Simak Cara Membuat Avatar Di Facebook Lite Paling Gampang!

Simak Cara Membuat Avatar Di Facebook Lite Paling Gampang!

Mungkin pemandangan wara-wiri avatar yang merupakan rekaan wajah 3D dari pemilik akun facebook sudah bukan hal yang aneh lagi. Sebab, Fb singkatan dari media sosial Facebook ini sudah memberikan layanan khusus bagi pengguna yang ingin berkreasi dan menampilkan tampilannya sebagai bentuk avatar atau 3D. Tidak hanya berupa tampilan gambar saja, ternyata avatar fb ini bisa digunakan sepaket dengan stiker. Sehingga, sebagai salah satu pemilik akun fb kita sudah bisa menggunakan stiker dengan perumpamaan wajah sendiri. Namun, bagaimana cara membuatnya? Benarkah hanya bisa dilakukan di aplikasi Facebook saja? Ataukah pengguna aplikasi facebook lite juga bisa menggunakan fitur ini? Agar pertanyaan tersebut terjawab, kali ini kita akan membahas cara membuat avatar di facebook lite.

Alasan Menggunakan Aplikasi Facebook Lite

Tentu ada beberapa alasan dibalik penggunaan aplikasi fb lite ini, bukan? Ya, alih-alih menggunakan aplikasi fb secara resmi, banyak yang lebih tertarik menggunakan versi lite, kenapa? Berikut beberapa alasan penggunaan fb lite tersebut:

  • Kapasitas ukuran fb lite jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan fb biasa. Sehingga untuk mendownloadnya akan lebih mudah, tidak memakan banyak data internet (hemat kuota) hingga tidak memerlukan banyak penyimpanan ruang ponsel.
  • Fitur yang disediakan oleh pihak fb lite lebih sederhana dan sedikit jika dibandingkan dengan aplikasi fb biasa. Sehingga tidak membutuhkan waktu lama untuk mengakses fb lite tersebut.
  • Karena lebih sedikit fitur bawaan dan memakan sedikit pemakaian kuota internet fb lite lebih stabil untuk digunakan baik di daerah dengan kualitas internet jelek sekalipun. Hal ini tentunya tidak bisa dilakukan di aplikasi fb biasa. Dimana membutuhkan sinyal.internet kuat serta stabil.
  • Ukuran foto yang ditampilkan juga lebih kecil sehingga mudah dilihat serta di download dan tidak memerlukan waktu yang lama.

Nah, kira-kira alasan di ataslah yang membuat banyak user fb lebih memilih menggunakan fb lite.

Cara Membuat Avatar Di Facebook Lite

Nah, kembali lagi pada topik pembahasan kita sebelumnya. Karena banyak sekali pengguna fb lite, tidak jarang pencaharian tentang membuat avatar di fb ini muncul di mesin pencari. Tentu menemukan cara yang simple, mudah dan tanpa bantuan pihak ketiga akan menjadi berita menyenangkan, bukan? Sayangnya fitur avatar ini hanya berlaku dan bisa digunakan untuk pengguna aplikasi facebook saja.  Sedangkan untuk para pengguna fb lite hingga artikel ini saya tulis, masih belum bisa membuatnya. Untuk tata cara membuat avatar di fb berikut penjelasannya:

  • Login atau buka aplikasi Facebook (bukan aplikasi fb lite, ya!). Kemudian kliklah bagian ujung dengan tampilan titik tiga pada aplikasi tersebut.
  • Lanjut untuk gulir hingga sampai ke bawah dan sudah menemukan  pilihan “lainnya”. Setelah ketemu, maka klik bagian tersebut dan carilah menu avatar. Letak menu ini ada di atas setelah urutan pertama.
  • Setelah ketemu menu avatar maka masuklah di dalam fitur tersebut dan klik pilihan next atau selanjutnya.
  • Kemudian, akan ada pilihan wajah dan warna kulit avatar yang kita inginkan. Tentu saja sebaiknya diusahakan untuk membuat vajar menggunakan referensi wajah kita sendiri.

Ada banyak fitur yang bisa digunakan pada pembuatan avatar fb ini. Seperti bentuk wajah, jenis kelamin, riasan wajah, warna kulit, bentuk potongan rambut warna rambut, garis wajah, aksesoris hingga pilihan style pakaian.

Sehingga tidak jarang hasil avatar yang beredar di halaman fb sangat menyerupai pemilik asli akun tersebut. Setelah jadi, maka simpan atau ada juga pilihan untuk membagikan ke halaman akun fb kita. Nah, demikian penjelasan cara membuat avatar di Facebook lite, semoga bermanfaat.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *