Stay Positive and Stay Healthy Artinya?

Stay Positive and Stay Healthy Artinya?

Dua kata di atas adalah kata-kata berbahasa asing. Lebih tepatnya, berbahasa inggris. Stay healthy sendiri artinya menjaga kesehatan. Sedangkan stay positive maksudnya tetap berpikir positif. Kenapa dua kata berbeda ini selalu dihubungkan? Sebab, ada hubungan yang relevan antara keduanya. Bahkan, penelitian kesehatan juga menemukan hubungan erat antara kedua makna berbeda tersebut. Ada banyak hal yang bisa berubah atau diubah jika kita memiliki slogan serta mempraktikkan stay positive tersebut.  Penasaran? Yuk kita lanjut pembahasannya di bawah ini.

Apa Makna Dari Stay Positive? 

Sesuai dengan artinya, berarti kita disuruh tetap berpikiran positif. Kenapa harus tetap berpikiran positif? Sebab, ketika kita terlalu banyak memikirkan hal yang negatif maka otak akan memproses pemikiran tersebut. Yakin tidak yakin apapun yang selalu kita pikirkan akan terbawa ke alam nyata. Sehingga pemikiran tersebut lama-kelamaan akan menjadi nyata dan terkabulkan. Jadi, tidak ingin dong punya kehidupan yang dipenuhi hal-hal negatif? Nah, ini lah mengapa seseorang harus tetap berpikiran positif.

Stay Healthy Artinya?

Nah, hal berikutnya yang juga tak boleh dilupakan adalah stay healthy. Namun, apa sih maksud dari stay healthy? Ya, maksud dari dua kata ini adalah tetap sehat atau menjaga kesehatan dengan baik. Kenapa? Karena sehat itu mahal. Sebanyak apapun uang yang anda miliki, terkadang tidak bisa ditukar dengan kesehatan. Atau, bahkan uang banyak anda tersebut bisa langsung habis hanya untuk menjaga dan mengembalikan kesehatan anda. Untuk itu, siapapun dan dimanapun wajib menjaga kesehatan dan tidak boleh abai. Apalagi dikala sebuah pandemi yang melanda. Misalnya saja di tahun 2020 ini dunia tengah diguncang dengan pandemi Covid-19. 

Ini merupakan istilah untuk virus berbahaya yang menyerang sistem pernafasan. Dimana serangan ini tidak hanya melanda satu wilayah saja, tidak hanya satu negara bahkan satu dunia terkena dampaknya. Nah, pada saat-saat seperti ini, pasti sering kita dengar slogan stay healthy tersebut disuarakan, bukan? Karena memang sangat dibutuhkan untuk awas serta waspada menjaga kesehatan diri sendiri. Tidak hanya untuk kita loh. Tapi juga untuk melindungi orang lain. Setidaknya, kita tidak menjadi penyebab dari penyakit tersebut.

Hubungan Antara Pikiran dan Tubuh

Pada awal pembahasan di atas, kita sudah mengingatkan adanya hubungan erat antara stay positive dan stay healthy, kan? Sebab, memang ada kaitan antara tubuh dan pikiran. Nah, hal ini berhubungan erat dengan berbagai penelitian kesehatan yang menghasilkan hasil yang signifikan. Seperti sebuah penelitian tahun 1980 silam. Dimana beberapa orang yang sudah lanjut usia dikelompokkan menjadi dua kelompok. Kelompok pertama selalu diperlihatkan dengan foto-foto yang bagus setiap hari. Dan kelompok kedua diberikan gambaran atau foto-foto buruk setiap harinya. Maka kelompok pertama lebih banyak menghasilkan antibodi dibandingkan dengan kelompok kedua. Maknanya? Ketika otak kita dibiasakan untuk berpikir secara positif maka secara tidak langsung maka kita akan menjaga kesehatan juga. 

Namun, bagaimana jika kenyataan tidak bisa membuat kita berpikir positif, maka caranya adalah :

  • Melakukan toleransi terhadap hal yang tidak menyenangkan tersebut dan mem biarkan otak kita tetap berusaha menjalankan aktivitas secara normal. Memang sulit untuk mengabaikan hal yang tidak kita sukai, namun mencari penyebab dan selalu memikirkan nya akan menambah banyak masalah.
  • Hal kedua yang harus dilakukan adalah menerima. Tidak menyangkal atau membandingkan apa yang mungkin terjadi jika kita mampu menghindari hal buruk tersebut.

Nah, demikianlah pembahasan kaitan antara stay positive dan stay healthy artinya. Semoga tetap sehat, bersemangat dan berpikiran positif ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *