Cara Penggunaan dan Jenis Mesin AMDK Gelas

Cara Penggunaan dan Jenis Mesin AMDK Gelas

Cara Penggunaan dan Jenis Mesin AMDK Gelas – Bisnis air minum kian menjamur sekarang ini, termasuk di dalamnya jenis bisnis AMDK yakni air minum dalam kemasan. Untuk menghasilkan sebuah bisnis AMDK yang baik, tentunya harus menggunakan pengetahuan akan jenis mesin AMDK gelas yang mumpuni. Jenis bisni ini digemari karena bisa menjangkau semua lapisan masyarakat. Sebab, hampir semua lapisan masyarakat terbiasa dan bisa menggunakan produksi dari mesin AMDK gelas tersebut. Namun, apakah kita mengetahui jenis-jenis mesin AMDK gelas, tersebut? Jika belum, maka kita akan membahasnya di bawah ini.

Cara Penggunaan dan Jenis Mesin AMDK Gelas

Jenis-Jenis Mesin AMDK Gelas Terbaik

Untuk memulai usaha air minum dalam kemasan, tentunya kita harus mengetahui jenis-jenis mesinnya terlebih dahulu, yaitu:

Cup Sealer Otomatis

Ini merupakan jenis mesin AMDK gelas yang biasa digunakan. Dimana jenis kemasan berupa gelas adalah jenis kemasan air minum yang sering digunakan dan lebih berpotensi untuk dijual di pasaran jika dibandingkan dengan jenis yang lainnya. jenis mesin amdk yang satu ini tidak hanya digunakan untuk air mineral saja, tentu saja untuk mengemas banyak jenis air kemasan lain. Misalnya saja kopi, teh, minuman berenergi maupun minuman elektrolit. Kapasitas dan spesifikasi yang dimiliki oleh mesin AMDK gelas ini juga sangat beragam. Sebagai calon pengguna, kita bisa memilih jenis dan tipe mesin mana yang disesuaikan dengan tujuan penggunaannya. Secara umum dibagi menjadi 2, 4, 8 hingga 16 line. Mesin yang hanya menggunakan 2 line akan menghasilkan sebanyak 1500 gelas setiap jamnya.

Washing, Filling and Capping Machine

Ini adalah jenis mesin AMDK yang menggunakan kemasan botol. Kemasan yang digunakan juga memiliki variasi ukuran seperti 260, 330, 600, hingga 1500 ml. cairan yang akan dimasukkan kedalam kemasan botol dilakukan dengan teknologi terkini sehingga tidak terjadi kelebihan muatan ataupun rusak dan tumpah.

Label Botol

Mesin AMDK ini memang digunakan hanya untuk mengemasi cairan di dalam kemasan botol saja.  Mesin ini akan menempelkan cap yang digunakan oleh sebuah industri atau perusahaan tertentu pada kemasan botol tersebut dan ini akan membedakan jenis cairan atau minuman yang sedang dikemas. Jenis mesin ini biasanya digunakan untuk industri minuman secara besar-besaran. Sangat jarang sekali industri kecil akan menggunakan mesin ini. Sebab, harga mesin ini juga tergolong mahal dan setidaknya, produksi industri tersebut harus mencapai minimal 70 botol yang akan dicap per harinya.

Mixing Powder

Biasanya, industri atau perusahaan yang menggunakan jenis mesin AMDK ini adalah jenis yang memproduksi banyak varian jenis atau rasa dari minuman yang akan dimasukkan kedalam kemasan. Karena, mesin ini memang digunakan untuk memberikan campuran rasa dan membedakannya dengan peralatan yang canggih.

Tips Memulai Bisnis AMDK

Setelah mengetahui jenis-jenis mesin AMDK dan fungsinya, maka bagi kita yang ingin memulai usaha tersebut, bisa dilakukan dengan mudah. Hal pertama yang harus dilakukan adalah pemilihan jenis mesin yang diperlukan. Kemudian, langkah selanjutnya adalah menentukan dan mencari sumber mata air yang cocok untuk melangsungkan bisnis tersebut.

Carilah sumber mata air yang terjangkau dan jauh dari kontaminan yang berbahaya sehingga tidak perlu diolah secara habis-habisan. Namun, jika tidak menemukan dan tidak tersedia, maka bisa menggunakan air sumur saja. Setelah mendapatkan sumber mata air maka gunakan mesin untuk menyaring dan memfilter air tersebut. Selanjutnya bisa menggunakan jenis mesin AMDK jika ingin dilanjutkan dengan usaha air minum dalam kemasan tersebut.

Baca Juga :

Kriteria Harga Jual Mesin AMDK Surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× HUBUNGI KAMI ! - Bonus 1 JUTA