Alat-alat Depot Air Minum untuk Bisnis Isi Ulang Air Minum

Alat-alat Depot Air Minum untuk Bisnis Isi Ulang Air Minum

Sebelum teknologi depot air minum ditemukan, selama itu orang-orang mendapatkan air bersih dengan cara memasaknya sendiri. Sayangnya, aktivitas itu dianggap kurang efektif dan membutuhkan banyak tenaga. Tidak aneh bila banyak orang yang berganti pada depot air minum. Pasalnya dengan alat-alat depot air minum masyarakat bisa memenuhi kebutuhan terhadap air bersih secara cepat dan praktis.

Fenomena itu mengakibatkan melonjaknya permintaan air minum dari depot isi ulang air minum. Sementara itu, jumlah depot air minum di Indonesia masih belum bisa memenuhi kebutuhan. Padahal keuntungan dari bisnis ini masih terbilang sangat tinggi mengingat bahwa air minum adalah kebutuhan dasar manusia yang harus segera dipenuhi dan tidak bisa ditunda lama-lama.

Alat-alat Depot Air Minum

Anda tertarik ini menjalani bisnis depot air minum? Bila Anda memang memandang bisnis ini sebagai sebuah potensi bisnis yang menjanjikan dan menguntungkan, maka Anda harus mengenali terlebih dulu alat-alat depot air minum yang akan dibutuhkan nanti.

Drum Penampung Air Bersih

Drum penampung adalah tempat yang tepat untuk menyimpan air minum supaya tidak tercemar oleh kotoran, debu dan mikroorganisme jahat. Pastikan Anda mendapatkan drum penampung air bersih yang memiliki kualitas terbaik.

Galon Kosong

Depot isi ulang air minum memang umumnya hanya menawarkan pembelian air tanpa galon dimana pembeli/konsumen mesti membawa sendiri galon kosong dari rumah. Namun dalam kenyataannya sering konsumen atau pelanggan yang datang ke depot air minum tidak atau belum mempunyai stok galon kosong sama sekali. Dengan demikian otomatis Anda mesti menyediakan beberapa galon kosong untuk persediaan (stock).

Mesin Penjernih Air

Air yang didapat dari pegunungan serta diproses di dalam pabrik saja memerlukan beragam macam mesin guna menjernihkan air. Untuk itu lakukanlah hal yang sama terhadap air minum isi ulang Anda agar kualitas air minum yang Anda pasarkan terjaga dengan baik. Semakin baik kualitas airnya, maka akan semakin banyak juga pembeli yang berkunjung.

Alat Pengisian Air

Alat khusus untuk mengisi air ke dalam galon supaya proses pengisian air dari drum penampung tak memengaruhi mutu airnya.

Ember dan Sikat Pembersih Galon

Walaupun produk yang dipasarkan merupakan air minum kemasan, pembeli/konsumen mesti tetap dilayani secara baik. Pastikan selalu bila galon kosong yang akan diisi air adalah galon kosong yang bersih. Maka dari itu sediakanlah ember dan sikat pembersih galon setiap waktu.

Mesin Khusus Pembersih Bagian dalam Galon

Anda memerlukan mesin khusus yang dapat membersihkan setiap sela-sela bagian dalam galon karena sikat biasa tidak bisa membersihkannya secara merata. Bagian dalam galon ini mempengaruhi cita rasa dan kualitas air.

Tisu dan Tutup Galon

Walau terkesan remeh, kedua alat ini penting sekali untuk kelancaran usaha depot air minum. Sebaiknya gunakan logo merek/brand usaha Anda pada tisu dan tutup galon untuk taktik pemasaran sekaligus identitas bisnis supaya nama depot air minum Anda kian dikenal dan kompetitif.

Dokumen Legal

Jika seluruh alat-alat depot air minum telah terkumpul semua. Saatnya menyiapkan berkas atau dokumen legal berupa sertifikat bukti uji klinis dari DepKes yang menandakan bila bisnis depot air minum Anda sudah layak jual dan resmi. Oya, uji kelayakan air minum ini tak cuma dilakukan sekali sebelum bisnis berjalan. Namun Anda mesti mengunjungi laboratorium Departemen Kesehatan setiap 6 bulan sekali.

Demikianlah alat-alat yang harus disediakan sebelum memulai bisnis depot air minum, Anda berminat unuk memulainya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *