Informasi Mengenai Bahaya Air RO

Informasi Mengenai Bahaya Air RO

Informasi Mengenai Bahaya Air RO – Aqualux Water Purifier

Informasi Mengenai Bahaya Air RO

Bahaya Air RO – Berbagai macam cara dilakukan orang untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar. Salah satunya adalah mereka mulai mengkonsumsi minuman yang dianggap baik untuk tubuh. Terdapat berbagai macam jenis minuman mineral yang ada. Semuanya menjanjikan efek yang baik bagi tubuh. Dengan meminum air tersebut mereka akan mendapatkan tubuh yang sehat dan tidak mudah lemas. Salah satu produk dari air tersebut adalah air RO. Sayangnya banyak orang yang tidak paham akan bahaya air RO ini.

 Air RO atau air Reverse Osmosis merupakan air yang dihasilkan dari proses penyaringan sumber air menjadi air murni. Penyaringan dengan memakai mesin Reverse Osmosis ini membuat banyak kuman dan bakteri yang ada di air mati. Sayangnya karena prosesnya menggunakan saringan yang terlalu lembut membuat banyak mineral yang juga terbuang. Berikut penjelasan singkat mengenai bahaya mengkonsumsi air RO ini:

1. Miskin Kandungan Mineral

Seperti penjelasan di atas, proses kimiawi yang dilakukan oleh mesin Reverse Osmosis membuat hal-hal yang baik dalam air ikut hilang bersama bakteri dan kuman. Menurut ahli kesehatan, tubuh manusia membutuhkan kandungan mineral dalam air. Di air terdapat berbagai macam mineral seperti zat besi, ion natrium, magnesium, kalsium, kalium, dan kandungan lainnya. Semuanya dibutuhkan oleh organ tubuh kita. Hal itulah yang menjadi faktor kenapa rasa air RO pahit. Bagi yang tidak biasa meminumnya tentu rasa pahit pada air membuat tidak nyaman.

Tujuan air RO sebenarnya baik yaitu meningkatkan higienitas air. Sayangnya hal tersebut tidak dibarengi dengan tetap mempertahankan kandungan baik dalam air. Tentu jika kekurangan mineral akan menyebabkan tubuh manusia menjadi tidak baik. Jika diminum terus-menerus tubuh manusia akan menjadi  kekurangan mineral dan menjadi asam. Hal tersebut akan memudahkan seseorang untuk terkena penyakit.

2. Tidak Baik Untuk Kesehatan Tubuh

Karena kekurangan mineral maka tubuh manusia akan mudah sakit dan kesehatannya terganggu. Bahaya air RO bagi mereka yang selalu mengkonsumsinya adalah kemungkinan terkena aneka penyakit. Akibat kekurangan mineral maka organ tubuh akan mengalami gangguan fungsi. Contohnya adalah bisa menyebabkan kerusakan pada dinding usus. Kerusakan tersebut membuat tubuh tidak mampu menyerap nutrisi secara optimal. Dengan terganggunya penyerapan nutrisi maka tubuh akan menjadi rapuh dan mudah sakit.

Gangguan fungsi lainnya adalah gangguan mukosa tubuh. Mukosa sangat penting untuk melindungi tubuh dari infeksi virus serta bakteri.  Selaput lendir ini juga untuk menjaga jaringan kulit agar tetap lembab. Sehingga sangat tidak disarankan untuk selalu mengkonsumsi air RO ini karena terbukti tidak baik untuk kesehatan. 

3. Waspada Bahaya Air RO

Tentu kita ingin selalu sehat dalam menjalani setiap aktivitas. Dengan meminum air maka kita akan terhindar dari dehidrasi. Dokter juga menyarankan untuk selalu minum air sesuai dengan kebutuhan tubuh. Namun satu hal yang patut untuk menjadi catatan adalah kandungan air sangat penting bagi kesehatan. Menghilangkannya sama saja dengan membuat tubuh kita kekurangan mineral. Apa gunanya minum air jika tidak menyehatkan dan sekedar untuk pelepas dahaga saja.

Oleh karena itu waspadalah saat minum air RO. Tidak semua air yang digadang-gadang baik untuk kesehatan baik untuk Anda. Bacalah referensi dari ahli seperti dokter, ahli kesehatan atau ahli gizi yang tidak menyarankan mengkonsumsi minuman jenis ini. Banyak ulasan mengenai bahaya air RO untuk tubuh. Bagi Anda yang sudah terlanjur rutin meminumnya disarankan untuk menguranginya. Mulailah minum air yang mengandung banyak mineral yang berguna bagi organ tubuh kita.  

Melihat Perbandingan Antara Air Biru Vs Aqua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× HUBUNGI KAMI ! - Bonus 1 JUTA