Keunggulan Ketika Membuka Depot Air Minum Ro

Keunggulan Ketika Membuka Depot Air Minum Ro

Air minum merupakan salah satu kebutuhan manusia yang sangat penting bahkan kita dianjurkan untuk minum air delapan gelas setiap harinya. Banyaknya permintaan akan air minum menjadikan alasan orang-orang untuk membuka depot air minum. Kita bisa menemukan depot air minum dimana saja dan kita sangat terbantu dengan adanya depot air minum tersebut. Namun, pernahkah kalian mendengar depot air minum RO atau Reverse Osmosis dan apa sih keunggulan ketika membuka depot air minum RO.

Sebelumnya kita akan membahas mengenai Reverse Osmosis itu sendiri sehingga kita nantinya akan lebih paham mengenai depot air minum RO. Reverse Osmosis (RO) merupakan sebuah teknologi dalam penyaringan air baku dengan menggunakan sebuah filter atau biasanya disebut dengan membran. Filter atau membran ini memiliki pori-pori yang sangat kecil dengan ukuran 0,0001 micron. Ukuran filter yang ada sangat merupakan yang paling kecil dan belum ada yang lebih kecil dari itu.

Keunggulan Ketika Membuka Depot Air Minum Ro

Keunggulan Mesin RO 500 GPD model satu membran

Setelah mengetahui apa itu Reverse Osmosis selanjutnya kita akan membahas mengenai prinsip kerja dari RO dan setelah itu kita akan mnegetahui keunggulan ketika menggunakan depot air minum RO. Prinsip kerja dari RO dimulai dari membran atau filter yang akan dilewati oleh air baku dengan cara di dorong menggunakan sebuah pompa yang disebut pompa booster. Air baku yang telah melewati filter tersebut menjadi air yang jernih dan layak minum selain itu steril juga. Air yang tidak bisa melewati filter tersbeut akan tersisihkan sendiri menuju pembuangan.

Saat ini banyak mesin depot air RO yang bisa kalian gunakan ketika akan membuka depot air. Salah satu mesin yang sering digunakan adalah Mesin RO 500 GPD model satu membran. Banyak alasan mengapa mesin ini banyak digunakan yang ada di Indonesia dan berikut diantaranya:

1.    Mesin yang kecil namun kapasitas yang besar

Biasanya ingin memiliki mesin yang kecil supaya tidak boros tempat salah satunya adalah mesin jenis tersebut. Namun jangan salah meskipun mesinya kecil namun kapasitas yang bisa dihasilkan sangat besar dan banyak. Setiap harinya bisa menghasilkan 50 sampai 60 galon jika satu galon 19 liter maka setiap harinya bisa menghasilakan 950 sampai 1140 liter setiap harinya.

2.    Daya listrik yang digunakan hemat

Kita tahu bahwa ketika kita membuka bisnis maka kita harus mengetahui biaya yang akan digunakan sebagai operasional salah satunya adalah listrik. Mesin tersbeut hanya membutuhkan daya 36 watt dengan jumlah pompa yang digunakan adalah satu. Dengan daya tersebut bisa hemat listrik dan bisa menghemat biaya pada anggaran listrik.

3.    Air pembuangan yang sedikit

Ketika menggunakan mesin tersebut perbandingan antara air pembuangan dan air layak minum adalah 1:5 yang artinya satu satuan air pembuangan sebanding dengan lima satuan air layak minum. Perbandingan tersebut merupakan perbandingan yang menguntungkan dibandingkan dengan mesin yang lainnya yang mungkin bisa lebih dari itu air pembuangannya. Ketika bisnismemang harus memperhitungkan laba atau keuntungan dan menggunakan mesin tersbut sudah tepat untuk digunakan.

Itulah pengertian dari RO serta prinsip kerjanya yang bisa kalian pahami bagi yang belum tahu, semoga dengan adanya informasi ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan.

Baca Juga :

5 Tips Memberi Nama Depot Air Minum Yang Bagus 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *