6 Aplikasi Beli Sayur Online yang Perlu Anda Ketahui

6 Aplikasi Beli Sayur Online yang Perlu Anda Ketahui

Selama masa pandemi virus corona ini, pemerintah mengeluarkan kebijakan agar masyarakat baik itu pelajar maupun pekerja dapat bekerja dari rumah dan melakukan self distancing (menjaga jarak). Hal ini memang membuat masyarakat sedikit kesulitan dalam mencukupi kebutuhan, tak terkecuali berbelanja sayur dan buah-buahan segar. Namun, kini sudah tersedia beberapa aplikasi beli sayur online.

Adapun aplikasi ini diciptakan agar memudahkan masyarakat untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinya. Berikut ini beberapa jenis aplikasi belanja sayur yang bisa Anda gunakan di tengah situasi pandemi wabah corona ini.

  1. Sayurbox

Aplikasi belanja sayur via online yang pertama ada Sayurbox. Dimana aplikasi ini merupakan sebuah platform yang bisa Anda manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pangan di rumah kala berada dalam posisi WFH. Cara melakukannya pun sangat mudah, Anda hanya perlu mengunduh aplikasi Sayurbox di Google Play Store.

Setelah itu, Anda perlu menambahkan alamat Anda beserta jam pengantaran. Adapun aplikasi ini memungkinkan Anda untuk melakukan metode pembayaran non tunai seperti Jenius, GoPay, transfer bank, kartu kredit atau pun kartu debit, dan lain sebagainya.

  1. Beli Sayur Online dengan SeHappyFresh

Aplikasi yang kedua ada HappyFresh yang juga dapat Anda instal pada perangkat Anda sendiri. Adapun HappyFresh ini memiliki personal shopper yang terlatih dan akan membantu Anda dalam memilih belanjaan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Selain itu, uniknya dari HappyFresh ini ialah sudah bekerja sama dengan beberapa toko ritel diantaranya seperti Food Hall, Transmart, Ranch Market, dan sebagainya. Tak hanya itu, metode pembayaran pun dapat dilakukan melalui kartu kredit, kartu debit dan e-wallet.

  1. Tanihub

Aplikasi yang ketiga ada TaniHub yang mana juga dapat memudahkan Anda dalam berbelanja secara online. Dari segi harga belinya, pada aplikasi TaniHub sedniri juga terjangkau dan cocok bagi Anda yang ingin berbelanja grosir.

Sama halnya dengan Sayurbox dan HappyFresh, Anda pun juga dapat melakukan pembayaran secara nontunai. Selain itu, aplikasi ini juga juga dapat Anda unduh secara gratis melalui Google Play Store.

  1. Beli Sayur Online dengan GoMart

Kemudian, bagi Anda pengguna setia Gojek Indonesia tentunya sudah tidak asing lagi bukan jika mendengar layanan yang satu ini. Ya, GoMart merupakan salah satu aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk membeli kebutuhan sehari-hari. Anda pun juga bisa melakukan pembayaran secara nontunai. Uniknya, GoMart sudah bekerja sama dengan beragam toko ritel modern seperti Indomart, Alfamart, Superindo, dan lain-lain.

  1. Beli Sayur Online dengan Grab Groceries

Hampir serupa dengan aplikasi GoMart, Grab Groceries ini juga mampu memudahkan Anda dalam berbelanja kebutuhan pokok. Adapun metode pembayarannya dapat dilakukan secara tunai dan juga kartu kredit.

  1. Nyayur

Terakhir, ada aplikasi Nyayur yang juga bisa Anda gunakan untuk memberli beraneka ragam jenis sayur, buah-buahan, bumbu dapur, lauk pauk, sembako, bahkan makanan cepat saji pun sudah bisa Anda jumpai di Nyayur. Adapun kelebihan dari layanan satu ini adalah menawarkan garansi jika ada produk yang ingin dikembalikan karena tidak sesuai dengan pesanan.

Anda sendiri dapat mengakses aplikasi Nyayur dengan mengunduhnya pada Google Play Store. Perlu Anda ketahui bahwa aplikasi Nyayur ini sendiri baru tersedia untuk kawasan Salatiga dan Yogyakarta saja.

Adapun dengan memanfaatkan kegiatan beli sayur online, Anda pun dinilai membantu pemerintah dan ikut berupaya meredam penularan virus corona. Pemerintah sendiri sudah mengeluarkan kebijakan agar masyarakat senantiasa menghindari kerumunan dan tempat-tempat ramai guna tidak tercemar wabah virus ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *