Ini Dia Cara Membuat Email Baru Di Ponsel Tanpa Ribet

Ini Dia Cara Membuat Email Baru Di Ponsel Tanpa Ribet

Sepertinya, email sudah menjadi salah satu hal yang wajib kita miliki saat ini. Bagaimana tidak untuk mengakses apapun termasuk untuk melamar sebuah pekerjaan saja kita membutuhkan email, bukan? Untuk membuka usaha baru secara daring juga membutuhkan akun email loh. Sepenting itu memiliki sebuah email sehingga kita juga harus mengetahui bagaimana cara membuat email baru agar tidak kesulitan lagi. Kebiasaan menumpang atau dibuatkan email oleh orang lain membuat sebagian orang kesulitan. Seperti tidak mengetahui nomor yang terdaftar, alamat email back up atau bahkan lupa sandi email tersebut. Jika hal ini kita alami, nah bagaimana solusinya? Tentu saja solusi paling mudah adalah membuat sebuah alamat email baru. Jangan khawatir, kita akan tetap membahas bagaimana caranya agar semua orang tidak lagi gaptek dan kesulitan.

Cara Membuat Email Baru Di Ponsel

Hal pertama yang harus dilakukan sebelum membuat sebuah email adalah menentukan jenis email tersebut, apakah berupa email biasa seperti layanan gmail atau ymail dan apakah untuk email perusahaan dengan domain pribadi? Jika hanya membuat sebuah akun email biasa berikut tata cara yang harus dilakukan ketika mendaftar menggunakan ponsel, yaitu:

  • Bukalah aplikasi email seperti gmail di ponsel anda. Setelah dibuka maka akan ada pilihan apakah ingin menambahkan akun yang sudah ada atau membuat akun baru? Maka pilihlah opsi akun baru tersebut.
  • Setelah dipilih sebuah jendela pop up akan terbuka. Dimana kita harus mengisi nama seperti nama depan nama tengah (opsional) dan nama belakang. Setelah mengisi nama kita diharuskan mengisi alamat atau nama email tersebut. Biasanya akan muncul beberapa sugesti yang belum digunakan oleh pengguna lain. Namun, jika tidak ingin menggunakan sugesti tersebut kita tetap bisa menuliskan nama email yang diinginkan. Sayangnya, akan ada peringatan jika nama tersebut sudah digunakan oleh pengguna lain.
  • Jika peringatan ini muncul, maka kita bisa memilih nama lain atau memodifikasi seperti memasukkan titik atau angka-angka. Setelah nama alamat email di set, maka anda akan ditujukan untuk memilih password email tersebut. Sangat disarankan menggunakan kombinasi huruf kapital, simbol dan angka. Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya pembobolan jika password tergolong lemah. Jangan lupa konfirmasi password dengan menuliskan ulang password tersebut.

Langkah Selanjutnya:

  • Kemudian konfirmasi dengan mengklik pilihan “selanjutnya”. Setelah itu, anda akan disuruh memasukkan nomor telepon agar bisa melakukan verifikasi. Hanya saja ketika membuat alamat email di ponsel kita bisa skip terlebih dahulu pilihan tersebut.
  • Kemudian akan disuruh untuk mengisi biodata diri berupa tanggal lahir, jenis kelamin dan back up email jika ada. Anda juga bisa menambahkan pertanyaan bantuan ini berguna jika misalnya suatu saat alamat email tersebut tidak bisa dibuka atau digunakan jawaban pertanyaan tersebut bisa menjadi salah satu metode verifikasi pemulihan.
  • Langkah selanjutnya adalah menyetujui kebijakan privasi yang ditetapkan oleh gmail selaku penyedia layanan. Agar tidak salah kaprah, anda bisa membaca terlebih dahulu sebelum menyetujuinya. Setelah menyetujui kebijakan layanan maka email tersebut sudah bisa diakses dan digunakan.

Tidak sulit mempelajari cara membuat email baru di ponsel ini, bukan? Bahkan tidak hanya gmail, anda juga bisa membuat email perusahaan, ataupun ymail baru. Caranya tetap sama, hanya saja pilih jenis email sesuai kebutuhan. Dengan adanya kemudahan ini, maka kita tidak lagi repot mengakses PC atau laptop jika membutuhkan sebuah email baru.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *