Inilah Beberapa Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami

Inilah Beberapa Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami

Jerawat, merupakan salah satu kendala yang muncul di tubuh seseorang dan banyak dianggap mengganggu oleh berbagai kalangan, baik perempuan atau laki-laki. Banyak yang kemudian berusaha menyembuhkan jerawat dengan bahan kimia atau produk tertentu yang biasanya malah tidak cocok diwajah. Nah jika sedang berjerawat, artikel ini memiliki ulasan cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami yang akan sangat super membantu!

Dimana seperti diketahui bahwa bahan alami belum sama sekali terkontaminasi oleh kimiawi dan seringkali lebih aman dikulit. Selain itu untuk bahan alami sendiri jauh lebih murah untuk harganya dan relatif lebih mudah untuk ditemukan di kehidupan sehari-hari. Yuk simak bersama mengenai beberapa cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami yang wajib dicoba di bawah ini.

1. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Lidah Buaya

cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami yang pertama adalah dengan menggunakan tanaman lidah buaya yang banyak dijumpai di sekeliling rumah. Seperti yang sudah menjadi rahasia umum bahwa tanaman lidah buaya sendiri memiliki vitamin dan kandungan anti bakteri dan peradangan. Sehingga tanaman ini cocok sekali untuk mengurangi peradangan jerawat bahkan menghilangkan flek hitam diwajah.

Untuk caranya sendiri cukup mudah, hanya perlu untuk menyediakan dua batang lidah buaya berukuran besar dan kupas kulitnya. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan gel yang ada di dalam kulit lidah buayanya itu sendiri, jika sudah hancurkan. Setelah benar-benar menjadi gel segera aplikasikan di atas wajah atau area yang berjerawat dan diamkan 30 menit, ulangi 2-3 kali sehari.

2. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Lemon

Nah adakah disini yang hobi untuk mencampur buah lemon menjadi salah satu minuman misalnya lemon tea atau bahkan juice lemon. Siapa kira bahwa buah yang satu ini sangat cocok dan mudah untuk diaplikasikan sebagai ramuan penghilang jerawat. Hal ini dikarenakan lemon memiliki vitamin dan senyawa untuk menghilangkan sel kulit mati dan meremajakan kulit.

Untuk cara aplikasinya sendiri cukup mudah yaitu cukup memeras lemon dan tuang ke sendok atau gelas kaca. Kemudian aplikasikan dengan kapas atau cotton bud ke area yang berjerawat kemudian diamkan selama 10-15 menit. Cara seperti ini bisa dilakukan setiap hari dengan intensitas sekali treatment saja.

3. Gunakan Minyak Kelapa

Minyak kelapa merupakan salah satu bahan tradisional dan alami yang memiliki kandungan senyawa E yang kaya dan bisa menghilangkan jerawat. Caranya adalah dengan menuangkan minyak kelapa pada wajah memijatnya selama 10 menit dan mendiamkannya sekitar 1 jam. Cara lainnya adalah dengan mencampurkan minyak lavender dengan satu sendok makan minyak kelapa dan pijatan pada area berjerawat.

4. Gunakan Ramuan Baking Soda

Selain bisa menjadi salah satu bahan untuk mengembangkan adonan ternyata baking soda mampu untuk menghilangkan jerawat loh. Hal ini dikarenakan baking soda memiliki kandungan yang mampu mengeksfoliasi kulit dan membuat kulit lebih baik secara perlahan. Cara pengaplikasiannya sendiri cukup mudah, campurkan 2 sendok teh baking soda dengan air matang dan aduk, kemudian aplikasikan pada jerawat.

5. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cuka Apel

Salah satu bahan alami yang banyak ditemukan di supermarket ini merupakan bahan alami pamungkas yang akan membantu masalah jerawat. Dimana untuk kandungan cuka apel sendiri memang sangat baik untuk meremajakan kulit dan menekan laju jerawat. Untuk cara aplikasinya sendiri cukup campurkan cuka apel 1 sendok makan dengan segelas kecil air matang dan jadikan toner wajah.

Nah itulah diatas beberapa tips dan cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami yang mudah dan tidak memakan biaya besar. Sehingga tentu saja bisa dipraktekkan dengan mudah dan diaplikasikan sesering mungkin untuk mencegah jerawat semakin berkembang. Jangan lupa untuk tetap memastikan kebersihan tangan dan wajah ketika akan merawat kulit wajah yang berjerawat ya!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *