8 Fakta Tentang Kebakaran Pabrik Korek Api yang Jarang Orang Tahu

8 Fakta Tentang Kebakaran Pabrik Korek Api yang Jarang Orang Tahu – aqualux.id

Berita tentang kebakaran pabrik korek api,menjadi pemberitaan di banyak media. Namun dari sekian banyak informasi yang beredar di berbagai media tersebutjarang sekali disebutkan fakta dari kejadian yang sebenarnya. Nah berikut ini adalah beragam fakta menarik yang terjadi di lapangan ketika terjadi kebakaran korek pabrik korek api.

1.      Menewaskan 30 orang

Ini mungkin menjadi pemberitaan yang banyak disebutkan. Dalam kasus kebakaran pabrik korek api, disebutkan korban yang tewas sebanyak 30 orang. Hal ini juga di tuturkan oleh saksi mata karyawan yang berhasil selamat dari tragedi yang mengerikan tersebut. 30 korban tersebut termasuk pegawai pabrik dan juga anak kecil yang selalu di bawa orang tuanya bekerja.

2.      Banyak Penonton kebakaran

Salah satu hal yang mengherankan ketika terjadi sebuah peristiwa di Indonesia adalah banyaknya orang yang menonton kejadian, termasuk saat kejadian kebakaran ini. Polisi sampai harus memasang tali pembatas agar tidak sampai mendekat ke area kebakaran.

3.      4 orang berhasil selamat

Dalam tragedi kebakaran pabrik korek api ini ternyata ada 4 orang yang berhasil selamat. Ke 4 orang korban tersebut bernama Nuraisyah 24 tahun, Ariyani 30 tahun, Ayu Anita Sari 29 tahun dan Pipit 29 tahun. Walau berhasil selamat, 4 orang ini masih merasa trauma dari kejadian tersebut kebakaran pabrik tersebut.

4.      Menewaskan 4 anak kecil

Hal yang paling mengerikan dan memilukan dalam kejadian ini adalah adanya anak kecil yang juga ikut menjadi korban. Menurut penuturan saksi, ke 4 orang anak ini memang sering kali di bawa oleh orang tuanya bekerja di pabrik. Hingga pada saatnya, mereka ikut menjadi korban kebakaran dan tewas bersama dengan orang tuanya.

5.      Mayat kebakaran yang menumpuk

Dilansir dari dari tribune news, bahwa dari hasil olah TKP disebutkan bahwa mayat-mayat kebakaran pabrik korek api tersebut terlihat menumpuk layaknya ikan panggang. Mayat yang satu dengan yang lainnya saling bertumpuk antara satu dan lainnya. Sepertinya, orang tua anak-anak yang menjadi korban berusaha melindungi anak mereka yang ikut menjadi korban.

6.      Mayat Korban yang sulit dikenali

Salah satu hal yang juga bikin kita bergidig ngeri adalah korban yang sulit sekali di identifikasi. Hal ini karena kondisi mayat yang sangat mengkhawatirkan sekali. Mayat tersebut hangus layaknya ikan panggang. Hal yang lebih mengkhawatirkan dan menyulitkan adalah karena wajah mereka yag hancur sehingga sulit sekali dikenali.

7.      Penyebab kebakaran yang belum pasti

Hingga saat ini, penyebab kebakaran masih belum diketahui dengan pasti. Bahkan masih menjadi penyelidikan lebih lanjut tim kepolisian. Namun secara pasti, orang yang harus bertanggung jawab atas kejadian ini adalah penyewa rumah yang di anggap lalai dalam menyediakan tempat kerja yang tidak memenuhi standar keselamatan kerja yang maksimal sehingga mengakibatkan kecelakaan seperti ini.

8.      Pabrik yang Tidak Standar

Standarisasi tempat kerja perlu diperhatikan dengan baik. Salah satu faktor penyebab terjadinya kecelakaan dalam kebakaran pabrik ini adalah karena standarisasi pabrik yang kurang bagus. Sehingga mengakibatkan kejadian yang menewaskan hingga 30 orang. Pabrik yang digunakan ini adalah sebuah rumah yang tidak di lindungi dengan standar kerja yang baik.

Nah itulah 8 fakta di balik kejadian kebakaran pabrik korek api. Sampai saat ini kejadian tersebut masih menyimpan luka, terutama bagi keluarga korban dan warga sekitar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *