Cara Dark Mode IG Untuk Mempercantik Tampilan

Cara Dark Mode IG Untuk Mempercantik Tampilan

Akhir-akhir ini, instagram alias IG menjadi salah satu media sosial yang sering digunakan untuk mencari informasi, jual beli hingga berinteraksi. Hal ini tidak terlepas dari banyaknya pengguna instagram untuk beragam kegunaan. Tidak hanya membagikan momen bersejarah saja. Bahkan, kita bisa menemukan beragam jajanan dan produk serta jasa lainnya yang dijual belikan. Bahkan, toko dengan brand ternama juga sudah memiliki akun isntagram resmi juga, loh. Jadi, tidak mengherankan jika banyak yang menghabiskan waktunya untuk berselancar di instagram. Nah untuk membuat nyaman selama berselancar di IG, kini telah hadir dark mode atau mode gelap. Mode ini tidak hanya mempercantik tampilan tapi juga menghemat konsumsi baterai dan membuat mata lebih nyaman. Penasaran kan? Yuk cari tau cara dark mode IG tersebut.

Cara Dark Mode IG di Android

Walaupun pihak instagram sendiri sudah mengklaim memberikan pembaharuan terhadap aplikasi tersebut, nyatanya dark mode ini tidak bisa dinikmati semua ponsel android. Setelah ditelusuri, hanya android yang sudah di upgrade menjadi android 10 yang bisa menikmatinya. Namun bagaimana caranya? Berikut langkah-langkah mengaktifkan dark mode instagram versi android, yaitu:

  • Pastikan terlebih dahulu perangkat atau ponsel anda sudah terinstal dan menggunakan versi android 10, jika tidak maka instal dan upgrade terlebih dahulu agar bisa menikmati fitur ini.
  • Kemudian aktifkan dark mode di android tersebut, caranya cukup masuk ke bagian setting kemudian cari menu display pilih night mode dan aktifkan dengan menggesernya ke bagian on.
  • Kemudian, pastikan versi instagram sudah versi terbaru agar hisa diaktifkan mode gelap tersebut atau isntal terlebih dahulu jika pinsel android anda belum memiliki aplikasi instagram.
  • Nah, jika sudah maka kita hanya perlu membuka aplikasi instagram seperti biasa. Tema gelap akan otomatis digunakan pada latar instagram tersebut.
  • Jika ingin menonaktifkannya maka tinggal kembali membuka setting, pilih display dan cari night mode kemudian ganti on menjadi off.

Pakai Mode Dark Mode IG di iOS

Untuk para pengguna perangkat dari apple, atau sistem operasi iOS, berikut tata caranya:

  • Jika menggunakan perangkat iOS maka pastikan sudah terinstal sistem iOS 13.
  • Untuk menggunakan tema gelap, caranya tidak berbeda dari perangkat android, masuk ke menu setting, kemudian cari display dan carilah menu dark mode.
  • Pastikan juga perangkat sudah memiliki aplikasi instagram versi terbaru. Jika belum maka tinggal di update atau diinstal agar bisa menggunakan bersi tersebut.
  • Jika ingin mengembalikan pada tema biasa maka kembali ke pengaturan atu setting, cari display dan cari light mode.

Sayangnya terkadang perangkat ponsel kita masih menggunakan sistem lawas seperti ponsel yang belum di upgrade ke android 10. Apakah benar-benar tidak bisa menggunakan dark mode ini? Tetap saja, ada cara alternatif yang bisa digunakan untuk menikmati mode gelap ini. Tapi ada beberapa ketentuan yang tidak bisa diabaikan, yakni :

  • Jangan lupa untuk mendaftar terlebih dahulu di versi beta instagram yang sudah dirilis semenjak tahun 2019. Jika belum, maka usahakn untuk mendaftar terlebih dahulu di beta version.
  • Jika permintaan untuk mendaftar sudah disetujui oleh pihak instagram, maka ganti instagram lama denfan cara uninstal dan gunakan beta version tersebut.

Namun, bersi beta ini sifatnya hanya untuk testing alias percobaan, jadi jangan heran jika terdapat beberapa error atau bugs. Agar bisa menikmati cara dark mode IG yang terbaik memang menggunakan sistem perangkat terbaru, baik untuk iOS maupun android.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *