Keuntungan Menjadi Agen Rokok Terdekat

Keuntungan Menjadi Agen Rokok Terdekat

Walaupun rokok sudah diberi label sebagai salah satu pemicu beragam masalah kesehatan, namun peminatnya dari hari ke hari tidak pernah berkurang. Jadi, tidak mengherankan jika bisnis sebagai distributor rokok tetap ditekuni banyak orang. Namun, bagi kamu yang baru saja ingin bergabung sebagai seorang distributor rokok pasti ingin mengetahui apa saja keuntungan menjadi agen rokok terdekat ini, kan? Untuk itu mari kita bahas terlebih dahulu keuntungannya.

1. Bisa menentukan harga jual

Biasanya setiap agen rokok memiliki harga jualnya tersendiri. Nah, jika kamu salah satunya maka kamu bisa menentukan harga jual sesuai dengan harga pasaran atau mungkin sedikit lebih rendah. Menentukan harga jual tentu berpengaruh terhadap keuntungan yang bisa didapatkan. Percaya tidak percaya orang-orang lebih suka membeli langsung ke agennya karena harganya lebih terjangkau.

2. Menentukan cara penjualan

Sebagai seorang agen, kita bisa menentukan cara atau sistem penjualan. Misalnya saja apakah akan dijual juga secara eceran. Seberapa banyak target penjualan untuk warung-warung terdekat? Apakah bisa dijual perbatangan. Sebab, tanpa kita sadari memberikan banyak opsi yang bisa dipilih untuk membeli dagangan rokok kita menentukan keuntungan yang lebih besar. Karena ada banyak orang perokok yang menginginkan beragam jenis pembelian rokok tersebut.

3. Lebih fleksibel

Karena kita merupakan salah satu perpanjangan dari pabrik rokok, jadi jangan heran jika sistem, harga dan waktu untuk berjualan lebih fleksibel. Kita bisa mendistribusikan dan menjual produk rokok tersebut kapan saja dimana saja. Tanpa, harus menunggu lagi asupan produk datang seperti layaknya pedagang biasa.

4. Keuntungan tinggi

Sebagai salah satu agen atau distributor langsung, tidak sedikit pabrik rokok akan membagikan keuntungan penjualan. Sebab, secara tidak langsung kita telah berusaha dan berupaya untuk melariskan dagangan mereka. Hal inilah yang memicu timbulnya istilah komisi agen yang kerap kali dicari oleh banyak orang. Selain keuntungan dari komisi saja, bukan berarti kita tidak memiliki keuntungan lainnya. Bahkan, keuntungan dari bisnis agen rokok ini tergolong besar. Tidak sedikit yang meraih ratusan ribu hingga puluhan juta setiap harinya.

Nah, dengan beberapa manfaat atau keuntungan diatas, tentu saja ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum berusaha menjadi salah satu agen rokok, yaitu:

1. Modal

Semua usaha termasuk menjadi agen mengharuskan kita mengumpulkan atau memiliki modal awal terlebih dahulu. Jadi, pastikan kita sudah menyiapkan dan setidaknya memiliki simpanan untuk dijadikan modal agen rokok ini. Walaupun tidak memiliki simpanan modal yang banyak, kita tetap bisa meminjam atau menggunakan jenis sumber dana lainnya.

2. Koneksi

Ya, maksud dari koneksi di sini adalah jaringan kita yabg harus diperluas. Bagaimana tidak, nantinya kita harus mengetahui kemana saja menawarkan dan mendistribusikan bisnis ini bukan? Jika tidak memiliki koneksi yang baik, maka dipastikan usaha ini tidak berjalan dengan baik. Kita harus tahu dimana saja bisa memasok rokok tersebut.

3. Memilih Partner Kerjasama

Hal penting lainnya adalah pemilihan dalam partner bekerja sama. Pastikan kita memiliki tim yang solid. Atau, kita benar-benar bekerja sama dengan pabrik rokok terpercaya, memiliki banyak peminatnya dan penawaran-penawaran terbaik. Kesalahan dalam pemilihan partner kerja sama ini berimbas kepada penurunan keuntungan, loh!

Demikianlah pembahasan tentang keuntungan menjadi agen rokok terdekat. Ada banyak sekali, bukan? Tertarik untuk mencobanya? Sebab ini adalah salah satu peluang usaha yang paling mudah membuahkan hasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *