dihasilkan biasanya disebut dengan air TDS Nol.

Dari penjelasan singkat di atas, diharapkan Anda lebih mudah memilih tempat perakitan depot air minum kecamatan Makassar, Sulawesi Selatan yang tepat dan terpercaya. Pastikan pula Anda sudah menentukan ingin menghasilkan jenis air isi ulang yang seperti apa. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *