Cara Mengecek Nomor Smartfren Dengan Mudah dan Simple

Cara Mengecek Nomor Smartfren Dengan Mudah dan Simple

Bagi Anda yang seringkali lupa nomor ponsel milik pribadi, khususnya bagi para pengguna kartu Smartfren, ada beberapa cara mudah untuk mengatasi hal yang satu ini. Diantaranya adalah Anda bisa cepat mengetahui nomor kartu Smartfren yang Anda gunakan. Adapun cara mengecek nomor smartfren sendiri terbilang mudah dan simple, Anda bisa mengikuti beberapa cara berikut ini:

  1. Cek Nomor Smartfren Melalui Layanan SMS

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengecek nomor Smartfren yang Anda miliki adalah melalui layanan SMS. Adapun cara yang satu ini tidak membutuhkan biaya sama sekali. Sehingga, lebih hemat pulsa. Anda hanya perlu mengirimkan SMS dengan format berikut ini:

  • Pertama silakan ketik “INFO” pada bagian layar ponsel Anda
  • Kirim ke nomor 995
  • Selanjutnya, tunggu beberapa saat, maka Anda akan segera menerima balasan SMS dari operator Smartfren. Dimana isi SMS tersebut berupa informasi mengenai kartu Smartfren milik Anda, termasuk nomor kartu yang Anda gunakan tersebut.
  1. Cara Mengecek Nomor Smartfren dengan Cara Dial Up

Selain melalui layanan SMS, ternyata Anda juga bisa mengetahui nomor Smartfren Anda dengan cara yang sangat cepat, yaitu dengan cara menekan beberapa tombol di ponsel Anda. Adapun cara yang satu dapat Anda lakukan dengan sangat mudah, berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama silakan Ketik *995# pada Dial Up ponsel Anda
  • Kemudian, lanjutkan dengan menekan tombol Ok / Yes.
  • Silakan tunggu beberapa saat, maka layar ponsel Anda akan segera menampilkan berbagai informasi mengenai kartu Smartfren yang Anda gunakan, termasuk nomor kartu tersebut.
  1. Cara Mengecek Nomor Smartfren Menggunakan Layanan Operator

Sama halnya dengan layanan operator seluler lainnya, Smartfren juga menyediakan layanan call center yang dapat Anda gunakan untuk beragam kebutuhan layanan yang diperlukan. Adapun dengan layanan yang satu ini, Anda pun bisa mendapatkan informasi tentang kartu Anda dengan mudah, termasuk jika Anda lupa nomor kartu tersebut. Berikut ini beberapa langkah mudah yang bisa Anda ikuti:

  • Pertama, silakan hubungi nomor 995 dari ponsel Anda. Tunggu beberapa saat, Anda akan dilayani oleh staf customer service di sana, dan Anda pun juga bisa bertanya secara langsung informasi mengenai kartu Smartfren yang Anda gunakan.
  • Tidak hanya nomor di atas, Anda juga bisa menghubungi layanan operator dengan menggunakan nomor 500.
  1. Cara Mengecek Nomor Smartfren dengan Aplikasi My Smartfren

Upaya selanjutnya, yang juga bisa Anda lakukan jika lupa nomor kartu Smartfren Anda yaitu dengan menggunakan aplikasi yang praktis dan nyaman, Adapun Smartfren juga menyediakan layanan berupa aplikasi. Anda dapat menggunakan aplikasi My Smartfren untuk berbagai kebutuhan, dimana Anda perlu mengunduhnya terlebih dahulu. Berikut ini beberapa langkah mudah yang bisa diikuti:

  • Pertama, download aplikasi My Smartfren di Google Play Store atau Apple Store pada ponsel Anda. Lalu, pastikan aplikasi ini sudah terpasang dengan benar.
  • Selanjutnya, buka menu utama pada aplikasi dan silakan lakukan registrasi akun dengan cara mengisi semua kolom yang ada di sana.
  • Apabila proses pendaftaran Anda sudah terverifikasi, maka Anda pun sudah bisa membuka semua layanan aplikasi ini. Adapun Anda bisa mengaksesnya sesuai dengan kebutuhan, termasuk untuk memperoleh informasi mengenai nomor kartu Anda di sana.

Beberapa cara mengecek nomor Smartfren diatas diharapkan dapat menjadi referensi yang bermanfaat bagi Anda pengguna kartu Smartfren.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *