Syarat dan Keuntungan Menjadi Agen Gas LPG

Syarat dan Keuntungan Menjadi Agen Gas LPG

Agen gas LPG adalah adalah jenis bisnis yang cukup menjanjikan sekarang ini. Karena hampir semua orang membutuhkannya. Namun meski menguntungkan, untuk menjadi seorang agen tidaklah mudah, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh seorang agen ketika akan membuka usaha. Lantas apa saja syaratnya?

Syarat dan Ketentuan Agen Gas LPG

Dilansir dari halaman pertamina, bahwa untuk menjadi agen LPG ternyata harus memenuhi beberapa syarat dan ketentuan yang mereka miliki. Tidak semua orang bisa menjadi agen LPG, maka dari itu ketika anda berkeinginan menjadi seorang agen, maka pastikan anda memenuhi beberapa ketentuan berikut:

1.      Harus Berbentuk Badan Usaha

Seseorang yang ingin menjadi agen LPG, maka harus memiliki badan usaha terlebih dahulu baik berbentuk PT, CV ataupun koperasi. Jika perorangan maka tidak akan bisa menjadi agen LPG melainkan terhitung sebagai penjual ecer saja.

2.      Memiliki KTP,Akta Pendirian Usaha, NPWP Usaha, Bukti Lahan Usaha Dan Saldo Rekening

Selain harus berbentuk sebagai badan usaha, seorang yang akan mendaftarkan dirinya sebagai seorang agen gas LPG juga harus memiliki beberapa dokumen penting, seperti KTP pendiri usaha, Akta pendirian usaha, NPWP perusahaan, bukti kepemilikan lahan usaha serta bukti saldo rekening yang akan digunakan sebagai modal usaha.

3.      Mempersiapkan Dokumen Pendukung Lain

Selain beragam data di atas, juga masih ada dokumen lain yang harus dipersiapkan ketika akan menjadi seorang agen LPG. Beberapa dokumen yang harus dipersiapkan tersebut diantaranya adalah seperti bukti hak guna bangunan, surat perjanjian sewa lahan, akta jual beli danbukti girik atau persil.

4.      Akta Pendirian, SIUP Dan TDP

Selain itu, seorang yang akan menjadi agen LPG juga harus menyertakan bukti dokumen akta pendirian, SIUP dan TDP pada saat penagjuan.

5.      Bukti Kerja Sama dengan Pertamina

Syarat dan ketentuan terakhir yang harus dilengkapi dan dimiliki adalah bukti kerjasamadengan pihak pertamina yang dilampirkan dalam bentuk fotokopi.

Keuntungan Menjadi Agen Gas LPG

Menjadi agen LPG tentu akan memberikan keuntungan yang cukup menjanjikan. Bahkan agen LPG ini termasuk jenis usaha yang evergreen lho atau bisnis yang selalu di butuhkan. Menjadi agen LPG memberikan banyak keuntungan, diantaranya:

1)     Mudah Dijalankan

Bisnis gas LPG merupakan jenis bisnis yang juga mudah dijalankan. Tidak membutuhkan teknik promosi yang rumit. Selama anda membuka pangkalan LPG di dekat dengan rumah warga, maka akan tetap laku saja.

2)     Dibutuhkan Banyak Orang

Gas LPG juga dibutuhkan banyak orang, baik gas yang kecil ataupun gas yang besar. Semua orang butuh gas baik untuk usaha ataupun untuk kebutuhan harian mereka.

3)     Modal Sesuai Budget yang Dimiliki

Memulai usaha ini tidak perlu modal yang besar. Untuk memulainya, anda bisa dari modal terkecil yang anda miliki terlebih dahulu. Baru kemudian anda buatkan badan usaha dengan modal dan keuntungan yang lebih besar.

4)     Harga Stabil

Harga gas juga terbilang stabil, walaupun dollar naik turun namun gas masih tetap di harga yang stabil. Kalaupun naik, gas akan tetap laku dan akan tetap di beli orang.

5)     Tidak Akan Basi

Keuntungan lainnya membuat usaha agen gas LPG adalah produknya tidak akan basi. Gas LPG akan kuat dan tahan lama. Tidak akan ada batasan maksimal penggunaan tabung gas ini karena terus diperbaharui oleh pihak pertamina.

Baca Juga :

8 Cara Menemukan Agen Beras Terdekat Harga Murah Berkualitas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *